Top 3 Tekno: IoT Jadi Solusi dan Lebih Efisien Atasi Masalah dalam Bisnis

Oleh Yuslianson pada 16 Mei 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi perangkat IoT
Perbesar
Ilustrasi perangkat IoT. Dok: F5 Labs

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang teknologi IoT (internet of things) dapat menjadi solusi dalam bisnis, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (15/5/2022).

Selain itu, pembaca juga menyoroti artikel soal Samsung luncurkan Galaxy Tab S6 Lite hingga timnas Free Fire Indonesia meraih medali emas dan perak di SEA Games 2021.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. IoT Dinilai Perlu Jadi Solusi atas Berbagai Masalah dalam Bisnis

Ilustrasi Internet of Things (IoT). (Doc: Wired)

Implementasi solusi internet of things (IoT) untuk mencapai smart manufacturing dinilai perlu dilakukan secara bertahap. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi resistensi pelaku usaha dan mencapai tingkat efisiensi yang maksimal bagi bisnis.

Squad Leader Manufaktur PT Telkom, Tbk Fariz Alemuda mengatakan, implementasi IoT di era industry 4.0 merupakan suatu keniscayaan. Hal ini karena disrupsi di industri manufaktur kerap terjadi di era industry 1.0 hingga 3.0.

Menurutnya, IoT harus menjadi solusi atas berbagai masalah. "IoT haruslah menjadi solusi atas masalah yang terjadi di lapangan sehingga memberikan manfaat yang nyata, agar penerimaan terhadap teknologi tersebut meningkat,” ujar Fariz.

Baca Selengkapnya di Sini

 


2. Samsung Galaxy Tab S6 Lite Versi 2022 Diluncurkan

<p>Cek spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite (2022) yang akan diluncurkan bulan Mei ini. (Doc: GSM Arena)</p>

Samsung adalah satu dari beberapa perusahaan teknologi yang melihat potensi pasar tablet berkembang pesat saat pandemi Covid-19 terjadi sekitar 2 tahun lalu.

Karena itu, Samsung pun meng-update lini tablet mereka dengan memperkenalkan model baru dan tentunya mengusung spesifikasi mumpuni.

Tak hanya memiliki performa tinggi, kebutuhan tablet harga terjangkau untuk urusan sekolah, kuliah, dan kerja dari rumah secara online juga diperkenalkan.

Salah satu model yang sukses membawa kembali Samsung ke pasar perangkat tablet ini adalah Galaxy Tab S6 Lite saat dirilis 2020.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021

<p>Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021. (Doc: Free Fire Esports ID)</p>

Timnas Indonesia resmi keluar sebagai juara pertama dan kedua setelah memuncaki klasemen Free Fire di SEA Games 2021.

Bertempat di Vietnam National Convention Center, timnas Indonesia 1 sudah memastikan diri menyabet medali emas sejak map ke-4 dengan total poin 196.

Sementara itu, untuk tim Indonesia 2 masih belum dapat dipastikan karena posisi mereka terkait erat dengan tim Thailand 2 di peringkat tiga.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya