Sukses

Tak Cuma Andalkan Foto, Oppo Reno7 Series 5G Juga Tawarkan Sejumlah Fitur Gaming Esports

Kemampuan gaming di perangkat Reno7 Series 5G diperkenalkan melalui Oppo Reno Series 5G Fun Match with Bigetron.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo menyatakan bahwa salah satu lini smartphone teranyar mereka, Reno7 Series 5G, terdiri dari Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, tak cuma mengandalkan desain dan fotografi sebagai fitur andalannya, namun juga untuk gaming esports.

Hal ini seperti disampaikan oleh Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia dalam konferensi pers Oppo Reno Series 5G Fun Match with Bigetron di Oppo Store Karawaci, Tangerang, Sabtu (21/5/2022).

"Masih terjadi beberapa paradigma yang salah bahwa untuk bermain game itu semua permainan harus rata kanan semua," kata Aryo.

Di Reno6 series, Oppo Indonesia sempat memperkenalkan fitur gaming dari smartphone mereka untuk lini tersebut melalui Reno6 Ultimate Gaming Battle.

Kali ini, kemampuan gaming di perangkat Oppo Reno7 Series 5G diperkenalkan melalui Oppo Reno Series 5G Fun Match with Bigetron.

"Melalui acara ini, kami berharap agar konsumen semakin memahami potensi gaming pada perangkat Reno7 Series 5G," kata Aryo.

Menurut Aryo, HP Oppo Reno7 Series 5G tidak hanya menghadirkan desain modern yang ikonik serta kemampuan kamera yang baik, namun juga menawarkan performa tinggi dan kenyamanan, sehingga menghadirkan pengalaman baru kepada konsumen untuk bermain mobile game.

"Ini untuk memberikan pemahaman bahwa smartphone gaming itu smartphone yang nyaman. Bukan yang tampilannya bagus atau punya fitur-fitur tambahan," imbuh Aryo.

Oppo sendiri menyebut, mobile gaming masih menjadi faktor menarik bagi konsumen. Bahkan, kemampuan perangkat smartphone dalam menjalankan game diklaim menjadi salah satu faktor penentu pembelian perangkat oleh konsumen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AI Frame Rate Stabilizer

Salah satu fitur pendukung gaming yang ditawarkan di kedua perangkat Reno7 Series 5G adalah AI Frame Rate Stabilizer.

AI Frame Rate Stabilizer adalah fitur untuk memprediksi perubahan frame rate dan suhu ponsel terlebih dulu, lalu akan melakukan penyesuaian untuk menghindari frame rate yang tidak stabil, sehingga gim akan tampil lebih mulus.

Fitur lain adalah Quick Startup untuk membantu mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan. Hal ini membuatnya tetap aktif di latar belakang, bahkan setelah keluar.

Dengan Quick Startup, saat pengguna kembali memulai gim, jalan pintas akan dibuat untuk langsung menuju halaman utama game dengan melewatkan animasi pembuka.

Fitur gaming terakhir yang ditawarkan adalah Game Focus Mode, untuk meminimalisir semua notifikasi yang berpotensi mengganggu permainan seperti pesan dan panggilan masuk.

Dalam acara Oppo Reno7 Series 5G with Bigetron, Oppo juga memberikan kesempatan kepada Ofans, awak media, dan Bigetroopers untuk bertanding bersama tim Bigetron Red Aliens (BTR RA) dalam sesi fun match PUBG Mobile yang diadakan di Oppo Store Karawaci, Tangerang.

Sekadar informasi, Reno7 Series 5G mengusung keunggulan fitur portrait di kamera selfie maupun kamera utama, baik untuk foto maupun video.

Oppo juga mengklaim, fitur portrait ini membuat Reno7 Series 5G mampu meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan bukaan diafragma besar.

Pada Reno7 5G, Oppo menawarkan kebebasan bagi pengguna mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR.

 

3 dari 4 halaman

Portrait Mode Reno7 5G

Perlu diketahui, Portrait Mode Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16.

Reno7 Series 5G Oppo juga menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghadirkan efek bokeh seperti diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone.

Reno7 5G Series turut didukung fitur selfie HDR yang bisa menghasilkan foto selfie jernih di kondisi minim cahaya atau latar cahaya yang kuat. Terdapat pula portrait retouching yang bisa mengenali secara spesifik titik di wajah dan menghapus noda pada wajah.

Fitur ini memperbaiki warna kulit atau riasan sembari menjaga kecantikan lain yang tetap diinginkan.

Ada juga fitur AI Color Portrait yang bekerja melalui AI atau kecerdasan buatan yang ditingkatkan. AI ini secara otomatis menerapkan filter hitam putih pada latar belakang namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Terdapat pula AI Highlight Video yang membantu menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background.

Kamera Reno7 Series 5G juga dilengkapi Focus Tracking yang ditingkatkan pada perekaman video.

Caranya dengan mengetuk dua kali pada wajah untuk melacaknya sebagai subjek utama saat merekam video. Kamera pun akan mengidentifikasi subjek yang dipilih dan secara otomatis melacaknya secara konsisten.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.