Jadwal 9 Episode She-Hulk: Attorney at Law yang Tayang Eksklusif di Disney Plus

Oleh IskandarAgustinus Mario Damar pada 19 Mei 2022, 15:21 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 15:21 WIB
She-Hulk
Perbesar
She-Hulk adalah karakter fiksi yang muncul di buku komik Amerika dan diterbitkan oleh Marvel Comics.

Liputan6.com, Jakarta - She-Hulk: Attorney at Law tayang secara eksklusif di Disney Plus mulai Rabu, 17 Agustus hingga 12 Oktober 2022.

Mengingat hampir setiap acara serial Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya selalu tiba pertengahan minggu, termasuk Loki season 1 dan Moon Knight, tentunya hal ini tidak mengejutkan.

Serial She-Hulk: Attorney at Law akan terdiri dari sembilan episode, yang masing-masing berdurasi selama 30 menit. Kepala Marvel, Kevin Feige, menggambarkan serial ini sebagai half-hour legal comedy.

Lebih lengkapnya, berikut jadwal tayang sembilan episode dari serial She-Hulk: Attorney at Law, berdasarkan data dari Disney Plus, sebagaimana dilansir Cnet, Kamis (19/5/2022).

  • Episode 1: Tayang Rabu, 17 Agustus (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 2: Tayang Rabu, 24 Agustus (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 3: Tayang Rabu, 31 Agustus (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 4: Tayang Rabu, 7 September (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 5: Tayang Rabu, 14 September (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 6: Tayang Rabu, 21 September (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 7: Tayang Rabu, 28 September (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 8: Tayang Rabu, 5 Oktober (pukul 14.00 WIB)
  • Episode 9: Tayang Rabu, 12 Oktober (pukul 14.00 WIB)

Dalam trailernya diperlihatkan asal-usul dan profil sekilas Jennifer Walters alias She-Hulk yang diperankan Tatiana Maslany.

Dikisahkan Jennifer Walters adalah seorang pengacara sepupu Bruce Banner alias The Hulk yang kembali diperankan Mark Ruffalo.

Terlihat juga karakter Emil Blonsky alias Abomination yang diperankan Tim Roth dari film The Incredible Hulk. Kabarnya, Benedict Wong juga akan tampil sebagai Wong dari film Doctor Strange.

Namun begitu, satu penampakan sekilas sukses membuat warganet dan para penggemar terbengong. Terlihat sepintas satu karakter yang mengenakan kostum ala Green Ranger dari Power Rangers. Banyak yang menduga bahwa Marvel tengah bermain-main dengan cameo superhero tersebut di tengah serialnya.

Namun para penggemar berat komik Marvel tak berpikir demikian. Setelah menghentikan video trailer dan melihat dengan seksama, rupanya kostum tersebut merupakan adaptasi dari karakter Frog-Man yang pertama kali muncul di komik Marvel Team Up nomor 121 pada 1982 silam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Karakter Pengganggu

Serial She-Hulk: Attorney at Law (Marvel Studios / Disney+)
Perbesar
Serial She-Hulk: Attorney at Law (Marvel Studios / Disney+)

Sesuai namanya, Frog-Man alias Manusia Katak, karakter bernama asli Eugene Paul Patilio ini tak dibuat keren.

Malahan, ia kerap menjadi karakter pengganggu bagi superhero yang sedang beraksi di tengah kegentingan. Kekuatannya ada pada kostumnya yang bisa membuatnya melompat tinggi.

Lantaran aksinya yang disengaja itu, ia pun dicap sebagai supervillain alias penjahat super. Spider-Man, Human Torch, dan Defenders adalah pihak yang sering terganggu oleh ulahnya. Ia juga kerap menjadi musuh bebuyutan Daredevil.

Setelah kalah telak dari Daredevil, Frog-Man pun tersadar dan kembali menjalani kehidupannya sebagai Vincent. Namun anaknya, Eugene merasa malu punya ayah bekas sosok Frog-Man. Eugene beberapa kali meledek ayahnya dan sampai berganti nama saking malunya.

