Sukses

HP Android Black Shark 5 dan 5 Pro Versi Global Meluncur 8 Juni 2022

Dari poster yang diunggah, duo Black Shark 5 ini akan meluncur pada 8 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sudah terlebih dahulu meluncurkan Black Shark 5, Black Shark 5 Pro, dan Black Shark RS untuk penggunanya di Tiongkok.

Kini, diketahui Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro akan dirilis ke pasar global bulan depan.

Hal ini diketahui lewat postingan akun media sosial Black Shark di Malaysia. Dari poster yang diunggah, duo Black Shark 5 ini akan meluncur pada 8 Juni 2022.

Rencananya, peluncuran Black Shark 5 dan 5 Pro ini akan disiarkan secara live via akun Facebook dan TikTok perusahaan pada 19.00 waktu setempat.

Selain tanggal peluncuran, kita masih belum mengetahui secara pasti berapa harga Black Shark 5 dan 5 Pro ini saat dijual.

<p>Duo HP Android gaming Black Shark 5 akan meluncur ke pasar global. (Doc: GSM Arena)</p>

Informasi, Black Shark 5 tampil dengan prosesor Snapdragon 870. Sementara untuk model Pro, perusahaan akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 sebagai pusat komandonya.

Kedua HP Android gaming ini akan sama-sama menggunakan tiga kamera utama. Bedanya, versi standar hanya dilengkapi dengan lensa 64MP, 13MP (ultrawide), dan 2MP (macro).

Sementara untuk Black Shark 5 Pro, HP Android ini akan menggunakan kamera 108MP didukung dengan lensa 13MP (ultrawide), dan 5MP (telephoto).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tencent Dikabarkan Tertarik Beli Black Shark

Black Shark 3. (Doc: Black Shark)

Di sisi lain, sejumlah sumber mengungkap, Tencent berminat untuk mengakuisisi sub-brand Xiaomi ini. Demikian dikutip dari Gizchina, Rabu (12/1/2022).

Tencent adalah perusahaan Tiongkok yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan gim dan konten digital untuk hiburan interaktif.

Tencent juga memiliki aplikasi pesan WeChat serta jejaring sosial Qzone yang populer di negara Tirai Bambu.

Sebelumnya, Black Shark 3 hadir didukung partisipasi Tencent dan menampilkan logo Tencent Games di bodi belakang. Kini, studio game tersebut ingin membeli Black Shark, namun tidak memasuki pasar smartphone.

Setelah kesepakatan selesai, fokus bisnis Black Shark dikabarkan akan beralih dari smartphone gaming ke perangkat virtual reality.

Tersirat bahwa Tencent mungkin akan membuat konten dan Black Shark bakal menyediakan akses ke peralatan VR.

Meski begitu, sebelumnya Black Shark mengumumkan kehadiran smartphone gaming terbarunya, Black Shark 4S dan Black Shark 4S Pro di Tiongkok.

 

3 dari 3 halaman

Black Shark 4 Terkencang di 2021

Black Shark 4 Pro. (Doc: Black Shark)

AnTuTu, software benchmark untuk perangkat smartphone merilis daftar 10 ponsel tercepat di dunia yang saat ini beredar di pasaran per Agustus 2021.

Dikutip dari GSM Arena, ke-10 smartphone yang masuk dalam daftar ini memang mayoritas sudah diotaki oleh prosesor Snapdragon 888.

Meski punya prosesor sama, masing-masing smartphone tersebut dirancang dengan desain berbeda, punya ketahanan suhu yang berbeda, dan menjalankan Android berbeda.

Berdasarkan daftar AnTuTu saat itu, smartphone tercepat di dunia saat ini adalah Black Shark 4 Pro. Ponsel itu mendapatkan skor benchmark sebesar 854.439 poin.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.