Sambut Musim Terbaru, WhatsApp Luncurkan Stiker Stranger Things untuk Para Pengguna

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Mei 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 18:30 WIB
WhatsApp
Perbesar
WhatsApp meluncurkan paket stiker bertema Stranger Things untuk para penggunanya. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan rilisnya Stranger Things musim terbaru di Netflix, WhatsApp ikut meramaikannya dengan meluncurkan stiker bertemakan serial orisinal Netflix tersebut. Stiker ini didesain oleh studio yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat bernama STATE Design.

Mengutip informasi dari Tech Radar, Jumat (27/5/2022), paket stiker ini terdiri 11 GIF yang menunjukkan reaksi masing-masing karakter di Stranger Things. Ada Eleven yang diperlihatkan tengah marah, ada Mike yang keheranan, termasuk Joyce Byers.

Paket stiker ini sudah digulirkan untuk seluruh pengguna WhatsApp di Android, iOS, termasuk desktop. Ada kemungkinan koleksi stiker ini juga ditambahkan di masa depan.

Bagi yang tertarik menggunakannya, kamu tinggal membuka salah satu chat di WhatsApp. Lalu, pilih ikon emoji yang ada dalam kolom penulisan pesan.

Setelah terbuka, kamu tinggal pilih opsi stiker, klik ikon tambah dan rekomendasi stiker akan dimunculkan. Untuk sekarang, stiker Stranger Things ini akan langsung dimunculkan sebagai hasil paling atas.

Kamu tinggal mengkliknya dan mulai mengunduh stiker tersebut. Selesai diunduh, kamu dapat mengaksesnya dari tab stiker WhatsApp dan memakainya ketika melakukan percakapan dengan orang lain.

Sebagai informasi, Stranger Things Season 4 sendiri bakal dirilis dalam dua bagian, di mana Volume Satu akan rilis pada 27 Mei 2022, sementara kelanjutannya akan tayang pada 1 Juli 2022.

Musim keempat sendiri berlangsung enam bulan setelah pertempuran Starcourt. Eleven dan kawan-kawan kini menginjak masa SMA dan hidup terpisah.

Namun, sebuah ancaman supernatural baru yang mengerikan mendadak muncul dan mungkin menyimpan kunci bagi berakhirnya dunia Upside Down.

Peristiwa yang akan disaksikan di Stranger Things Season 4 nantinya akan membuka jalan ke Stranger Things musim 5 yang sayangnya, merupakan musim terakhir ditayangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Membuka Jalan ke Musim Terakhir

Stranger Things Season 4. (Netflix)
Perbesar
Stranger Things Season 4. (Netflix)

Kreator Duffer bersaudara merilis sebuah surat pengumuman yang panjang untuk Stranger Things 4 beberapa waktu lalu.

"Dengan sembilan skrip, lebih dari delapan ratus halaman, hampir dua tahun pembuatan film, ribuan pemotretan efek visual, dan runtime hampir dua kali panjang musim sebelumnya, Stranger Things 4 adalah musim yang paling menantang, tetapi juga yang paling bermanfaat."

"Semua orang yang terlibat sangat bangga dengan hasilnya, dan kami tidak sabar untuk membagikannya kepada Anda."

Berikut adalah pemain-pemain yang kembali muncul di layar Anda sekali lagi: Eleven (Millie Bobby Brown), Mike (Finn Wolfhard), Lucas (Caleb McLaughlin) , Dustin (Gaten Matarazzo), Will (Noah Schnapp), dan Max (Sadie Sink).

Pemeran lainnya adalah Steve (Joe Keery), Nancy (Natalia Dyer), Jonathan (Charlie Heaton), Robin (Maya Hawke) dan Joyce (Winona Ryder), dan lain-lain. Selain itu, David Harbour akan kembali sebagai Hopper, terlepas dari akhir musim ketiga yang tampaknya tragis.


Judul Episode Stranger Things Season 4

Stranger Things Season 4. (Netflix)
Perbesar
Stranger Things Season 4. (Netflix)

Mengutip Gamesradar, berikut ini judul dari seluruh episode Stranger Things season 4, baik untuk bagian pertama maupun bagian kedua yang akan rilis 1 Juli mendatang.

Season 4 bagian 1, rilis 27 Mei 2022

  • Episode 1: Chapter One: The Hellfire Club (1 jam 16 menit)
  • Episode 2: Chapter Two: Vecna's Curse (1 jam 15 menit)
  • Episode 3: Chapter Three: The Monster and the Superhero (1 jam 3 menit)
  • Episode 4: Chapter Four: Dear Billy (1 jam 17 menit)
  • Episode 5: Chapter Five: The Nina Project (1 jam 14 menit)
  • Episode 6: Chapter Six: The Dive (1 jam 13 menit)
  • Episode 7: Chapter Seven: The Massacre at Hawkins Lab (1 jam 38 menit)

Season 4, bagian 2, rilis 1 Juli 2022

  • Episode 8: Chapter Eight: Papa (1 jam 25 menit)
  • Episode 9: Chapter Nine: The Piggyback (2 jam 30 menit)

Stranger Things 4 Tampilkan Tokoh Baru yang Berpotensi Memicu Kekisruhan

Sebelumnya, Noah Schnapp dkk menceritakan sejumlah hal baru yang akan muncul di jilid keempat Stranger Things. Salah satunya adalah karakter anyar yang bakal tampil di serial ini.

Salah satunya adalah karakter Eddie Munson yang diperankan oleh Joseph Quinn. Ia adalah penggemar musik metal sekaligus pemimpin klub permainan Dungeons and Dragons di SMA Hawkins yang bernama The Hellfire Club.

"Dia sosok yang cukup kacau,” ujar Joseph Quinn. Dalam keterangan tertulis Netflix, disampaikan pula sinyal bahwa karakternya berpotensi menimbulkan kekisruhan.

Selain itu, ada pula Argyle (Eduardo Franco), pengantar pizza dan menjadi sahabat baru Jonathan Byers (Charlie Heaton).

Selain itu, disebutkan pula bahwa babak baru Stranger Things akan lebih gelap dibanding musim yang lalu-lalu. Baik soal monster maupun latar tempat terjadinya.

Hal ini juga dibenarkan oleh pemeran Will Byers, Noah Schnapp. 

“Kami selalu mengatakan bahwa Stranger Things semakin besar dan semakin gelap di setiap musimnya - itu adalah hal yang lumrah untuk disampaikan. Namun ketika saya menyaksikan musim terbaru ini, saya ketakutan di beberapa bagian. Musim ini benar-benar lebih gelap dan lebih seram," kata dia. 

Para pemain Stranger Things juga merasakan bahwa karakter yang mereka mainkan makin berkembang dan berkontribusi lebih besar terhadap jalannya cerita. 

"Semua orang berubah banyak. Karena kami mulai mendekati awal dari sebuah akhir di musim ini, kami mendekati masa di mana semua orang berubah dan menjadi sosok yang mereka inginkan,” kata Maya Hawke, sang pemeran Robin Buckley. 

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya