Game Power Rangers: Morphin Legends Bakal Rilis di Android dan iOS

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 22 Mei 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 09:00 WIB
Trailer Power Rangers: Morphin Legends (YouTube Gamingonphone)
Perbesar
Trailer Power Rangers: Morphin Legends (YouTube Gamingonphone)

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Power Rangers boleh berbahagia. Pasalnya, game teranyar untuk platform seluler dari waralaba adaptasi Super Sentai ini akan segera hadir di iOS dan Android.

nWay, anak perusahaan Animoca Brands, mengumumkan pengembangan dari gim Power Rangers: Morphin Legends. Proyek ini dikembangkan dengan menggaet Hasbro.

nWay sendiri sebelumnya sudah merilis beberapa gim seluler dari Power Rangers seperti Power Rangers: Legacy Wars dan Power Rangers: Battle for the Grid.

Mengutip keterangan di laman resmi Power Rangers: Morphin Legends, Minggu (22/5/2022), gim ini akan berformat mobile character-collection role playing game (RPG).

Gim ini akan memungkinkan pemainnya mengoleksi, menyusun strategi, bertempur, dan menaikkan level dari para Rangers dan penjahat ikonik, dari seluruh musim serial ini, dan membentuk tim Power Rangers yang terhebat.

"Penting untuk melestarikan cerita yang dikenal dan disukai para penggemar sambil tetap menciptakan cara unik untuk terlibat dengan karakter,” kata Taehoon Kim, CEO nWay.

"Menghidupkan franchise Power Rangers dengan cara baru sangat menyenangkan bagi tim di nWay, dan kami senang melakukannya lagi dengan Power Rangers: Morphin Legends," imbuh Kim.

Mengutip Gaming on Phone, Power Rangers: Morphin Legends baru tersedia melalui soft launch untuk iOS dan Android, dengan pemain di Filipina dan Vietnam bisa menjajalnya terlebih dulu.

Tim pengembang menyatakan bahwa mereka masih bekerja untuk membuat game ini tersedia di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan. Power Rangers: Morphin Legends juga akan memiliki pembelian dalam aplikasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Apex Legends Mobile Tersedia di Play Store dan App Store

Apex Legends Mobile
Perbesar
Apex Legends Mobile bakal meluncur pekan depan. (Doc: Respawn)

Electronic Arts Inc (EA) baru saja mengumumkan Apex Legends Mobile, kini telah tersedia di Play Store dan App Store.

Peluncuran Apex Legends Mobile hari ini bersamaan dirilisnya trailer gameplay terbaru memperlihatkan seorang Legend yang pertama kali dirilis untuk mobile, Fade.

Adapun Fade adalah seorang tentara super yang menggunakan teknologi phase-shifting yang kuat, sebagaimana yang dikutip dari keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Dengan tactical ability miliknya, Fade dapat kembali ke titik sebelumnya dan ultimate ability yang bisa dipakai pada permainan offensive dan defensive.

“Dari awal Apex Legends Mobile, kami telah memperhitungkan gamer mobile kompetitif, jadi kami tahu tidak bisa hanya sekedar melakukan port Apex Legends ke iOS dan Android,” ucap Giovanni Ducati, Head of Mobile.

Dia menjelaskan, “Kami membangun Apex Legends Mobile dari awal untuk membuat pengalaman mobile yang tidak hanya cepat, intense, dan inovatif seperti Apex Legends, namun juga pengalaman baru dan unik yang penuh dengan konten baru mobile yang berdiri sendiri.”

 

 


Mode di Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile
Perbesar
Apex Legends Mobile sudah muncul di Google Play Store. (Doc: Google Play Store)

Informasi, Apex Legends Mobile dikembangkan bersama oleh Lightspeed & Quantum Studios dan Respawn Entertainment.

Apex Legends Mobile menghadirkan Legends, kemampuan, dan lokasi yang sudah diketahui dengan kontrol sederhana dan optimalisasi agar kompetisi terasa cepat dan menyenangkan untuk perangkat mobile.

Seperti gim battle royale lainnya, Apex Legends Mobile juga menyediakan sistem Battle Pass selama sebulan.

Pada peluncuran, Apex Legends Mobile akan membawa map dan mode berikut:

  • Battle Royale di peta World’s Edge
  • 3v3 Arena mode di Thermal Station, Artillery, dan Overflow
  • Mode baru yang dirilis di mobile, Team Deathmatch di Deathmatch dan Clash pada 5 map - Market, Artillery, Thermal Station, dan Skull Town

Diketahui, pengembang menyediakan mode Team Deathmatch untuk pertama kalinya di perangkat mobile bersamaan dengan Season 1: Prime Time Batle Pass.

Selain battle pass, tersedia juga Seasonal Shop dan beragam konten baru untuk para pemain setia Apex Legends.

 


Spesifikasi untuk Apex Legends Mobile

Apex Legends
Perbesar
Respawn Entertainment selaku pengembang Apex Legends memperkenalkan karakter baru bernama Octane. (dok. Respawn Entertainment/Electronic Arts)

EA memastikan game ini ditujukan untuk perangkat mobile, sehingga tidak mendukung fitur cross-play. Untuk mengetahui spesifikasi minimum perangkat mobile yang bisa memainkan Apex Legends Mobile, berikut ini informasinya.

Android

  • Android 8.1Open GL 3.0 atau lebih tinggi
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • RAM 3GB

Namun, EA menyebut ada beberapa perangkat Android dengan RAM 2GB yang sudah mendukung Apex Legends Mobile, yaitu Vivo, Oppo, Huawei, Motorola, Samsung, Lenovo, dan Xiaomi.

iOS

  • iPhone 6S atau versi di atasnya
  • iOS 10 atau di atasnya
  • CPU : A9
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • Minimal RAM 2GB

(Dio/Ysl)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya