Sukses

Jadwal dan Link Streaming Timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021

Berikut ini adalah jadwal laga timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Free Fire Indonesia hari, Minggu (15/5/2022), akan melanjutkan laga terakhir dari dua hari penyelenggaraannya di ajang SEA Games 2021.

Seperti pertandingan Free Fire sehari sebelumnya, 12 tim dari berbagai negara peserta SEA Games 2021 akan bertanding di 7 map.

Adapun 6 map yang akan menjadi lokasi bertanding secara berurutan, antara lain Bermuda, Kalahari, dan Purgatory. Peta ke-7 akan dipilih secara acak saat bertanding.

Berikut ini adalah jadwal laga timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021:

Free Fire - 17.00 WIB

Laga hari ini akan menjadi laga penentuan tim negara mana yang akan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

Berdasarkan perolehan klasemen, timnas Indonesia (INA 1) yang berada di peringkat pertama berpotensi mengondol medali emas dengan poin 139.

Sedangkan timnas Tanah Air lainnya, INA 2 bisa merebut posisi kedua dari Thailand karena keduanya terkait poin cukup dekat, yakni 104 dan 102.

Informasi, Indonesia menurunkan dua tim yang terdiri dari Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Viktor Innosensius di tim Garuda.

Sedangkan di tim Rajawali ada Agus Suparman (EVOS), Muhamad Fikri Alief Pratama (DG Esports), Rafli Aidil Fitrah (FE Esports), Raihan Maghfur (Dewa United Esports) dan Rhama Satria (RANS Esports).

Bagi kamu yang penasaran dan ingin melihat penampilan kedua timnas Free Fire Indonesia bertanding di SEA Games 2021, bisa langsung menontonnya di kanal YouTube Free Fire ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Free Fire Indonesia Puncaki Klasemen

<p>Timnas Free Fire Indonesia mampu puncaki klasemen game Free Fire di SEA Games 2021. (Doc: PBESI)</p>

Timnas Free Fire Indonesia tampilkan performa terbaik mereka dalam laga SEA Games 2021 Day 1 di nomor game Free Fire.

Setelah bertanding di 7 map, tim Garuda dan Rajawali sukses menduduki posisi di tiga besar klasemen Free Fire.

Adapun tim Garuda saat ini berada di peringkat pertama, dibayangi oleh Thailand di peringkat ke-2, dan Rajawali di peringkat 3.

Pertarungan kedua timnas Free Fire Indonesia sudah terlihat sejak map pertama game dimulai, dengan sudah langsung mencetak booyah dengan total elims 13 poin.

Tak ingin berpuas diri, tim Garuda dan Rajawali pun meningkatkan permainan mereka dengan kembali mencetak booyah pada game kedua dan keempat.

Walau sudah berada di atas angin, kedua tim yang berisikan anak-anak kebanggaan Tanah Air ini juga memiliki momen inkonsistensi dalam pertandingan.

Salah satu momen tersebut adalah di map terakhir. Pada saat itu, kedua timnas Indonesia harus hengkang dari map lebih awal.

3 dari 4 halaman

Boyong Dua Timnas Free Fire Indonesia

Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Karena hal tersebut, tim asal Thailand pun mampu mengumpulkan poin dan memposisikan diri mereka di peringkat 2 klasemen.

Meski sempat dicibir sejak proses pelatnas, tim Free Fire Indonesia mampu menjawab kritik tersebut dengan menampilkan pertandingan yang apik.

Berisikan atlet dari tim yang berbeda, tentunya penampilan di SEA Games 2021 ini menjadi bukti ke-10 anak muda Indonesia mampu menciptakan sebuah tim yang solid.

Informasi, Indonesia memboyong dua tim ke SEA Games 2021. Tim pertama diberi nama Garuda dengan atlet, seperti Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius.

Agus Suparman (EVOS), Muhamad Fikri Alief Pratama (DG Esports), Rafli Aidil Fitrah (FE Esports), Raihan Maghfur (Dewa United Esports) dan Rhama Satria (RANS Esports) berada di tim Rajawali.

Rencananya, timnas Free Fire Indonesia akan kembali berlaga pada final day 2 tanggal 15 Mei mendatang.

4 dari 4 halaman

Ketua Harian PBESI Siapkan Bonus untuk Atlet Esports

<p>Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo</p>

Ketua Harian PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan melakukan pengecekan pada para atlet esports menjelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Menurut Bambang, pengecekan tersebut meliputi kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga stamina. Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga memberikan arahan pada para atlet. Dalam pengecekan persiapan tersebut, Bambang menuturkan, dirinya

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang di basecamp military lifestyle, Megamendung, Bogor seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (6/5/2022).

Ia menuturkan, para atlet esports dipastikan telah memiliki stamina yang unggul. Karenanya, ia yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini