Sukses

Advan Nasa Pro, Smartphone Android Lokal Seharga Rp 999 Ribu

Vendor smartphone lokal Advan merilis Advan Nasa Pro, smartphone entry level yang digadang-gadang mampu menghasilkan konten medsos terbaik, dengan harga Rp 999 ribuan.

Liputan6.com, Jakarta - Advan merilis smartphone terjangkau terbarunya, Advan Nasa Pro. Smartphone ini dibanderol Rp 999 ribu dan sudah mulai dijual sejak Senin, 16 Mei 2022 di Akulaku.

Selanjutnya, semartphone ini akan deijual seharga Rp 1.299.999 dan setiap pembelian mendapatkan paket bundling kuota internet Telkomsel sebesar 10GB.

Mengutip keterangannya, Advan Nasa Pro hadir untuk mendukung anak-anak muda yang energik dan aktif di media sosial.

Pasalnya, Advan Nasa Pro diklaim membawa teknologi dan pengalaman internet terbaik bagi konsumen sehingga bisa memberikan akses ke layanan media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, hingga aplikasi pesan dengan lancar.

CEO Advan Chandra Tansi mengatakan, Advan selalu mendukung anak muda dan pembuat konten. "Smartphone dengan harga terjangkau ini sangat mumpuni guna membuat konten di media sosial mulai dari Instagram, TikTok, Facebook, atau Twitter," tuturnya.

Untuk mendukung bikin konten, HP Android Advan Nasa Pro didukung kamera utama 13MP dengan autofokus serta kamera selfie 15MP yang bisa dipakai menghasilkan video atau foto lebih tajam.

Advan Nasa Pro mengusung layar IPS 6,088 inci dengan resolusi HD+ 720x1570 piksel. Layar ini mampu menghadirkan warna yang lebih tajam dan akurat, menyajikan tayangan konten smartphone jernih, meski terpapar cahaya matahari yang kuat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasinya

Advan Nasa Pro didukung OS Android 11 yang multitasking.

Meski tergolong entry level, Advan menjanjikan teknologi smartphone ini sekelas flagship, berkat dukungan keamanan perangkat yang baik. Keamanan diserahkan ke teknologi Face ID yang mendeteksi titik wajah dengan akurat dan bisa membuka kunci layar dengan cepat.

Bicara spesifikasi, Advan Nasa Pro didukung prosesor dan kartu grafis mumpuni, CPU Quad-core 1.4GHz yang dikombinasikan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Selain untuk bikin konten, Advan menjanjikan smartphone ini bisa menghadirkan pengalaman main gim tanpa hambatan.

Secara desain, Advan Nasa Pro digadang-gadang hadir dengan konsep desain 2.5D dengan detail bodi yang nyaman digunakan.

Advan menyebut, Advan Nasa Pro memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dengan ketebalan hanya 10,2mm sehingga nyaman digenggam.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Rilis Router Internet

Tidak hanya smartphone, sebelumnya Advan meluncurkan router Advan CPE Router Star. Kehadiran perangkat ini berangkat dari masa pandemi yang banyak terjadi perubahan dalam kehidupan sehari, di mana segala aktivitas dilakukan online. 

Berbagai aktivitas mulai dari belajar online, bekerja, dan hiburan membuat pengguna internet di Indonesia meningkat drastis.

Per Januari 2021, jumlah pengguna internet di Indonesia menurut We Are Social - Hootsuite naik 73,7 persen yakni dari 274,9 juta pengguna.

Untuk menjawab tren penggunaan internet yang masif ini, vendor teknologi lokal Advan meluncurkan CPE Router Start guna membantu pengguna terhubung dengan internet lewat perangkat yang lebih mumpuni.

"Teknologi harus dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua orang, oleh karenanya Advan CPE Router Start diluncurkan untuk dapat digunakan semua kalangan, baik di kantor atau di rumah," kata CEO Advan, Chandra Tansri, dalam keterangannya yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (22/4/2021).

Adapun kelebihan dari Advan CPE Router Start adalah dukungan teknologi WiFi Speed hingga 300Mbps.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Tahan Dipakai 4 Jam Non-stop

Advan CPE Router Start terhubung dengan jaringan global secara otomatis menggunakan SIM card Telco apa pun, berukuran mikro. Pengguna hanya harus memasukkan SIM card untuk mengakses internet.

Dengan perangkat ini, setiap pengguna akan terhubung akan mendapatkan koneksi cepat. Router ini memiliki frekuensi 2.4GHz sehingga pengguna bisa menikmati jangkauan sinyal yang lebih luas, hingga 125m.

Perangkat ini dilengkapi baterai 2.000mAh, sehingga ketika mati lampu router ini bisa menyimpan daya berjam-jam hingga maksimal 4 jam bekerja atau standby 16 jam.

Advan Router CPE Start dapat menghubungkan 32 perangkat sekaligus dalam 1 waktu. Semua perangkat di rumah pun bisa terhubung hanya dalam 1 router.

Advan Router CPE Star juga dilengkapi fungsi WPS Wi-Fi Protected Setup yang aman melindungi jaringan hotspot terpancar dari perangkat. Pengguna pun tidak perlu khawati jaringan WiFi dipakai oleh orang lain.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.