Telkomsel dan Kredivo Luncurkan Layanan Telkomsel PayLater, Beri Limit hingga Rp 30 Juta

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 20 Mei 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 10:30 WIB
Telkomsel PayLater
Perbesar
Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam (kiri) dan CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi menandatangani Perjanjian Kerja Sama untuk menghadirkan layanan Telkomsel PayLater untuk pembelian berbagai produk Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel dan Kredivo meluncurkan Telkomsel PayLater. Produk ini merupakan solusi layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telko bagi seluruh pelanggan Telkomsel.

Kolaborasi kedua perusahaan ditandai dengan penandatanganan kerja sama, Jumat (20/5/2022).

Dengan kolaborasi ini, Telkomsel dan Kredivo memberikan kemudahan pembiayaan produk digital terintegrasi, yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun melalui aplikasi MyTelkomsel.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, "Layanan keuangan digital BNPL terus mengalami pertumbuhan seiring makin tingginya adopsi gaya hidup digital di tengah pandemi."

Wong juga mengutip riset IDC InfoBrief: How Southeast Asia Buys and Pays, Driving New Business Value for Merchants pada November 2021. Isinya, transaksi paylater di Asia Tenggara diprediksi mencapai USD 8,8 miliar pada 2025.

Indonesia pun pada tahun tersebut diramalkan menjadi pasar terbesar bagi BNPL di Asia Tenggara. Diperkirakan, total belanja masyarakat menggunakan metode ini meningkat 8,7 persen dibanding 2020.

Kolaborasi Telkomsel PayLater adalah upaya Telkomsel memberi kemudahan bagi pelanggan agar bisa menikmati berbagai produk dan layanan digital terdepan Telkomsel untuk berbagai kebutuhan.

Telkomsel memilih Kredivo untuk kerja sama lantaran dianggap memiliki banyak pengalaman dan keunggulan ekosistem untuk layanan pay later.

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, kerja sama ini akan membantu Kredivo melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bisa Dinikmati via MyTelkomsel

Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)
Perbesar
Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)

"Kerja sama ini menjadi salah satu capaian terbaru dalam memberikan layanan PayLater white-label kepada mitra yang berfokus di bidang telekomunikasi, kami berharap fitur PayLater ini bisa membantu pengguna menikmati layanan digital dari Telkomsel," kata Umang, dikutip dari keterangan.

Pada tahap awal, Telkomsel dan Kredivo menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui super apps myTelkomsel pada April 2022. Kehadirannya membawa pengalaman digital baru bagi pelanggan Telkomsel dalam memanfaatkan solusi keuangan digital dengan lebih mudah dan aman.

Pada tahap awal ini, Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit PayLater hingga Rp 30 juta yang bisa diajukan oleh pelanggan terpilih.

Limit tersebut bisa dipakai pelanggan untuk pembiayaan berbagai produk Telkomsel. Mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan terdepan Telkomsel lainnya.

Nantinya, Telkomsel PayLater juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel.


Bakal Bisa Dipakai Beli Berbagai Produk Telkomsel

Telkomsel Orbit 5G
Perbesar
Telkomsel Orbit 5G menghadirkan internet rumahan berjaringan 5G, saat ini layanan modem internet 5G rumahan Telkomsel ini tersedia di beberapa kawasan hunian di Jakarta dan sekitarnya. (Foto: Telkomsel).

Pengembangan ini diharapkan bisa menjadi solusi keuangan digital bagi ekosistem digital Telkomsel lainnya. Mulai dari bundling perangkat, Dunia Games, Maxstream, hingga Telkomsel Orbit.

"Kehadiran Telkomsel PayLater kami harapkan bisa memperkuat komitmen Telkomsel mengakselerasi inklusi keuangan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan," kata Wong.

Lebih lanjut ia mengatakan, Telkomsel bakal terus mengembangkan sektor keuangan digital nasional maupun lintas sektor industri di Indonesia dengan mengoptimalkan aset ekosistem digitalnya.

Bicara layanan keuangan digital, Telkomsel memiliki layanan uang elektronik dan dompet digital LinkAja yang hadir untuk mendorong inklusi keuangan.

Ada pula Telkomsel Klop! yang merupakan financial loan aggreator yang menghubungkan perusahaan finansial dengan konsumen Telkomsel.

Telkomsel juga punya REDI yang dimaksudkan untuk mengakselerasi transaksi perbankan melalui akses mobile digital terintegrasi.

Tidak berhenti di situ, Telkomsel juga memiliki Telkomsel Mitra Inovas (TMI) yang berkolaborasi dan melakukan investasi strategis dengan pemain lending fintech.

(Tin/Ysl)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya