Sukses

Unipin Geber Promo Jelang Update Genshin Impact 2.7

UniPin mengumumkan akan menggelar promo cashback menjelan perilisan update 2.7 di Genshin Impact.

Liputan6.com, Jakarta - Genshin Impact mengumumkan akan melakukan update sekaligus menggelar program spesial bertajuk 'Hidden Dreams in The Depths'. Rencananya, update ini akan dirilis pada 31 Mei 2022.

Dalam update ini, Genshin Impact akan mendatangkan beberapa karakter baru dan karakter yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Selain karakter baru, ada beberapa rilisan senjata baru dalam update ini.

Menyambut update ini, UniPin pun menggelar promo berupa cashback flat 20.000 UniPin Credits. Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (27/5/2022), cara mendapatkan cashback ini terbilang mudah.

Pengguna tinggal login ke akun UniPin dan melakukan top-up Genesis Crystal minimal Rp 79.000 atau melakukan pembelian Blessing of The Welkin Moon. Penawaran Blessing of The Welkin Moon sendiri dapat dibeli dengan harga Rp 79.000.

Perlu diketahui, penawaran Blessing of The Welking Moon menyediakan 300 Genesis Crystals dan 2.700 total Primogems selama 30 hari setelah pembelian. Promo ini tersedia di situs resmi Unipin mulai dari 26 hingga 30 Mei 2022.

Sebagai informasi, karakter utama dalam update kali ini bernama Yelan. Ia merupakan gadis misterius yang disebut terafiliasi dengan Ministry of Civil Affairs.

Selain itu, ada pula karakter baru bernama Kuki Shinobu. Bersama dua karakter baru tersebut, karakter lain yaitu Xiao dan Arataki Itto akan melaku comeback dan dapat dimiliki dengan melakukan gacha di Character Event Wish.

Sementara untuk rilis senjata terbaru, Genshin Impact akan merilis Aqua Simulacara sebuah longbow berwarna biru yang senada dengan penampilan Yelan. Senjata ini dapat dimiliki dengan melakukan gacha di Weapon Event Wish.

Pada update 2.7 ini, Genshin Impact juga menggelar event dan quest terbaru untuk para pemain. Peluncuran Genshin Impact 2.7 ini sendiri telah mengalami penundaan.

Awalnya, update ini dijadwalkan meluncur pada 10 Mei 2022, tapi akhirnya ditunda. Pengembang tidak menyebutkan alasan spesifik penundaan ini, tapi ada laporan menyebut penundaan terjadi karena ada kendala dalam pengembangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penundaan

"Kami akan memberikan informasi terkait kepada Wisatawan sesegera mungkin. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ucap juru bicara Hoyoverse, sebagaimana dikutip dari Polygon, Senin (2/5/2022).

Banyak yang meyakini, penundaan update versi 2.7 ini terjadi karena meningkatnya kasus Covid-19 di Tiongkok, khususnya di Shanghai--tempat kantor Hoyoverse berada.

Karena hal tersebut, pemerintah Tiongkok kembali menerapkan lockdown ketat di beberapa kota sejak awal April 2022.

Informasi, konten Genshin Impact memang biasanya digulirkan sesuai dengan jadwal yang sudah diumumkan sebelumnya.

Secara umum, game ini mendapatkan update setiap minggu dan berisi dua banner tiga mingguan di setiap pembaruan.

Di sisi lain, Genshin Impact juga melakukan pembagian Redeem code Genshin Impact ini dilakukan dalam peluncuran update 2.7, yang juga ditayangkan melalui kanal YouTube resmi Genshin Impact, Jumat kemarin.

Dikutip Polygon dari Twitter resmi Genshin Impact, update 2.7 sendiri akan dilaksanakan pada 31 Mei 2022 dan berlangsung selama enam pekan. Selanjutnya versi 2.8 direncanakan rilis pada 13 Juli 2022.

3 dari 5 halaman

Genshin Impact Versi Nintendo Switch Disebut Masih dalam Pengembangan

Sebagai informasi, Genshin Impact saat ini merupakan salah satu gim Role Playing Game (RPG) paling populer di dunia, dan sudah hadir di berbagai platform mulai dari seluler hingga konsol.

Meskipun begitu, salah satu perangkat yang belum disambangi oleh gim besutan HoYoverse alias miHoYo ini, adalah Nintendo Switch.

Baru-baru ini, kepada Go Nintendo, developer asal Tiongkok ini akhirnya mengungkapkan bahwa versi Genshin Impact untuk perangkat Switch masih dalam tahap pengembangan.

"Versi Switch masih dalam pengembangan, dan kami akan merilis lebih banyak informasi seiring dengan progres ke depannya," kata Xin Yang, Global PR Specialist miHoYo, mengutip Nintendo Life, Selasa (10/5/2022).

Konfirmasi kehadiran Genshin Impact untuk Nintendo Switch sendiri sudah diungkapkan di awal 2020. Namun sejak saat itu, tidak ada pembaruan informasi resmi untuk itu.

Nintendo Life mengabarkan, sebuah rumor di bulan Mei 2021 mengklaim, versi Switch dari Genshin Impact kemungkinan bakal tertunda karena adanya masalah teknis.

Klaim ini disebarkan oleh Genshin Report, akun Twitter yang berfokus pada berita dan bocoran Genshin Impact.

Mereka menyebut, versi Nintendo dari gim kemungkinan akan hadir di 2021, meskipun ada masalah dengan "perangkat keras yang lebih lemah."

Dalam cuitan lanjutan, Genshin Report menyebut gim ini mungkin akan mundur lebih lama, dan dapat berakhir sebagai "eksklusif Switch Pro" atau untuk model Switch yang lebih baru, yang dirumorkan untuk sementara waktu saat ini.

4 dari 5 halaman

Kreator Genshin Impact Rilis Trailer Game Baru Zenless Zone Zero

Sebelumnya, HoYoverse, perusahaan dibalik kesuksesan game RPG fenomenal berjudul Genshin Impact baru saja meluncurkan trailer untuk game baru mereka.

Adapun game baru mereka berjudul Zenless Zone Zero. Disebutkan, gim baru ini hadir dengan genre action RPG dan berlatar semesta baru.

Bersamaan dengan pengumuman judul gim tersebut, studio pun juga memberikan kesempatan uji beta terbatas bagi player yang penasaran dengan Zenless Zone Zero ini.

"Saat ini, uji beta terbatas hanya tersedia untuk pengguna iOS dan PC. Nantinya game ini juga akan meluncur di Android, iOS, dan PC," tulis studio di laman web-nya, Sabtu (14/5/2022).

Dalam trailer yang sudah bisa kamu temukan di YouTube, pengembang memperkenalkan beberapa karakter yang akan muncul di dalam game Zenless Zone Zero.

Tak hanya itu, pemain juga bisa menyaksikan bagimana gameplay Zenless Zone Zero yang cukup aktif dan mengandalkan senjata-senjata unik saat bertarung.

Meskipun sudah bisa mendaftarkan diri untuk uji beta tertutup Zenless Zone Zero, pengembang belum memberikan informasi tentang kapan game ini akan diluncurkan.

Bagi kamu yang penasaran, bisa mendaftarkan diru melalui situs web resmi Zenless Zone Zero HoYoVerse. Disebutkan, tes beta ini akan tersedia dalam bahasa Inggris, Tiongkok, Jepang, dan Korea.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.