Sukses

Realme GT Neo 3 Siap Meluncur di Indonesia, Tawarkan Pengisian Daya 150W

Realme telah mengumumkan akan memperkenalkan smartphone terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Realme GT Neo 3.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, smartphone yang akan diluncurkan untuk pasar Tanah Air adalah Realme GT Neo 3 Series.

Sesuai namanya, seri ini masuk jajaran smartphone kelas flagship Realme. Salah satu yang ditawarkan dalam seri ini adalah kemampuan pengisian daya super cepat.

Menurut Realme, Realme GT Neo 3 Series ini hadir dengan kemampuan 150W UltraDart Charge. Berbekal kemampuan tersebut, perangkat ini bisa mengisi daya 0 hingga 50 persen dalam lima menit.

"Melalui 150W UltraDart Charge pada Realme GT Neo 3, smartphone ini akan menjadi fastest charging flagship di dunia dan menjadi bukti kuat Realme mempopulerkan inovasi pada segmen harganya serta menawarkan kualitas terbaik bagi pengguna," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (30/5/2022).

Dalam Realme GT Neo 3, Realme juga menghadirkan inovasi baru yang diberi nama triple chip. Lewat inovasi ini, Realme membenamkan tiga chip terdedikasi yang masing-masing memiliki tugas khusus.

Chip pertama ditujukan untuk melakukan pemrosesan layar. Chip ini memiliiki kemampuan untuk mengatur sistem secara pintar, terutama saat bermain game sehingga pengguna tetap dapat mendapatkan frame rate tinggi secara stabil, sekaligus mengurangi kenaikan suhu.

Lalu chip kedua merupakan dapur pacu yang dipakai di HP Realme ini. Realme menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100 5G pada smartphone ini.

Chip terakhir didedikasikan khusus untuk menangani kemampuan 150W UltraDart Charge. Menurut Realme, chip ini bertugas untuk memastikan arus daya pengisian berjalan cepat, tapi tetap aman.

Selain itu, Realme GT Neo 3 telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland untuk kategori Safe Fast-Charge System. Untuk menjamin keamanannya pula, GT NEO 3 mendapatkan skor tertinggi dalam kategori kecepatan pengisian daya oleh DxOMark.

Bersama dengan Realme GT Neo 3, Realme juga meluncurkan GT Neo 3T. Rencananya, kedua HP Android ini akan diluncurkan pada 7 Juni 2022 pukul 13.00 WIB secara live streaming di kanal YouTube Realme Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme Boyong Narzo 50 5G, Realme 9i, hingga Smart TV Stick, Cek di Sini Harganya

Sebelumnya, Realme merilis dua smartphone dan dua produk AIoT di Indonesia. Adapun kedua smartphone yang dimaksud adalah Realme 9i dan Realme Narzo 50 5G. Sementara, produk AIoT yang dimaksud adalah Realme Buds Q2s dan Realme Smart TV Stick.

Produk pertama, Realme Narzo 50 5G menjadi smartphone 5G pertama Realme untuk seri Narzo. Sekadar informasi, Narzo adalah smartphone mid-range Realme yang dikhususkan bagi anak-anak muda penyuka gaming.

Perangkat 5G ini dibanderol Rp 3.299.000 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Realme membuka pre-order Narzo 50 5G pada tanggal 24-27 Mei 2022. Sementara, pada flash sale di tanggal 28 Mei 2022, Realme Narzo 50 5G dijual dengan harga khusus Rp 2.999.0000.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, Realme terus melanjutkan komitmen menghadirkan smartphone 5G dengan kinerja kuat bagi pengguna.

"Ini adalah seri Narzo pertama yang mendukung jaringan 5G dan menawarkan kinerja serta efisiensi lebih baik berkat chipset 5G dari Dimensity 810 5G," kata Palson Yi dalam peluncuran Realme Narzo 50 5G, Selasa (24/5/2022).

Realme Narzo 50 5G akan tersedia di sebagian besar official store Realme online. Palson juga mengatakan, ke depannya Realme akan terus merilis smartphone 5G guna mendorong pengembangan ekosistem 5G berskala besar di Tanah Air.

