Sukses

Oppo Pad Air Dirilis, Harga Mulai Rp 2,8 Jutaan

Perusahaan asal Tiongkok tersebut secara resmi meluncurkan Oppo Pad Air di kategori kelas menengah dengan harga USD 195 atau Rp 2,8 juta--RAM 4GB/65GB.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja merilis produk tablet terbarunya, bersamaan dengan pengumuman deretan HP Android Reno8 series.

Adapun tablet yang diumumkan oleh perusahaan adalah Oppo Pad Air. Rumor kehadiran perangkat ini sudah lama menjadi pembicaraan warganet belakangan ini.

Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut secara resmi meluncurkan Oppo Pad Air di kategori kelas menengah dengan harga USD 195 atau Rp 2,8 juta--RAM 4GB/65GB.

Sementara itu, harga Oppo Pad Airmodel 4GB/128GB dibanderol Rp 3,2 juta dan paling tinggi dengan RAM 6GB/128GB dijual seharga USD 255 atau sekitar Rp 3,7 juta.

Seperti kebanyakan produk tablet di pasaran saat ini, Oppo juga menyertakan keyboard cover dan stylus untuk Oppo Pad Air yang dijual terpisah.

Untuk cover keyboard-nya, Oppo menjualnya dengan harga CNY 349 (Rp 767 ribu) dan CNY 299 (Rp 657 ribu).

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Oppo Pad Air tampil dengan layar LCD IPS 10.36 inci beresolusi 2000 x 1200 piksel, dan refresh rate 60Hz.

Bagi penikmat konten hiburan, Oppo menanamkan empat buat speaker di dalam tablet dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

Dalam hal perform, Oppo Pad Air dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680 buatan Qualcomm.

Seperti disebutkan di atas, tablet ini hadir dengan varian RAM dan storage, yaitu 4GB/64GB, 4GB/128GB dan 6GB/128GB.

Bagi pengguna yang merasa storage tablet terbatas, Oppo menyediakan slot microSD untuk dapat menambahkan kapasitas penyimpanan internal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera Oppo Pad Air

<p>Isi boks Oppo Pad Air. (Doc: Oppo)</p>

Sayang, tablet tidak menawarkan kemampuan jaringan LTE atau 5G. Karena itu, pengguna hanya dapat mengandalkan koneksi via WiFi.

Soal kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP, ColorOS 12 berbasis Android 12 yang dibuat khusus untuk model tablet ini.

Guna mendukung kegiatan sehari-hari, Oppo menggunakan baterai berkapasitas 7.100mAh dengan dukungan pengisian daya 18W di tablet ini.

Oppo Pad Air hadir dalam dua varian warna, yaitu matte dan star silver. Rencananya, tablet ini akan dijual di Tiongkok pada 31 Mei 2022.

Sebelumnya pada Februari lalu, perusahaan meluncurkan tablet Oppo pertamanya yang dinamai Oppo Pad. Perangkat ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 870, baterai berkapasitas 8.360 mAh, dan dukungan pengisian daya super cepat 33W.

Tablet Android pertama Oppo Pad juga dilengkapi teknologi audio Dolby Atmos, konektivitas WiFi 6, dan harganya 2.299 Yuan atau setara Rp 5 jutaan.

3 dari 3 halaman

Tentang Oppo Pad

Tablet kelas menengah Oppo Pad Air yang telah dibuka pre-order-nya di Tiongkok. Seperti apa spesifikasinya? (Foto: Gizmochina).

Soal spesifikasi, Oppo Pad mengusung layar panel LCD QHD+ berukuran 10.95 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Tablet ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 870, dengan model RAM 6GB dan 8GB, dan kapasitas memori sebesar 256GB.

Untuk mendukung performa sehari-hari, Oppo Pad dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8,360mAh, dan kemampuan fast charging 33W.

Dalam hal fotografi, Oppo Pad hanya dilengkapi dengan kamera belakang berkemampuan 13MP. Sedangkan untuk selfie, tablet ini menggunakan lensanya berkemampuan 8MP.

Oppo juga sudah menyertakan empat speaker di tablet, dan diperkuat dengan teknologi Dolby Atmos.

Oppo Pad akan beroperasi dengan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12. Selain informasi di atas, masih belum diketahui berapa harga tablet ini. Tablet perdana Oppo ini akan tampil dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan ungu.

Di bagian belakang, tablet ini hadir dalam balutan dua tone (dual tone) dengan bagian atasnya memiliki ukiran dengan tulisan Oppo, dan sebuah kamera di pojok kanan bodi.

Seperti seri tablet yang sudah ada di pasaran saat ini, tablet Android Oppo Pad dipastikan sudah mendukung stylus. Dengan ini, pemilik tablet dapat menggambar doodle atau lainnya di layar. 

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.