Nggak Perlu Cemas Lagi, Begini Tips Transaksi Digital Jadi Aman!

Oleh Muhammad Fachri Darmawan pada 26 Mei 2022, 00:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 00:00 WIB
Nggak Perlu Cemas Lagi, Begini Tips Transaksi Digital Jadi Aman!
Perbesar
Ilustrasi transaksi digital lewat smartphone (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Pembayaran digital sudah jadi pilihan utama bagi banyak masyarakat di Indonesia, salah satu yang paling digandrungi ialah pembayaran lewat dompet digital.

Namun, di tengah popularitasnya, ternyata masih banyak orang yang merasa cemas akan keamanan dalam melakukan transaksi digital lho. Meski mudah dan praktis, kamu harus tetap mewanti-wanti saat menggunakan dompet digital ya. Nah, biar kamu aman saat transaksi digital pakai dompet digital, yuk simak & ikuti tips ini!

Hindari Kode QR Palsu

 

Hindari Kode QR Palsu
Perbesar
Pembayaran dengan metode Kode QR semakin populer dan banyak yang pakai. (Foto: Shutterstock)

Pembayaran dengan metode Kode QR memang semakin populer dan banyak yang pakai. Bahkan, hampir di semua sektor menyediakan pembayaran melalui Kode QR ini.

Popularitas penggunaan Kode QR ini, menuntut kamu sebagai pengguna dompet digital harus lebih teliti sebelum melakukan pembayaran. Sebaiknya, sebelum kamu memindai Kode QR di merchant, pastikan kode pembayarannya asli dan tidak ditempel oleh kode lainnya.

 


Pakai Autentikasi Biometrik

Pakai Autentikasi Biometrik
Perbesar
Wanita muda Asia menggunakan smartphone. (Shutterstock)

Untuk meningkatkan keamanan saat melakukan transaksi digital, nggak ada salahnya jika kamu memanfaatkan verifikasi identitas berbasis biometrik berupa wajah, suara, hingga sidik jari.

Sistem verifikasi identitas berbasis biometrik ini terbukti mampu mengurangi risiko kerugian jika smartphone kamu dicuri atau hilang. Pasalnya, pencuri atau orang yang menemukan smartphone kamu akan merasakan kesulitan untuk mengakses data dompet digital karena membutuhkan verifikasi identitas berbasis biometrik.

Pakai Aplikasi yang Bebas Cemas

Meski saat ini sudah banyak ragam pilihan dompet digital untuk masyarakat. Namun, selektif dalam memilih dompet digital sangat perlu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang nggak diinginkan terjadi. Kamu harus pilih dompet digital yang menjunjung tinggi konsep Trusted, Friendly, dan Accessible.

Nah, untuk itu kamu perlu pakai dompet digital yang bikin Bebas Cemas seperti DANA. Selain menghadirkan kemudahan, dompet digital ini juga memiliki fitur keamanan yang bernama DANA Protection. Kehadiran DANA Protection tentunya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna DANA.

 

DANA - Bebas Cemas
Perbesar
Bebas Cemas dengan Transaksi yang Aman.

Bagaimana tidak, setiap kamu bertransaksi, transaksimu akan dilindungi PIN DANA, Kode OTP dan juga DANA Viz. Dengan keamanan berlapis ini, pastinya kamu bisa lebih tenang saat bertransaksi digital.

Selain itu jika terjadi kendala pun, DANA selalu siap membantumu. Kamu bisa memanfaatkan fitur Pusat Resolusi 24/7 di aplikasi DANA yang memungkinkanmu untuk melaporkan kendalamu plus melihat status dari penyelesaian kendala tersebut. Di fitur ini, kamu juga bisa lho langsung menghubungi DANA Customer Care 24 Jam.

Yang paling menarik lagi, DANA juga memberikan Garansi 100% Uang Kembali, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku. Dengan ini gak perlu lagi deh merasa cemas saat bertransaksi digital.

Nah, biar transaksi digital kamu Bebas Cemas dan #BebasDrama yuk unduh aplikasi DANA sekarang juga ya!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya