Top 3 Tekno: Tanggapan Elon Musk Soal Harga Twitter Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 18 Mei 2022, 09:42 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 09:47 WIB
Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)
Perbesar
Elon Musk. (Joe Raedle/Getty Images/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk menilai dirinya bisa membeli Twitter dengan harga lebih rendah dari harga yang ditawarkannya sebelumnya, karena platform tersebut punya banyak akun palsu.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (17/5/2022) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari operator seluler di Indonesia yang akan membantu kendala layanan International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang dialami oleh delegasi Digital Working Group of Twenty (DEWG) G20.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Elon Musk Sebut Harga Twitter Bisa Lebih Murah karena Banyak Akun Palsu

Elon Musk menyebut, ia bisa membeli Twitter dengan harga lebih rendah dari harga yang ditawarkannya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Elon Musk menawarkan diri untuk membeli Twitter secara tunai sebesar USD 44 miliar atau setara Rp 635 triliun. Twitter pun menerima tawaran tersebut.

Namun beberapa waktu lalu, Elon Musk menunda sementara transaksi pembelian Twitter karena platform tersebut dianggap banyak memiliki akun palsu dan bot, setidaknya 5 persen dari akun aktif.

Kemungkinan pembelian Twitter dengan harga lebih rendah, menurut Elon Musk bisa dilakukan lantaran setidaknya ada empat kali lebih banyak akun palsu dibanding yang dikatakan Twitter.

"Anda tidak dapat membayar harga yang sama untuk sesuatu yang jauh lebih buruk daripada yang mereka (Twitter) klaim," kata Elon Musk dalam sebuah konferensi di Miami, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (17/5/2022).

Elon Musk menunda transaksi pembelian Twitter sebesar Rp 635 triliun lantaran ia menduga, Twitter memiliki setidaknya 20 persen akun palsu dan bot. Padahal, perkiraan resmi Twitter, 'hanya' ada 5 persen akun palsu dan bot di platformnya.

Namun, saat ditanya di konferensi apakah kesepakatan Twitter bakal dilakukan dengan harga yang lebih rendah, Elon Musk menjawab, "Maksud saya, itu tidak mungkin."

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Operator Seluler Akan Bantu Kendala IMEI yang Dialami Delegasi DEWG G20

Logo G20. (Dokumentasi Kemlu RI)
Perbesar
Logo G20. (Dokumentasi Kemlu RI)

Operator seluler akan membantu kendala layanan International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang dialami oleh delegasi Digital Working Group of Twenty (DEWG) G20.

Sekadar informasi, IMEI merupakan nomor identitas khusus yang dipakai untuk mengidentifikasi sebuah telepon seluler.

Petugas dari Indosat Ooredoo Hutchison Ibnu Mufid mengatakan, pihaknya akan membantu persoalan IMEI dari para delegasi sidang DEWG G20.

"Jika ada kendala soal IMEI, nanti kami akan membantu mengatasinya," kata Mufid, dikutip dari keterangan resmi Kemkominfo, Selasa (17/5/2022).

Begitu pula petugas dari booth Smartfren, Lukman, yang mengatakan pihaknya akan membantu para delegasi DEWG G20 terkait IMEI.

"Kami siap mengatasi soal IMEI dan nanti juga bekerja sama dengan teman-teman dari Kemkominfo serta Kementerian Perindustrian," katanya.

Sejauh ini, belum ada keluhan mengenai IMEI dari para peserta DEWG G20.

Nomor IMEI berisi 14 digit dengan tambahan digit ke-15 digunakan untuk memverifikasi ulang seluruh digit sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Realme Narzo 50 5G Bakal Rilis 24 Mei 2022 di Indonesia

Realme
Perbesar
Penampilan Realme Narzo 50 yang baru saja meluncur di Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Realme memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, Realme akan memperkenalkan Realme Narzo 50 5G yang akan diungkap pada 24 Mei 2022.

Menurut Realme, Narzo 50 5G merupakan smartphone gaming kelas menengah. Oleh sebab itu, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang dapat diandalkan ketika bermain game.

"Melihat tren 5G yang terus berkembang, kami mendengar permintaan gamer muda yang menginginkan smartphone gaming 5G dengan performa dan harga terbaik di kelasnya guna meningkatkan keterampilan bermain game mereka," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi, Selasa (17/5/2022).

Meski belum diumumkan secara resmi, spesifikasi smartphone ini sudah diungkap. Salah satunya, untuk dapur pacu, HP Realme ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810 5G.

Selain itu, perangkat ini menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan sampling rate 180Hz. Realme Narzo 50 5G juga dibekali dengan speaker ganda untuk menghadirkan suara yang lebih nyaring dan jernih.

Tidak hanya Realme Narzo 50 dengan kemampuan 5G, Realme juga menghadirkan Realme 9i pekan depan. Realme mengklaim Realme 9i merupakan smartphone pertama di kelas menengah dengan teknologi pengisian daya cepat dan chipset berperforma superior.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya