Sukses

Main Mobile Game Like a Pro, Cek Tipsnya di Sini!

Buat kamu yang ingin menjadi lebih jago dalam bermain game, kamu harus sering latihan untuk meningkatkan kemampuan.

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang ingin menjadi lebih jago dalam bermain game, kamu harus sering latihan untuk meningkatkan kemampuan. Ini berlaku buat semua pemain di setiap level, mulai dari pemain biasa yang hanya ingin bermain lebih baik, pemain yang ingin menjadi leaderboard, atau mereka yang bermain secara pro dan ingin memenangkan sebuah turnamen.

Yang perlu kamu tekankan, latihan ini bukan berarti kamu bermain sebanyak, sesering, dan selama mungkin ya. Kamu harus memiliki struktur, arah, dan basis yang jelas dalam latihan. Kalau kamu tidak memasukkan tiga elemen tersebut, bermain game kamu hanya sekadar mengisi waktu luang belaka alias wasting time lho.

Nah, kalau kamu mau main mobile game like a pro, ikuti tips di bawah ini ya! Ini berlaku untuk semua game e-sports mulai dari Mobile Legends, Valorant, sampai Free Fire. Let's check this out people!

1. Paham dengan Game yang Dimainkan

Pertama, harus dipastikan terlebih dahulu pemahaman terhadap game yang kamu mainkan. Ini penting, karena dengan kamu paham, cara kerja dari game bisa kamu kuasai. Mulai dari karakter atau elemen yang ada dalam game tersebut, kamu harus paham cara penggunaannya ya!

Seperti dalam game Mobile Legends yang memiliki kompleksitas cukup tinggi dan diperlukan waktu yang cukup lama untuk dikuasai. Dengan banyaknya aspek dalam game dan karakter atau hero yang dimunculkan kamu harus pahami betul itu semua. 

Ada banyak cara dalam membantu kamu pahami cara kerja game tersebut. Mulai dari membaca berbagai tutorial dan melihat video permainan game tersebut, kamu bisa secara langsung bermain di empty map dan menghadapi AI, dan kamu bisa bermain dengan teman yang kamu kenal dan konsisten mau membantumu dalam memahami game tersebut ya!

2. Susun Target dan Cara Latihan yang Tepat

Setelah kamu paham dengan game yang dimainkan, kamu harus susun target dan cara latihan yang tepat. Latihan adalah kunci menjadi seorang gamers yang pro. 

Latihan dibutuhkan untuk melatih koordinasi tangan serta strategi bermain game. Semakin kamu sering memainkannya, semakin cepat kamu menguasai game tersebut. Berbagai turnamen pun akan mampu kamu taklukan, asal latihan yang dilakukan itu tepat yah! 

Ketepatan itu didapatkan ketika kamu menyusun jadwal harian agar tidak mengganggu aktivitas kamu yang lain dan juga agar kamu tidak berlebihan dalam bermain game. Efektivitas waktu juga harus diutamakan lho.

Terakhir, kalau kamu memiliki target jangka panjang yaitu memenangkan turnamen, kamu harus mempersiapkan peralatan bermain game yang memadai agar melancarkan kamu dalam berlatih. Dengan cara ini, skill kamu akan semakin progresif peningkatannya.

3. Gabung dalam Sebuah Tim yang Solid

Bergabung dalam sebuah tim yang solid juga sangat diperlukan jika kamu ingin bermain game like a pro. Selain bisa meningkatkan skill, bergabung dalam sebuah tim juga bisa meningkatkan semangat dan mendapatkan impuls trik bermain yang belum kamu ketahui sebelumnya.

Dalam bergabung dalam sebuah tim, selain trik bermain yang bisa didapatkan, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi sekaligus inspirasi karakter atau hero dalam sebuah game yang dapat menunjang skill kamu dalam bermain game. Seperti ketika kamu bermain Mobile Legends, dipastikan kamu akan mendapatkan inspirasi hero terbaik mana yang bisa kamu gunakan sesuai dengan peringkat global. Tetapi, sebelum kamu memakai hero dalam Mobile Legends, kamu harus melakukan Top Up ML terlebih dahulu untuk membeli hero tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top Up Bisa Kapan Aja

Pasti menyebalkan bukan, ketika kamu sedang latihan di malam hari bersama tim dan ingin Top Up ML buat ningkatin skill kamu tapi susah cari yang bisa Top Up? Untuk itu, kamu bisa dengan mudah dan praktis Top Up di Tokopedia loh! Kamu bisa melakukan transaksi yang beroperasi secara online selama 24 jam! Kapan aja bisa! Enak banget kan?

Beli diamond Mobile Legends di Tokopedia juga lebih hemat karena ada promo cashback yang bisa kamu dapatkan. Cashback yang kamu terima bisa kamu pakai untuk Top Up ML atau belanja barang lain di Tokopedia. Eitss, karena Selalu Ada Selalu Bisa, Tokopedia juga punya solusi buat kamu yang mau Top Up Free Fire dan Top Up game dari berbagai genre yang mudah dan praktis loh!

Di Tokopedia, kamu bisa Pilih beragam nominal dan harga kupon atau cash dengan aneka metode pembayaran. Kamu bisa menggunakan OVO, kartu kredit, internet banking atau metode pembayaran instan seperti Klik BCA, BCA Klik Play, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, e-Pay BRI. Selain itu kamu juga bisa bayar Top Up Ml, Top Up Free Fire, dan Top Up Game Tokopedia di minimarket terdekat yakni di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson hingga di Pos Indonesia.

Yuk, Top Up ML, Top Up Free Fire, dan Top Up Game sekarang juga dan tampil keren memukau like a pro dengan hero atau karakter terbaru yang kamu beli dari Tokopedia ya fellas!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.