Sekadar informasi, Realme Narzo 50 5G dengan chipset di atas juga didukung dengan CPU octa-core yang beroperasi hingga kecepatan 2.4GHz.

Didukung proses 6nm, chipset Dimensity 810 5G diklaim mampu menghasilkan konsumsi daya lebih rendah. Dengan begitu masa pakai baterainya lebih lama, meski dipakai untuk bermain game berjam-jam.

3 dari 4 halaman

Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G didukung layar seluas 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz. Perangkat ini juga memiliki bodi 8,1mm yang tipis.

Selain itu Realme Narzo 50 5G juga didukung baterai 5.000mAh dan fast charging 33W DarthCharge. Tidak ketinggalan, smartphone ini memiliki fitur NFC dan fingerprint di sisi samping.

Untuk membawa pengalaman gaming lebih imersif, Realme Narzo 50 5G memiliki Dual Stereo Speaker.

Pada sektor kamera, Realme Narzo 50 5G didukung kamera utama 48MP Nightscape Camera dan kamera depth 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan ke kamera 8MP. HP Android Realme Narzo 50 5G hadir dalam dua opsi warna yakni Hyper Blue dan Hyper Black.

Produk selanjutnya, Realme 9i. Smartphone ini didukung chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm. Dengan begitu perangkat diklaim bisa lebih efisien dalam segi daya.

Realme 9i didukung baterai 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 33W DarthCharge. Dengan dukungan tersebut, Realme 9i bisa mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 70 menit.

Chipset di atas juga memungkinkan smartphone memiliki peningkatan kinerja 25 persen dibading menggunakan chipset Snapdragon 662. Berkat peningkatan ini, Realme 9i bisa menjalankan aplikasi dengan lancar, buka aplikasi lebih cepat, dan memuat halaman lebih cepat.

Realme 9i memiliki layar 6,6 inci dengan resolusi 1.080 x 2412 piksel. Layar tersebut didukung dengan refresh rate 90Hz.

Perangkat ini didukung kamera wide 50MP, makro 2MP, dan depth 2MP. Sementara kamera selfie-nya adalah 16MP.

Realme 9i hadir dalam dua versi di Indonesia, yakni versi RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dijual Rp 2.699.000 serta RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dijual Rp 2.999.0000.

4 dari 4 halaman

Realme Buds Q2s

Selain smartphone, Realme juga merilis produk AIoT Realme Buds Q2s. Buds ini diklaim mampu memutar musik hingga 30 jam dan 7 jam pemutaran dalam satu waktu.

Realme Buds Q2s juga didukung fash charging melalui USB Type C dengan 10 menit pengisian bisa dipakai untuk mendengarkan musik 3 jam nonstop.

Earbuds ini juga didukung teknologi audio Dolby Atmos dengan kualitas suara surround stereo. Realme Buds Q2s didukung driver besar 10mm dan Bass Boost + realme yang ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Mikrofon tunggal di TWS ini membentuk sistem pengurangan kebisingan yang kuat yang didukung oleh algoritma ENC noise cancelling. Dengan begitu, pemakaian earbuds ini akan signifikan mengurangi kebisingan di sekitarnya selama panggilan dan memungkinkan orang lain untuk mendengar lebih jelas.

Beralih ke Mode Gaming, mode ini sajikan koneksi latensi rendah untuk sinkronisasi video dan audio saat bermain game ataumenonton film.

Dukungan koneksi Bluetooth 5.2 memastikan penggunanya mendapatkan kecepatantransmisi yang tinggi, kemampuan anti-jamming yang kuat, dan sinyal yang stabil dan konsumsi daya yang rendah.

Realme Buds Q2s dirancang dengan desain casing transparan yang unik, dan dengan keseluruhan garis lengkung.

Realme Buds Q2s hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Paper White, Paper Green, dan Night Black. Perangkat ini dijual Rp 299.000 dan saat flash sale dijual Rp 259.000. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.