Namun di tengah kekesalan terhadap ayahnya, pada akhirnya Eugene menggunakan kostum Frog-Man untuk merobohkan para perundung dirinya. Namun begitu, Eugene berniat menebus nama Frog-Man yang telah dicemari oleh ayahnya menjadi figur superhero.

Sayangnya, tak ada informasi yang dibeberkan Marvel Studios terkait karakter versi serial She-Hulk ini selain tampilan yang dimunculkan di trailer. Sehingga belum jelas apakah Frog-Man versi satu ini akan menjadi kawan ataukah lawan dari She-Hulk.

Sambil menunggu penayangan She-Hulk, Marvel Studios terlebih dahulu menyuguhkan para penggemarnya serial Ms. Marvel yang dijadwalkan akan tiba di Disney+ pada 8 Juni 2022 mendatang.


Trailer She-Hulk: Attorney at Law Dirilis, Penuh Bagian Kocak, Seksi, dan Menggebrak

Serial She-Hulk: Attorney at Law (Marvel Studios / Disney+)
Perbesar
Serial She-Hulk: Attorney at Law (Marvel Studios / Disney+)

Para penggemar superhero Marvel Cinematic Universe kini "digoda" dengan tontonan baru, She-Hulk: Attorney at Law. Ya, trailer perdana serial ini akhirnya diungkap ke publik pada hari ini, Rabu (18/5/2022).

"You'll like her when she's angry (Kamu akan menyukainya saat ia marah)," begitu jargon yang dicuitkan Marvel Entertainment dalam unggahan di media sosialnya.

Di awal video berdurasi nyaris dua menit tersebut, penggemar dihadapkan dengan sosok yang sudah familiar untuk penggemar MCU, Hulk alias Bruce Banner (Mark Ruffalo). "Siapa yang akan melindungi dunia, kalau bukan orang-orang sepertimu?" kata dia.

Setelahnya diperkenalkan sosok sepupu sang ilmuwan superhero, Jennifer Walters (Tatiana Maslany), yang merupakan seorang pengacara.

Awalnya, Jennifer Walters adalah pengacara biasa saja. Ia juga diungkap bergabung dengan divisi khusus yang baru dibentuk, yang berkaitan dengan kasus para manusia berkekuatan super.

"Aku ingin kamu yang menjadi duta divisi ini," kata si bos yang membuat Jennifer terkaget.

Di sinilah Bruce Banner kembali muncul, dan menerangkan aturan perubahan menjadi Hulk. Transformasinya berhasil, Jennifer menjadi sosok She-Hulk yang cantik, kekar, sekaligus seksi.


Banyak Unsur Komedi

She-Hulk
Perbesar
She-Hulk adalah karakter fiksi yang muncul di buku komik Amerika dan diterbitkan oleh Marvel Comics.

Di beberapa bagian ditampilkan cuplikan kekuatan She-Hulk, termasuk menggebrak beberapa keping gergaji listrik putar yang menuju ke arahnya.

Namun, belum begitu banyak adegan aksi yang dibocorkan dalam trailer ini. Sebagian besar berisi adegan kocak soal transformasi maupun penyesuaian Jennifer atas alter-ego barunya. Salah satunya soal Bruce Banner yang ketakutan melihat kemarahan saudara sepupunya ini. 

Publik juga dikabarkan kagum dengan sosok She-Hulk. Para wanita kagum dengan body She-Hulk, sementara sejumlah pria ngantri untuk bisa berkencan dengan sang superhero hijau.

Dalam situs resmi Marvel, diungkap bahwa She-Hulk: Attorney at Law akan memiliki sembilan episode, dan mulai tayang 17 Agustus mendatang. 

Selain Mark Ruffalo dan Tatiana Maslany, disampaikan pula bahwa Emil Blonsky/the Abomination (Tim Roth) dan Wong (Benedict Wong) juga akan tampil di dalam serial tersebut.


[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat
Perbesar
Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya