Jadwal Timnas Indonesia vs Malaysia di Semifinal Mobile Legends SEA Games 2021

Oleh Yuslianson pada 19 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 12:00 WIB
Jadwal Semifinal Indonesia vs Malaysia Mobile Legends di SEA Games 2021
Perbesar
Jadwal Semifinal Indonesia vs Malaysia Mobile Legends di SEA Games 2021 pada hari ini 19 Mei 2022. (Doc: MPL ID)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Mobile Legends Indonesia hari ini, Kamis (19/5/2022), akan bertanding melawan tim asal Malaysia usai lolos mulus dari babak grup.

Sukses menumbangkan Vietnam dan Singapura tanpa balas di babak grup B Mobile Legends SEA Games 2021, tim Merah Putih akan berhadapan dengan Malaysia di babak semi final.

Adapun derby serumpun ini akan menjadi laga penting bagi kedua tim untuk menentukan siapa yang akan melanjutkan perjalanan ke babak Grand Final.

Berikut ini adalah jadwal semifinal Mobile Legends di SEA Games 2021 pada 19 Mei 2022:

Semifinal 1

Filipina vs Singapura/Vietnam - 14.00 WIB

Semifinal 2

Indonesia vs Malaysia - 16.30 WIB

Tie Break

Vietnam vs Singapura - 09.00 WIB

Informasi, babak semifinal hari ini mengusung format pertandingan best of 3 (BO3) dimana tim yang berhasil menang dua kali akan lanjut ke babak perebutan medali Emas dan Perak pada 20 Mei 2022.

Sementara yang kalah akan bertanding kembali melawan tim pemenang laga tie break, untuk memperebutkan medali Perak nomor pertandingan Mobile Legends di SEA Games 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam dan Singapura

<p>Timnas Mobile Legends Indonesia lolos ke babak Semifinal SEA Games 2021 usai tumbangkan Vietnam dan Singapura. (Doc: YouTube Mobile Legends: Bang Bang)</p>

Pada laga pertama Rabu 18 Mei 2022 kemarin, atlet kebanggaan Tanah Air ini mampu menumbangkan tim tuan rumah Vietnam dengan skoe 2-0 tanpa balas.

Dengan anggota Rivaldi "R7" Fatah, Albert "Alberttt" Neilsen Iskandar, Ihsan "Luminaire" Besari Kusudana, Calvin "CW" Winata, dan Nicky "Kiboy" Fernando Pontonuwu, tim Merah Putih memang terliat mendominasi jalannya pertandingan.

Fokus mengejar objektif, seperti mengambil turtle dan menyampu area jungle, timnas Indonesia dapat bergerak dengan bebas di land of dawn.

Telebih lagi dengan duet Alberttt dengan hero Ling-nya dan Kiboy pakai Angela, mampu memmorok-porandakan pertahanan tim tuan rumah dengan skor kill 20-3.

Belajar dari kekalahan di game pertama, tim Vietnam pun langsung melakukan ban terhadap hero-hero Ling dan Angela sehingga tidak dapat dipakai oleh Alberttt dkk.

Akan tetapi, timnas Indonesia masih mampu menggunakan line-up hero lain yang lolos dari pengamatan tim Vietnam. Salah satunya adalah hero licin dan ber-damage besar, yaitu Fanny.

Jadi hero pilihan favorit Alberttt di MPL Season 9, timnas Indonesia pun kembali mendominasi permainan. Kiboy dengan hero Franco pun turut tampil gemilang dengan permainan yang "ganas".

Bersembunyi di semak-semak, Kiboy menjadi pemain yang kerap menginisasi team fight dibantu dengan serangan ganas lainnya dari Luminaire (Cecilion), R7, dan CW untuk menumbangkan pemain lawan satu-persatu.


Indonesia Vs Singapura

<p>Timnas Indonesia sapu bersih grup stage Mobile Legends SEA Games 2021. (Doc : YouTube Mobile Legends: Bang Bang)</p> 

Di match kedua grup B, timnas Indonesia berhadapan dengan Singapura. Pada kali ini, tim Merah Putih melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Calvin "Vyn", dan Gilang "Sanz",

Adapun keduanya mengantikan Luminaire dan Kiboy yang berlaga di pertandingan melawan Vietnam sebelumnya.

Berbeda dari laga Indonesia melawan tuan rumah, tim Singapura mampu memberikan perlawanan sengit di game pertama dan kedua.

Di game pertama, tempo permainan memang lebih lambat dari sebelumnya. Indonesia sendiri sempat tertinggal dalam perolehan skor kill dan perebutan turtle.

Namun, R7 dkk mampu beradaptasi dengan gaya permainan dari tim Singapura dan mulai men-counter serangan merek mulai dari menit ke-5.

Lewat permainan Alberttt yang menggunakan hero Baxia untuk menginisiasi team fight, Vyn dan CW langsung mem-follow up dengan serangan dan mampu menyamakan skor kill.

Dengan permainan kombinasi, timnas Indonesia mampu mengakhiri permaian di menit ke-12.

 


Tumbangkan Singapura 2-0

<p>Statistik perolehan poin laga Mobile Legends di SEA Games 2021. (Doc: MPL ID)</p>

Tak ingin gentar oleh serangan dari Alberttt dkk, tim Singapura pun bermain sangat agresif dengan line up hero, seperti Wan wan dan Karina.

Kedua hero tersebut sempat menjadi ancaman berat bagi timnas Indonesia di early game, khususnya Vyn, Sanz, dan Alberttt sekalipun.

Namun, kembali permaianan yang rapih dan sabar membuahkan hasil yang manis bagi Indonesia. Lewat sebuah "pancingan" di menit ke-11, Sanz mampu membalikkan keadaan.

Hal ini dimanfaatkan oleh pemain Mobile Indonesia lainnya untuk melancar serangan dan mengambil alih jalannya permainan.

Sukses mengunci pergerakan Karina dengan Way of Dragon ke turret oleh R7, pemain Indonesia lainnya memanfaatkan situasi dengan mendorong musuh dan mencuri lord.

Berbekal lord, Sanz dkk langsung mendorong pertahanan tim Singapura dan berhasil menghancurkan base mereka di menit-12.

Dengan kemenangan ini, timnas Merah Putih memastikan diru untuk melaju ke laga Semifinal (playoff) melawan tim asal Malaysia.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya