Sukses

Apex Legends Mobile Kedatangan Mode Quick Game

Setelah meluncur untuk platform Android dan iOS, Apex Legends Mobile kedatangan mode baru yang diberi nama Quick Game.

Liputan6.com, Jakarta - Apex Legends Mobile kini telah tersedia di Google Play Store dan App Store. Karenanya, game ini kini sudah bisa dimainkan untuk pengguna perangkat Android maupun iOS.

Tak lama setelah meluncur, seperti dikutip dari Gamespot, Minggu (29/5/2022), game ini ternyata langsung mendapatkan mode pertarungan baru. Kali ini, mode yang diluncurkan untuk para pemain adalah Quick Battle.

Sesuai namanya, game ini ditujukan untuk para pemain yang tidak memiliki waktu bermain terlalu lama. Sebab, durasi yang ditawarkan mode ini terbilang lebih singkat dibandingkan mode biasa atau battle royale.

Hal itu dimungkinkan karena cakupan peta dalam mode Quick Battle di Apex Legends Mobile lebih kecil. Selain itu, jumlah pemain yang berpartisipasi juga lebih sedikit.

Hanya ada 10 skuad yang ikut bermain dalam mode ini. Dengan kata lain, secara keseluruhan ada 30 pemain dalam setiap pertarungan di mode Quick Battle.

Namun untuk bisa memainkan mode ini, pemain harus sudah mencapai level 5 terlebih dulu. Selain Quick Battle, ketika mencapai level 5, mereka juga bisa mengakses mode Team Deathmatch.

Meski menarik, mode ini ternyata tidak tersedia dalam waktu yang lama. Apex Legends Mobile hanya membuka akses untuk mode ini mulai dari 26 hingga 29 Mei 2022.

Sebelumnya, bersamaan dengan peluncuran Apex Legends versi mobile ini dirilis pula trailer baru yang memperlihatkan seorang Legend yang rilis pertama kali untuk mobile, yakni Fade.

Adapun Fade adalah seorang tentara super yang menggunakan teknologi phase-shifting yang kuat, sebagaimana yang dikutip dari keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Dengan tactical ability miliknya, Fade dapat kembali ke titik sebelumnya dan ultimate ability yang bisa dipakai pada permainan offensive maupun defensive.

“Dari awal Apex Legends Mobile, kami telah memperhitungkan gamer mobile kompetitif. Jadi, kami tahu tidak bisa sekadar melakukan port Apex Legends ke iOS dan Android,” ucap Giovanni Ducati, Head of Mobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konten di Apex Legends Mobile

Dia menjelaskan, “Kami membangun Apex Legends Mobile dari awal untuk membuat pengalaman mobile yang tidak hanya cepat, intense, dan inovatif seperti Apex Legends, namun juga pengalaman baru dan unik yang penuh dengan konten baru mobile yang berdiri sendiri.”

Informasi, Apex Legends Mobile dikembangkan bersama oleh Lightspeed & Quantum Studios dan Respawn Entertainment.

Apex Legends Mobile menghadirkan Legends, kemampuan, dan lokasi yang sudah diketahui dengan kontrol sederhana dan optimalisasi agar kompetisi terasa cepat dan menyenangkan untuk perangkat mobile.

Seperti gim battle royale lainnya, Apex Legends Mobile juga menyediakan sistem Battle Pass selama sebulan.

Pada peluncuran, Apex Legends Mobile akan membawa map dan mode berikut:

  • Battle Royale di peta World’s Edge
  • 3v3 Arena mode di Thermal Station, Artillery, dan Overflow
  • Mode baru yang dirilis di mobile, Team Deathmatch di Deathmatch dan Clash pada 5 map - Market, Artillery, Thermal Station, dan Skull Town

Diketahui, pengembang menyediakan mode Team Deathmatch untuk pertama kalinya di perangkat mobile bersamaan dengan Season 1: Prime Time Batle Pass. Selain battle pass, tersedia juga Seasonal Shop dan beragam konten baru untuk para pemain setia Apex Legends.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Apex Legends Mobile

EA memastikan game ini ditujukan untuk perangkat mobile, sehingga tidak mendukung fitur cross-play. Untuk mengetahui spesifikasi minimum perangkat mobile yang bisa memainkan Apex Legends Mobile, berikut ini informasinya.

Android

  • Android 8.1Open GL 3.0 atau lebih tinggi
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • RAM 3GB

Namun, EA menyebut ada beberapa perangkat Android dengan RAM 2GB yang sudah mendukung Apex Legends Mobile, yaitu Vivo, Oppo, Huawei, Motorola, Samsung, Lenovo, dan Xiaomi.

iOS

  • iPhone 6S atau versi di atasnya
  • iOS 10 atau di atasnya
  • CPU : A9
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • Minimal RAM 2GB 

Perlu diketahui, setelah 2 bulan melalui tahap perilisan terbatas dan 1 tahun uji beta, Apex Legends Mobile meluncur di Android dan iOS pada 17 Mei 2022.

"Apex Legends Mobile dikembangkan dengan fokus pada sisi kompetitif, dilengkapi fitur dan inovasi untuk sebuah game shooter di perangkat mobile," tulis pengembang di keterangannya, Jumat (13/5/2022).

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.