Timnas FIFA Online 4 Indonesia Kalah di Penyisihan Grup SEA Games 2021

Oleh Yuslianson pada 14 Mei 2022, 21:55 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 21:55 WIB
Timnas FIFA Online 4 Indonesia di SEA Games 2021
Perbesar
Perjuangan timnas FIFA Online 4 Indonesia di SEA Games 2021 harus berakhir dengan singkat setelah menelan kekalahan dari Singapura dan Thailand di babak penyisihan grup B. (Doc: PBESI)

Liputan6.com, Jakarta - Atlet esports Indonesia untuk nomor FIFA Online 4 hari ini, Sabtu (14/5/2022), menjalani penyisihan tahap grup di SEA Games 2021.

Pada laga kali ini, timnas FIFA Online 4 Indonesia diperkuat oleh Aziz Muhammad Surya Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan.

Rizky dkk bertanding melawan timnas asal Singapura di babak pertama penyisihan Grup B, dilanjutkan melawan tim andalan Thailand.

Bertempat di Vietnam National Convention Center, pertandingan timnas FIFA Online 4 Indonesia berjalan ketat.

Pada babak penyisihan Grup B, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan tampil melawan timnas Singapura.

Di game pertama, kedua tim tampil ngotot berusaha untuk mencetak gol ke gawang lawan. Karena bermain imbang, timnas Indonesia dan Singapura pun harus lanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan pertama, Ega mampu memperlihatkan perfora apik dengan menyusun serangan dari sayap kanan dan bola lambung ke kotak pinalti yang sudah ditunggu oleh Karim Benzema.

Lewat sundulan tajam Benzema, Ega berhasil mencetak skor sekaligus mengantongi 1 poin untuk timnas Indonesia.

Skor 0-1 untuk kemenangan Indonesia tampaknya belum bisa memuaskan dahaga Ega dalam pertandingan. Pada menit ke-120, Eric Cantona mampu mencetak gol sekaligus memastikan poin tambahan untuk tim FIFA Online 4 Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Berjuang Keras Lawan Singapura

<p>Jadwal dan link streamimng timnas FIFA Online 4 Indonesia di SEA Games 2021. (Doc: EA Sports)</p>

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Namun, Pugu mampu memanfaatkan kelengahan pemain Singapura dan menembus pertahanan bek mereka.

Alhasil, timnas Indonesia sukses mencetak skor pertama di babak kedua lewat kaki Ronaldinho.

Walau tertinggal 1-0, timnas Singapura tidak ingin langsung menyerah. Hal ini dibuktikan lewat gol balasan ke gawang Indonesia lewat kaki Thierry Henry dan Christiano Ronaldo.

Timnas Indonesia pun langsung membalas serangan dengan gol di menit ke 118. Karena imbang, pertandingan pun ditentukan lewat babak pinalti.

Sayang, dewi fortuna masih belum tersenyum untuk atlet esports Tanah Air hingga harus mengakui kekalahan di babak kedua.

Babak ketiga, timnas Indonesia menurunkan pemain andalannya Rizky Faidan. Layaknya seperti pertandingan penentuan, kedua pemain mampu memberikan gameplay ketat.

Keduanya bermain imbang hingga sampai menit ke-90. Saat extra time, timnas Singapura berhasil mencetakkan skor penentu ke gawang Rizky.

 


Babak Penentuan Grup B: Indonesia vs Thailand

SEA Games - Ilustrasi SEA Games Vietnam 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Kalah dari Singapura di match ke-2 Grup B, Indonesia harus mengantongi angka penuh dari lawan mereka bila ingin lanjut ke babak final stage.

Kali ini, anak-anak asuhan Wong Andy Wijaya dan Muhammad Hafizuddin harus berhadapan salah satu timnas unggulan di SEA Games 2021, yaitu Thailand.

Pertandingan kali ini, Ega kembali turun di babak pertama. Kekalahan dari Singapura tampaknya memberikan dorongan motivasi untuk tampil lebih baik.

Sejak menit pertama peluit berbunyi, timnas Indonesia berusaha keras untuk menekan pertahanan dari pemain Thailand.

Namun, pertahanan dari pemain Thailand terbukti sangat solid dan sulit ditembus. Memanfaatkan rasa frustasi sulit melewati bek mereka, pemain Thailand pun berbalik menyerang.

Alhasil, mereka mampu menyarangkan satu gol ke gawang timnas Indonesia dan mengakhir pertandingan pertama Indonesia vs Thailand.

 


Gagal Lanjut ke Babak Selanjutnya

Di babak kedua, Indonesia semakin tertekan oleh permainan apik dari para player Thailand yang mengantongi kemenangan 3-0.

Timnas Indonesia sempat memberikan perlawanan ketat di babak ketiga, dengan menahan serangan dari pemain Thailand.

Akan tetapi, permainan timnas Thailand ternyata memang masih lebih unggul daripada timnas Merah Putih di babak grup ini.

Dengan kekalahan di dua pertandingan, timnas FIFA Online 4 Indonesia pun harus mengakhiri perjuangan mereka di SEA Games 2021 Hanoi.

Ini berarti Rizky dkk adalah timnas esports Indonesia pertama yang harus angkat koper dari Vietnam.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya