Sukses

3 Aksesori Smartphone untuk Tingkatkan Pengalaman Gaming

Buat kamu yang kebetulan hobi bermain game di smartphone, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tiga (3) aksesori smartphone berikut ini untuk meningkatkan pengalaman bermain kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Gaming menjadi salah satu aktivitas favorit orang untuk menghabiskan waktu. Aktivitas ini tak mengenal gender dan usia. Baik pria, wanita, muda, tua, siapa pun dapat menjalankan aktivitas ini.

Industri gaming di dunia, tak terkecuali di Indonesia, sedang mengalami perkembangan pesat. Itu terbukti salah satunya oleh kehadiran banyak kompetisi esports.

Secara khusus, mobile game di perangkat smartphone berkembang karena kemudahan akses. Banyak sekali game yang dapat dimainkan dengan berbagai genre di smartphone. Sebut saja firt person shooter (FPS), MOBA, balapan, dan lainnya.

Nah, buat kamu yang kebetulan hobi bermain game di smartphone, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tiga (3) aksesori smartphone berikut ini untuk meningkatkan pengalaman bermain kamu.

1. Cooling Pad / Cooling Fan

Aktivitas gaming menuntut kerja perangkat keras tinggi, sehingga tidak jarang, perangkat mengalami kenaikan suhu drastis. Pada perangkat flagship, tersedia fitur bawaan untuk menjaga stabilitas suhu perangkat.

Namun, saat ini juga aksesori cooling pad/ cooling fan dari pihak ketiga yang dapat kamu coba. Penggunaan aksesori ini sangat mudah; kamu cuma perlu mencolokkan kabel/ port dari aksesori ini ke port smartphone kamu.

Biasanya, cooling fan/ cooling pad ditempatkan di bagian belakang smartphone.

Di e-commerce, cooling fan/ cooling pad dapat ditemukan dengan harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Tentu, saat hendak membeli aksesori ini, pastikan terlebih dahulu spesifikasinya, fitur yang ditawarkan, serta ulasan pengguna lain yang telah memakai aksesori itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gamepad

Aksesori berikutnya adalah Gamepad. Pada dasarnya, secara garis besar aksesori ini terbagi menjadi dua jenis, yakni gamepad nirkabel dan gamepad kabel.

Dengan menggunakan gamepad, kontrol game akan jauh lebih mudah karena terdapat tombol-tombol khusus yang dapat diatur untuk fungsi tertentu. Dibandingkan dengan virtual control pada smartphone, gamepad bisa disebut jauh lebih nyaman. Kisaran harganya di e-commerce puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

3. Finger Sleeve

Selanjutnya, mobile gamer mungkin juga perlu mempertimbangkan finger sleeve dan sarung jari antislip. Pemakaian finger sleeve dapat mengurangi slip karena keringat berlebih pada jari.

Selain itu, finger sleeve dapat meningkatkan akurasi respons sentuhan pada layar smartpone. Dibandingkan dengan dua aksesori sebelumnya, harga finger sleeve ini tidak mahal mulai dari ribuan rupiah saja.

3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Blokir Permanen 46 Ribu Akun Cheater

Diwartakan sebelumnya, PUBG Mobile baru telah mengungkap laporan telah memblokir lebih dari 46 ribu akun, dan 6 ribu perangkat karena terbukti pakai program ilegal atau cheat.

Tindakan keras ini merupakan bukti perusahaan untuk terus berkomitmen menciptakan ekosistem permainan adil, dan bebas dari program ilegal alias cheat.

Mengutip akun Instagram resmi PUBG Mobile, Kamis (11/21//2022), operasi rutin Ban Pan telah memblokir (banned) permanen 436.590 akun yang kedapatan pakai cheat pada periode 29 April - 5 Mei 2022.

Operasi PUBG Mobile Ban Pan kali ini, pengembang juga turut mengunci 6.013 perangkat sehingga tidak dapat dipakai lagi oleh pelaku untuk berbuat curang.

Dari 46.590 akun yang diblokir permanen, sebanyak 33 persen atau sekitar 144.074 adalah player dengan Rank Bronze.

 

4 dari 4 halaman

Cheat X-Ray Vision

Lebih lanjut, program visual X-Ray menjadi cheat paling banyak dipakai dan beredar di kalangan pemain selama periode ini.

Terbukti, lebih dari 200 ribu akun pengguna yang kini telah diblokir menggunakan cheat visual X-Ray ini.

Tak hanya itu, cheat auto aim dan mod area juga banyak dipakai dan telah dibasmi pada operasi Ban Pan kali ini.

Selain itu, pengembang juga berusah untuk mencegah bertambahnya pemain menggunakan cheat dengan menutup sejumlah iklan cheat di platform Facebook, YouTube, hingga Instagram.

"Bantu jaga ekosistem PUBG Mobile agar tetap bersih dari cheater dengan melaporkan langsung via fitur in-game atau dengan menghubungi customer service PUBG MOBILE di https://pubgmobile.helpshift.com," tulis pengembang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini