Sukses

JBL Luncurkan Speaker Portabel PartyBox On-The-Go di Indonesia

JBL juga menyematkan beberapa fitur di speaker portabel terbaru mereka yaitu PartyBox On-The-Go

Liputan6.com, Jakarta - JBL merilis jajaran speaker portabel PartyBox yaitu PartyBox On-The-Go di Indonesia, Perangkat ini menghadirkan beberapa fitur seperti lampu berwarna hingga audio bertenaga JBL Pro Sound 100W.

"Party sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia dan kualitas audio yang baik memainkan peran penting agar mereka menikmati momen tersebut," kata Kazuo Sawachi, Country Manager, Harman Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (28/5/2022), Kazuo mengatakan speaker portabel PartyBox On-The-Go menghadirkan fitur dan teknologi terbaik dalam sebuah speaker agar bisa digunakan di kesempatan apapun.

JBL sebelumnya sudah merilis beberapa speaker untuk lini PartyBox yaitu PartyBox 100, PartyBox 300, hingga PartyBox 1000, yang masing-masing menawarkan kelebihan untuk digunakan di berbagai acara.

PartyBox On-The-Go hadir dalam dimensi 60 x 36.7 dan 31.2 cm, serta dilengkapi dengan strap punggung. Model terbaru ini juga dioptimalkan dengan beberapa teknologi terbaru.

Beberapa teknologi itu termasuk rangkaian konektivitas mulai dari Bluetooth, USB, AUX hingga TWS (True Wireless Stereo).

Speaker ini juga menyematkan perlindungan terhadap cipratan air dan telah memiliki sertifikasi IPX4, sehingga aman digunakan di sekitar pantai maupun kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Lampu

PartyBox On-The-Go juga memiliki kualitas audio JBL Pro Sound 100W, serta mengusung baterai Lithium-ion 18Wh (7.2V @ 2500mAh) yang diklaim cuma membutuhkan waktu pengisian daya selama 3,5 jam namun bisa digunakan selama 6 jam.

Speaker PartyBox On-The-Go juga menghadirkan dua wireless mic dengan kontrol bass, treble dan echo.

Tampilan dari perangkat speaker portabel ini juga mendukung fitur lampu yang berganti warna sesuai dentuman musik yang diputar.

"Kehadiran JBL PartyBox On-The-Go memperkuat keunggulan seri PartyBox yang menggabungkan audio JBL Pro Sound dengan tampilan permainan lampu yang menakjubkan," kata Kazuo.

"Dan sekarang speaker ini juga mudah dibawa kemana saja untuk acara kapan saja," pungkasnya.

Mengutip situs resmi JBL, speaker portabel PartyBox On The Go dipasarkan hanya dalam satu varian warna yaitu hitam, dengan harga Rp 4.500.000.

3 dari 4 halaman

Tips Memilih TWS

Selain itu, JBL juga memberikan beberapa tips dalam memilih TWS yang sesuai dengan bentuk telinga, agar nyaman saat digunakan.

1. Dot - Closed

TWS dengan cangkang bentuk dot dan ear tip yang berbahan silikon ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus pendek dan concha (bagian dalam telinga) yang dalam.

Ketika digunakan, silikon ear tip-nya akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat.

Karena tingkat bass dan peredamannya yang kuat, model ini cocok untuk Anda yang suka beraktivitas sambil mendengarkan musik dengan suara yang tajam.

2. Stick - Closed

Model ini cocok untuk telinga dengan tragus bentuk V solid dan concha dangkal. Mirip dengan Dot, model ini juga memiliki ear tip berbahan silikon, namun memiliki cangkang dengan tambahan gagang pendek untuk mencegah TWS mudah lepas ketika dipakai beraktivitas.

Ketika dipakai silikon ear tip akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat.

4 dari 4 halaman

Model Ear Tip yang Berbeda

3. Stick - Open

Model ini sedikit berbeda dari 2 model sebelumnya. Ear tip-nya yang tidak menyegel penuh lubang telinga membuat pemakainya masih dapat mendengar suara sekitar dengan lebih baik.

Model ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus berbentuk V solid dan concha dangkal. Cangkangnya memiliki gagang yang pendek untuk mencegah earbuds mudah lepas ketika dipakai beraktivitas.

4. Headphone On-Ear dan Over-Ear

Selain itu ada juga model headphone On-Ear dan Over-Ear. Jenis desain ini sangat cocok untuk pecinta musik yang suka mendengarkan dalam waktu yang lama tanpa kelelahan.

Headphone model On-Ear dan Over-Ear tidak memerlukan penyesuaian bentuk telinga sehingga lebih mudah untuk memilih jenis headphone yang nyaman sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda.

(Dio/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.