Turnamen PUBG Mobile Livic Challanger Match Berhadiah Rp 100 Juta Siap Digelar

Oleh Yuslianson pada 27 Mei 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 10:00 WIB
Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile
Perbesar
Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen PUBG Mobile Livic Challanger Match berhadiah total Rp 100 juta ini siap digelar pada 30 Mei 2022 mendatang.

Adapun PUBG Mobile Livic Challanger ini adalah turnamen esports terbuka untuk umum, dan dapat diikuti oleh seluruh tim-tim komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

Rencana format pertandingan yang digunakan dalam Livik Challenger Match ini akan dibagi menjadi dua, yaitu mode Squad dan juga TPP.

Tim-tim yang telah mendaftarkan diri sejak 21-27 Mei akan berpartisipasi pada babak Qualifier selama dua hari, yakni 30 Mei-1 Juni 2022.

Setelah melalui Qualifier, turnamen akan berlanjut ke babak Semifinal pada 2 Juni 2022 dan juga Grand Final pada 3 Juni 2022.

"3 tim terbaik pada Livik Challenger Match akan melaju ke Livik Star Challenge untuk menantang 10 tim profesional Indonesia," sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

Bersamaan dengan turnamen ini, PUBG Mobile Indonesia juga akan kedatangan update versi 2.0 dimana peta Livik ini akan hadir ke seluruh player PUBG Mobile di dunia.

Di sisi lain, timnas Indonesia PUBG Mobile menorehkan pencapaian gemilan di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietname pekan lalu.

Tampil di kategori grup dan perorangan, timnas Merah Putih berhasil mengondol medali Emas untuk grup dan perak di perorangan.

Tim Indonesia 2 (INA2) yang beranggotakan SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo, ini berhasil menyabet Medali Emas setelah secara dramatis mengungguli tim Vietnam dan tim Malaysia di SEA Games 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Alan Raynold Kumaseh Sabet Medali Perak PUBG Mobile

<p>Timnas PUBG Mobile Indonesia sukses menyabet medali Emas untuk kategori skuad di SEA Games 2021. (Dco: PBESI)</p>

Indonesia sempat membuka asa meraih dua medali sekaligus dari nomor ini setelah INA1 sempat berada di posisi 3 besar bersama INA2 dan tim Vietnam.

Namun, Tim Malaysia pada match terakhir berhasil tampil gemilang dan menggeser posisi Tim Indonesia 1 ke posisi keempat.

Adalah Luxxy yang menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di map terakhir di Miramar ini. Sendirian, dia mampu berhahan mencapai posisi kelima setelah rekannya berguguran.

Sementara itu, timnas esports Indonesia di nomor perseorangan PUBG Mobile menyumbangkan perak untuk Indonesia.

Atlet esports tersebut adalah Alan Raynold Kumaseh. Digelar selama dua hari, penampilan timnas Indonesia emang jauh dari performa mencengangkan.

Terbukti, enam pemain timnas Indonesia yang turun di nomor PUBG Mobile solo mode ini terseok-seok di papan tengah dan bawah klasemen.

Di hari kedua, penampilan Alan, RedFace, Potato (INA1); dan Luzzy, Jayden, dan GenFos (INA2) pun semakin membaik di match ke-3.

 


Comeback di Babak Penentuan

<p>Atlet esports Alan Raynold Kumaseh sabet medali Perak di PUBG Mobile Solo Mode SEA Games 2021. (Doc: PBESI)</p>

Pada match tersebut, Alan sukses mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 4 kill. Sementara itu, Jayden dan Potato mengantongi jumlah kill secara berurutan sebanyak 5 dan 4.

Sedangkan Genfos, Luxxy, dan RedFace masing-masing mengantongi jumlah kill sebanyak 2, 0, dan 1.

Match ke-4 timnas Indonesia kembali mendapatkan WWCD lewat kemampuan Potato, dengan jumlah kill sebanyak 2 player lawan.

Di babak penentuan, Alan mampu bangkit dan mengejar ketertinggalannya dari player negara lain dengan menyabet medali Perak untuk Indonesia di SEA Games 2021.

Adapun medali Emas berhasil disabet oleh atlet PUBG Mobile tuan rumah, dengan total poin 104 yang hanya berselisih 2 poin dengan raihan poin Alan 102.

Perunggu SEA Games 2021 untuk nomor ini diraih oleh atlet PUBG Mobile Thailand dengan total poin 100.


Timnas Esports Sumbang Medali di SEA Games 2021

<p>Alan Raynold Kumaseh sabet medali Perak di PUBG Mobile Solo Mode SEA Games 2021. (Doc: PBESI)</p>

Dengan diraihnya medali perak di nomor perseorangan PUBG Mobile ini, timnas esports Indonesia sudah menyumbangkan 1 Emas dari Free Fire, serta 2 Perak dari Free Fire dan PUBG Mobile Solo.

Ditemui seusai prosesi pengalungan medali, Alan mengungkapkan, “Tidak mudah untuk menjalankan pertandingan offline untuk pertama kalinya dan sudah harus membawa nama negara."

Dia menambahkan, "Saya berupaya lebih keras untuk mampu mengelola faktor-faktor nonteknis dan bersyukur akhirnya bisa menguasai keadaan serta mengoptimalkan strategi dan performa saya."

Alan mengakui, dirinya sangat bersyukur dan bangga dapat menyumbangkan medali untuk Tanah Air.

Kehadiran medali ketiga yang disumbangkan oleh TIMNAS Esports untuk Indonesia, menurut Manajer Timnas Esports, Tjahjono Prasetyanto, membawa semangat baru untuk tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Perjuangan Alan yang luar biasa dan raihan medali malam ini, serta medali emas dan perak dari nomor Free Fire sangat berguna dalam memacu motivasi, semangat, dan kepercayaan diri timnas Indonesia dalam berjuang meraih medali-medali berikutnya di SEA Games," ucap Tjahjono.

(Ysl/Tin)

  

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya