Top 3 Tekno: Deretan Fitur Baru Android 13 Bikin Penasaran

Oleh Iskandar pada 17 Mei 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 09:30 WIB
Android 13
Perbesar
Tampilan Android 13. (Dok: Google)

Liputan6.com, Jakarta - Deretan fitur baru pada Android 13 membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (16/5/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari warganet yang ramai-ramai menyerukan selamat Hari Raya Waisak di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cek Deretan Fitur Baru Android 13 yang Diumumkan di Google I/O 2022

Google telah memperkenalkan Android 13 pada konferensi pengembang tahunan Google I/O. Raksasa internet tersebut juga sudah mengumumkan daftar smartphone yang bisa merasakan Android terbaru ini dalam versi beta.

Android 13 versi beta publik sendiri telah tersedia sejak 24 April 2022. Namun dengan kehadiran Google I/O, daftar produsen smartphone yang bisa menjajal Android 13 versi beta publik ini bertambah.

Selain smartphone Pixel, beberapa perangkat dari Xiaomi, Oppo, Asus, OnePlus, Realme, termasuk Vivo kini bisa ikut merasakan pengalaman Android versi terbaru, meski masih dalam tahap beta.

Saat diumumkan, Google menyebut Android 13 hadir dengan sejumlah peningkatan fitur, termasuk tampilan. Salah satu yang menjadi perhatian perusahaan adalah peningkatan privasi di Android 13.

Sementara dari segi tampilan, Material You masih dipertahankan, tapi dengan opsi kustomisasi yang lebih beragam. Nah, untuk mengetahui apa saja fitur Android 13, simak informasinya berikut ini, seperti dikutip dari CNET, Senin (16/5/2022).

Pada Android 13, Google kini memungkinkan pengguna untuk mengatur bahasa yang digunakan untuk masing-masing aplikasi. Sebagai contoh, untuk aplikasi perbankan, pengguna bisa memakai bahasa Indonesia, tapi di aplikasi chatting menggunakan bahasa Inggris.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Ucapan Selamat Hari Raya Waisak Trending di Twitter

Ribuan Lampion Hiasi Malam Waisak di Candi Borobudur
Perbesar
Lampion diterbangkan sebagai tanda puncak perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tegah, Senin (16/05/2022) malam. Setelah sempat ditiadakan selama pandemi, pelepasan ribuan lampion di Pelataran Candi Borobudur pada Waisak tahun ini kembali diselenggarakan. (merdeka.com/Iqbal S.Nugroho)

Pada hari ini, Senin (16/5/2022), umat Buddha di Indonesia merayakan Hari Raya Waisak.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dalam ucapan selamat hari Tri Suci Waisak-nya mengatakan, perayaan ini adalah momentum untuk memperkuat moderasi beragama, serta merekatkan tali persaudaraan antar sesama.

"Mari terus perkuat moderasi beragama dan rekatkan tali persaudaraan antar sesama," kata Yaqut seperti dikutip Antara.

Selain diperingati sebagai hari libur nasional dan dirayakan di dunia nyata, warganet pun memperingati Hari Raya Waisak ini di dunia maya.

Hari suci umat Buddha ini menjadi salah satu topik populer di Twitter, yang dimeriahkan dengan banyaknya ucapan selamat dan harapan mengalir di ranah maya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (16/5/2018), keyword Selamat Hari Raya Waisak dan #VesakDay sudah memuncaki daftar trending topic di Twitter.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. IM3 Tawarkan Langganan Prime Video Mobile Edition Gratis 30 Hari

IM3 Ooredoo
Perbesar
Program Kios myIM3 untuk membantu masyarakat memulai usaha di masa pandemi Covid-19 (Foto: Indosat Ooredoo)

IM3 sebagai salah satu brand dari Indosat Ooredoo Hutchison baru saja mengumumkan penawaran terbaru untuk layanan streaming Amazon Prime Video. Penawaran yang diberikan adalah langganan gratis Prime Video Mobile Edition selama 30 hari.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang selalu mengerti akan kebutuhan pelanggannya, khususnya generasi muda, IM3 berkomitmen memberikan produk dan layanan digital yang menarik dengan terus beradaptasi terhadap tren yang berlangsung," tutur Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (15/5/2022).

Untuk diketahui, Amazon Prime Video merupakan penyedia layanan streaming video yang menawarkan beragam konten menarik. Beberapa di antaranya bahkan sudah memenangkan penghargaan, seperti The Wheel of Time, The Boys, The Marvelous Mrs. Maisel, Star Trek: Picard, The Tomorrow War, hingga Coming 2 America.

Penawaran gratis ini terbuka untuk seluruh pelanggan IM3 yang meruapakan pengguna baru Prime Video. Mereka juga sudah saat ini sudah memiliki akun pribadi Prime Video, tapi belum pernah menerima free trial layanan ini sebelumnya.

Bagi pelanggan yang ingin menjajal Prime Video Mobile Edition, mereka dapat mengaksesnya melalui aplikasi IM3 atau mengunjungi situs web. Dari situ, pelanggan tinggal mengklaim promo sebelum mengunduh aplikasi Amazon Prime Video.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya