Realme Smart TV Stick dan Realme Buds Q2s Bakal Rilis 24 Mei 2022 di Indonesia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 20 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 18:00 WIB
Realme
Perbesar
Tampilan Realme Smart TV Stick yang akan diperkenalkan di Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan menghadirkan dua produk baru di kategori AIoT untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan tersebut meluncurkan Realme Smart TV Stick dan Realme Buds Q2s.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, kedua perangkat ini hadir untuk menawarkan pengalaman hiburan terbaik dengan harga terbaik di Indonesia, sekaligus mendukung visi Realme menjadi produk AIoT pilihan di Indonesia.

"Realme Smart TV Stick adalah perangkat streaming pertama kami dan sebelum peluncuran, perangkat tersebut telah siap di sebagian besar realme Flagship Store Online," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/5/2022).

Sesuai namanya, Realme Smart TV Stick bisa menjadi menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan pengalaman memakai smart TV di rumahnya. Sebab, perangkat ini dapat mengubah TV biasa menjadi smart TV.

Perangkat ini tampil ringkas, sehingga tidak memakan banyak ruang dan mendukung mobilitas yang lebih mudah. Realme Smart TV menjalankan Android 11 dan tidak hanya dapat digunakan untuk menonton konten dari layanan streaming, tapi juga mendengarkan lagu dan bermain game.

Sementara Realme Buds Q2s merupakan penerus TWS populer Realme. TWS ini dibekali dengan teknologi audio mutakhir dengan harga terbaik di kelasnya, seperti kehadiran Dolby Atmos.

Selain itu, TWS ini juga diklaim memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang hingga total 30 jam pemutaran. Realme juga membekali TWS ini dengan fitur pengisian daya cepat, yaitu 10 menit TWS ini diisi daya mampu digunakan hingga tiga jam.

Rencananya, kedua produk tersebut akan tersedia untuk pembelian eksklusif secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Blibli, dan Tokopedia. Keduanya akan diperkenalkan bersama dengan Realme Narzo 50 5G dan Realme 9i yang diadakan pada 24 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Realme Narzo 50 5G Bakal Rilis 24 Mei 2022 di Indonesia

Realme
Perbesar
Penampilan Realme Narzo 50 yang baru saja meluncur di Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Untuk diketahui, Realme telah memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, Realme akan memperkenalkan Realme Narzo 50 5G yang akan diungkap pada 24 Mei 2022.

Menurut Realme, Narzo 50 5G merupakan smartphone gaming kelas menengah. Oleh sebab itu, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang dapat diandalkan ketika bermain game.

"Melihat tren 5G yang terus berkembang, kami mendengar permintaan gamer muda yang menginginkan smartphone gaming 5G dengan performa dan harga terbaik di kelasnya guna meningkatkan keterampilan bermain game mereka," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi, Selasa (17/5/2022).

Meski belum diumumkan secara resmi, spesifikasi smartphone ini sudah diungkap. Salah satunya, untuk dapur pacu, HP Realme ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810 5G.

Selain itu, perangkat ini menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 180Hz. Realme Narzo 50 5G juga dibekali dengan speaker ganda untuk menghadirkan suara yang lebih nyaring dan jernih.

Tidak hanya Realme Narzo 50 dengan kemampuan 5G, Realme juga menghadirkan Realme 9i pekan depan. Realme mengklaim Realme 9i merupakan smartphone pertama di kelas menengah dengan teknologi pengisian daya cepat dan chipset berperforma superior.

Untuk diketahui, Realme 9i menggunakan chipset Snapdragon 680. Sementara untuk pengisian daya, smartphone ini dibekali dengan 33W DartCharge.

Berbekal kemampuan tersebut, baterai 9i dapat terisi penuh dalam waktu 70 menit. Peluncuran kedua smartphone tersebut digelar pada 24 Mei 2022 pukul 13.00 WIB secara live streaming di kanal YouTube resmi Realme Indonesia.


Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire
Perbesar
Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire (Foto: Realme Indonesia)

Sebelumnya, Realme merilis dua smartphone baru yakni Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition. Realme 9 hadir dengan dukungan jaringan 4G, tapi punya kamera 108MP.

Sementara, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition sudah didukung konektivitas 5G dan memiliki desain kustomisasi dari gim Free Fire.

Di Indonesia, Realme 9 hadir dalam dua pilihan memori yakni RAM 6GB dengan memori 128GB yang dijual Rp 3.399.000.

Adapun Realme 9 versi RAM 8GB dan memori 128GB dijual eksklusif offline seharga Rp 3.599.000.

Lain lagi dengan Realme 9 Pro Plus Edisi Terbatas Free Fire hadir dalam versi RAM 8GB dan memori 128GB yang dijual Rp 4.999.000.

Realme mengemas Realme 9 4G dengan kamera 108MP ProLight. Smartphone ini menjadi ponsel pertama di dunia dengan sensor kamera ISOCELL HM6 dari Samsung.

Sementara, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition dihadirkan untuk memenuhi hasrat penggemar gim Free Fire, dengan desain ikonik gim ke dalam smartphone dengan kemampuan performa gaming mumpuni.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus merupakan bagian dari Realme Number Series. Di mana, pada Number Series, Realme membenamkan teknologi kamera terbaik di segmennya.

"Di Realme 9 4G kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia dan menyesuaikan dengan pengelolaan AI, untuk mengakomodir anak muda menangkap momen Ramadan dengan kualitas kamera terbaik, di harga Rp 2 jutaan," tutur Palson. 


Spesifikasi Lengkap Realme 9

Realme 9
Perbesar
Realme meluncurkan Realme 9, smartphone berkamera 108MP yang dibanderol Rp 3 jutaan (Foto: Realme Indonesia)

Realme 9 4G hadir dengan layar Super AMOLEF 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Perangkat memiliki ketebalan 7,9mm dan bobot 178 gram.

Realme 9 4G memiliki dukungan fingerprint di layar yang juga berguna untuk monitor detak jatung. Selain itu layar Realme 9 4G juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini mengusung desain Ripple Holographic. Perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 680 dengan kecepatan hingga 2.4GHz dan proses fabrikasi 6nm.

Dengan proses fabrikasi tersebut, Snapdragon 680 di Realme 8 diklaim mampu menghemat baterai hingga 20 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Perangkat ini hadir dengan dua opsi memori yakni 6GB dan memori 128GB serta RAM 8GB dan memori 128GB. Realme 6, kata Palson, mengadopsi fitur Dynamic RAM hingga total 13GB.

Realme 9 didukung kapasitas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 33W. Realme mengklaim teknologi tersebut membantu pengisian daya 50 persen dalam 31 menit. 

Untuk kamera, Realme 9 didukung kamera 108MP dengan sensor ISOCELL HM6 dari Samsung.

Selain itu ada pula kamera ultra-wide 8MP dengan sudut 120 derajat serta kamera makro 2MP. Untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera 16MP.

Ada tiga opsi warna yang dihadirkan yakni Meteor BlackSunburts Gold, dan Stargaze White

(Dam/Isk)


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya