Top 3 Tekno: Link Pendaftaran Akun PPDB DKI Jakarta 2022 Paling Dicari

Oleh Iskandar pada 24 Mei 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 10:00 WIB
Pra-Pendaftaran PPDB Jakarta 2022
Perbesar
Siswa menggunakan ponselnya melihat regulasi prapendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Posko Pelayanan PPDB 2022 di SMA Negeri 70, Jakarta, Kamis (19/5/2022). Pemprov DKI Jakarta telah membuka tahapan pra pendaftaran pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Link terkait pendaftaran akun PPDB DKI Jakarta 2022 dan alur proses pengajuannya paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (23/5/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Qualcomm yang memperkenalkan dua prosesor terbaru mereka, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Link dan Cara Pendaftaran Akun PPDB DKI Jakarta 2022

Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta tahun 2022 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah dimulai.

Mengutip akun Twitter PPD BDKI, Senin (23/5/2022), pengajuan akun jenjang SMP (prestasi, afirmasi, dan zonasi) sudah dimulai dan dapat dilakukan melalui situs ppdb.jakarta.go.id.

Berikut ini alur proses pendaftaran/pengajuan akun yang dapat dilakukan untuk PPDB Jakarta 2022. Pengajuan akun dapat dilakukan sejak tanggal 17 Mei 2022 untuk SD, 23 Mei 2022 untuk SMP, dan 30 Mei 2022 untuk SMA/SMK.

Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang berdomisi dan asal sekolah dari DKI Jakarta langsung melakukan aktivasi PIN/token.

1. Pendaftaran/Pengajuan Akun

  • Mengakses laman publik PPDB Daring DKI Jakarta di https://ppdb.jakarta.go.id
  • Mengajukan akun dengan cara klik tombol Pengajuan Akun sesuai jenjang
  • Mengisi formulir secara daring, dan
  • Mencetak tanda bukti pengajuan akun yang berisi Nomor Peserta dan PIN/Token untuk aktivasi

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1
Perbesar
Qualcomm resmi umumkan kehadiran Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1. (Doc: Qualcomm)

Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran dua prosesor terbaru mereka, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 merupakan chipset dengan peningkatan daya dan kinerja agar pengalaman menggunakan perangkat meningkat.

Sementara itu, Snapdragon 7 Gen 1 menawarkan pilihan fitur dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna ponsel di kelas menengah.

“Fokus utama kami adalah menghadirkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan di sektor industri, dan untuk perangkat unggulan pelanggan kami,” ungkap Christopher Patrick, Senior Vice President and General Manager, Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Dia menambahkan, "Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke roadmap mobile kami."

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Sri Safitri Raih Penghargaan Women in Cyber Security Leader 2022 dari BSSN dan IWCS

Sri Safitri menerima penghargaan Women in Cyber Security Leader 2022 dari BSSN dan IWCS
Perbesar
Sri Safitri menerima penghargaan Women in Cyber Security Leader 2022 dari BSSN dan IWCS. Dok Telkom Indonesia

Deputy EVP Customer Experience & Digitization PT Telkom Indonesia, Sri Safitri, baru saja meraih penghargaan 'Women in Cyber Security Leader 2022', dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Indonesia Women in Cyber Security (IWCS), Senin (23/5/2022).

Penghargaan ini diberikan oleh dua lembaga prestisius tersebut di sela-sela IWCS Annual Summit 2022 "Woman In Digital Transformation" yang diselenggarakan secara hybrid.

Sri memperoleh penghargaan dari Kepala BSSN Letnan Jenderal Hinsa Siburian, yang saat penyerahan diwakili Deputy for Cybersecurity Operations BSSN, Mayor Jenderal TNI Dominggus Pakel serta Eva Noor dari IWCS.

"Jika perempuan mampu memberdayakan perempuan lain dalam cyber security, maka perempuan juga bisa empower anak-anaknya serta akhirnya memberdayakan bangsa. Sebab, ibu itu tiang negara," kata Sri Safitri yang juga dikenal sebagai Ketua Forum Alumni Universitas Telkom (FAST), dikutip Senin (23/5/2022).

Sementara Founder IWCS dan CEO Xynexis, Eva Noor, mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap kiprah perempuan guna memberi inspirasi dan suri tauladan bagi generasi muda.

"Khususnya agar berkarir dalam bidang cyber security sekaligus ikut menjadi bagian dari transformasi digital nasional," ucapnya menambahkan.

BSSN dan IWCS memberikan penghargaan atas jasa Sri Safitri sebagai Councillor Indonesia untuk ASEAN CIO Association (ACIOA) sekaligus menjadi Co-Founder Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) yang secara konsisten membangun kesadaran dan kepedulian akan pentingnya cyber security bagi perusahaan dan pengguna internet di Indonesia melalui training, seminar, coaching, dan mentorship.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya