Top 3 Tekno: Uji Coba Android 12.1 untuk Windows 11 Terpopuler

Oleh Iskandar pada 22 Mei 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 11:30 WIB
Microsoft Bawa Aplikasi Android ke Windows 11
Perbesar
Aplikasi Android bisa didapatkan dari Amazon Appstore dalam Microsoft Store Windows 11. (Microsoft)

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft tengah menguji coba Android 12.1 yang berjalan di komputer Windows 11 guna membuat aplikasi berjalan lebih lancar di komputer.

Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (21/5/2022) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari HoYoverse yang kembali membagikan kode Redeem untuk para pemain game terpopuler mereka, Genshin Impact.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Microsoft Uji Coba Android 12.1 untuk Windows 11

Microsoft mengumumkan pembaruan versi Android baru yang berjalan di komputer Windows 11 guna membuat aplikasi berjalan lebih lancar di PC.

Peningkatan utama adalah pembaruan ke versi Android yang mendukung kemampuan Windows untuk menjalankan aplikasi seluler.

Rilis publik saat ini kemungkinan menggunakan Android 11, tetapi versi yang diuji Microsoft menjalankan Android 12.1 alias Android 12L. Demikian sebagaimana dilansir The Verge, Sabtu (21/5/2022).

Artinya, komputer mungkin bisa menjalankan versi Android yang lebih baru ketimbang ponsel kamu sendiri (di luar perangkat Google Pixel anyar).

Pembaruan juga membawa peningkatan pada bagaimana aplikasi Android terintegrasi dengan Windows. Pesan pop-up dari aplikasi mungkin akam muncul sebagai pemberitahuan Windows, dan taskbar akan muncul jika aplikasi Android mengakses mikrofon atau lokasi kamu.

Microsoft mengatakan aplikasi Android akan 'berperilaku' lebih baik setelah pengguna mengaktifkan komputer dari keadaan standby.

Perusahaan menambahkan mereka sepenuhnya mendesain ulang aplikasi pengaturan yang kamu gunakan untuk mengelola Windows Subsystem untuk Android, mengelompokkan pengaturan bersama dan memberikan 'pengalaman pengguna yang lebih bersih'.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Kode Redeem Genshin Impact Terbaru Sambut Update 2.7, Buruan Klaim

Zenless Zone Zero
Perbesar
Kreator Genshin Impact akan meluncurkan game baru berjudul Zenless Zone Zero. (Doc: HoYoverse)

MiHoYo alias HoYoverse kembali membagikan kode Redeem untuk para pemain game terpopuler mereka, Genshin Impact, dan dapat diklaim hingga hari ini, Sabtu (21/5/2022).

Adapun, pembagian Redeem code Genshin Impact ini dilakukan dalam peluncuran update 2.7 dari game tersebut, yang juga ditayangkan melalui kanal YouTube resmi Genshin Impact, Jumat kemarin.

Dikutip Polygon dari Twitter resmi Genshin Impact, update 2.7 sendiri akan dilaksanakan pada 31 Mei 2022 dan berlangsung selama enam pekan. Selanjutnya versi 2.8 direncanakan rilis pada 13 Juli 2022.

Berikut ini kode Redeem Genshin Impact yang dirilis dalam peluncuran versi 2.7, beserta hadiah yang bisa didapatkan para Travelers (julukan para pemain Genshin Impact):

- LANVJSFUD6CM: 100 Primogems dan 10 Mystic Enhancement Ore

- DTNUKTWCC6D9: 100 Primogems dan 5 Hero's Wits

- HSNUKTXCCPWV: 100 Primogems dan 50 ribu Mora

Jika kamu mau menukarkan redeem code Genshin Impact, pemain bisa masuk ke laman https://genshin.hoyoverse.com/ id/gift

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Warganet Kenang Kiprah Achmad Yurianto Kala Jadi Jubir Covid-19

Achmad Yurianto
Perbesar
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto saat konferensi pers Corona di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (7/6/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto, meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (21/5/2022), pukul 18.58 di Malang, Jawa Timur.

Mengutip Health Liputan6.com, pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun telah mengonfirmasi kabar duka dari eks Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes ini.

Di jagat Twitter, kabar duka ini juga mendapatkan sorotan dari warganet pengguna media sosial tersebut. Kebanyakan dari mereka mengenang kiprahnya sebagai sosok juru bicara untuk penanganan Covid-19.

Sebagian juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Yuri ketika dirinya secara rutin mengumumkan update kasus dan informasi mengenai Covid-19 di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Beberapa akun juga mengenang bagaimana pria yang akrab disapa Yuri itu, selalu menggunakan batik dan masker yang bercorak unik dan kerap senada, ketika tampil mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 di tahun 2020.

Ada juga warganet yang mencuit bahwa meninggalnya Yuri mengingatkannya pada meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya