Sukses

Vivo Resmi Jual Vivo T1 Pro 5G di Indonesia, Berapa Harganya?

Vivo resmi menjual Vivo T1 Pro 5G di pasar Indonesia dan hadir dengan fitur flagship Vapor Chamber Liquid Cooling.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan bulan lalu, Vivo akhirnya resmi menjual Vivo T1 Pro 5G untuk pasar Indonesia. Dalam penjualan perdana ini, Vivo bekerja sama dengan Shopee untuk menghadirkan penawaran eksklusif.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/5/2022), harga Vivo T1 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 4.299.000. Penawaran eksklusif yang diberikan kali ini adalah hadiah langsung VIvo Wireless Sport Lite seharga Rp 400.000.

Selain itu, konsumen juga akan mendapat perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp 1.000.000. Konsumen juga akan mendapatkan potongan harga senilai Rp 200.000 untuk pembelian Vivo TWS 2e.

Penawaran eksklusif ini berlangsung mulai dari 12 hingga 15 Mei 2022. Untuk diketahui, HP Vivo ini hadir dengan teknologi Vapor Chamber Liquid Cooling yang menjadi standar perangkat flagship.

"Tampil dengan performa turbo, kami menyematkan Flagship Liquid Cooling yang dapat membantu pengguna dalam pengoptimalan smartphone ini," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan.

Selain fitur Flagship Liquid Cooling, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 778G 5G yang mendukung jaringan Dual-on 5G. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.700mAh dan mendukung 66W FlashCharge.

Dengan kemampuan tersebut, Vivo mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 18 menit. Vivo juga membenamkan fitur 8+4 Extended RAM.

Untuk fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa super wide angle 8MP, serta lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cek Spesifikasi dan Harga Vivo T1 5G yang Baru Rilis di Tanah Air

Untuk diketahui, Vivo Indonesia pada Senin, 25 April 2022, secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru mereka yaitu Vivo T1 Series 5G.

Dalam peluncurannya, Vivo mengungkapkan bahwa dua ponsel T1 Series 5G yang mereka luncurkan untuk pasar Indonesia adalah Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (26/4/2022), perusahaan mengusung tagline "Get. Set. Turbo" dalam perilisan dua ponsel Vivo yang diklaim sebagai "The Fastest Mid-Range 5G Smartphone" ini.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, T1 Series 5G dikembangkan untuk menjawab para "performance seeker" akan ponsel dengan performa "turbo", daya unggul dan tahan lama, namun dengan harga terjangkau.

"Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini dapat memberikan pengalaman smartphone terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari bekerja hingga bermain game," kata Gilang.

Di sisi desain, HP Vivo T1 5G mengusung desain Slim Design dengan ketebalan 8,2 mm dan 2.5D Flat Frame, dengan Crystalline Matte, serta memiliki bobot 187 gram.

Vivo menghadirkan Vivo T1 5G dalam dua pilihan warna yaitu Starlight Black dan Rainbow Fantasy.

Apabila bicara dari segi spesifikasi, Vivo T1 5G ditenagai chipset Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6nm, yang sudah mendukung koneksi Dual-on 5G.

Teknologi ini diklaim mendukung jaringan 5G di dua kartu SIM, serta dapat meningkatkan kecepatan download (unduh) maupun upload (unggah) hingga tujuh kali lebih cepat dari 4G, dengan latensi yang lebih rendah.

Vivo menyebut, prosesor ini mendapatkan skor AnTuTu 387.795 dan memiliki frekuensi CPU hingga 2,4 GHz.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Vivo T1 5G

Fitur lain yang terdapat di Vivo T1 5G adalah memori berkapasitas 8GB ditambah 4GB Extended RAM. Ponsel ini mendukung penambahan RAM hingga 12GB, dengan mengambil kapasitas memori internal yang tidak terpakai sebesar 4GB.

Vivo menyebut, perluasan memori RAM hingga 4GB merupakan kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan, serta dapat menjalankan hingga 25 aplikasi secara bersamaan.

Vivo juga menyematkan fitur Multi-Turbo 5.5 untuk pengoptimalan penggunaan jaringan, disipasi panas, dan performa bermain gim untuk dihidupkan dengan lebih cepat. Terdapat juga Ultra Game Mode 2.0 dan NFC Multifunctions.

Untuk daya, smartphone ini membawa baterai 5000mAh, yang mendapatkan dukungan dari prosesor 6nm dan teknologi Mediatek UltraSave. Perangkat ini juga mendukung 18W FastCharge.

Vivo T1 5G juga dibekali Liquid Cooling. Sistem pendingin ini dapat mengontrol suhu dan mengurangi permasalahan panas pada bodi ponsel hingga 10 derajat Celsius saat digunakan.

Teknologi tersebut diklaim berguna untuk menyeimbangkan kinerja ponsel, memaksimalkan efisiensi dan stabilitas penggunaan smartphone.

Untuk sektor fotografi, Vivo T1 5G juga menyematkan teknologi turbo camera di kamera depan 16MP. Di sini, perusahaan asal Tiongkok itu juga memasukkan fitur AI Face Beauty dan Super Night Mode. 

4 dari 5 halaman

Harga dan Spesfikasi Vivo Y33T yang Resmi Hadir di Indonesia

Vivo telah memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo Y33T. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu mirror black, midday dream, serta starry gold.

Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, Senin (9/5/2022), harga Vivo Y33T di Indonesia adalah Rp 3.399.000. Kinerja smartphone ini dipersenjatai dengan Snapdragon 680 yang didukung RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Perangkat ini juga sudah mendukung fitur extended RAM hingga 4GGB. Dengan fitur ini, sisa ruang pada ROM dapat dialihkan menjadi RAM tambahan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lebih lancar.

Vivo Y33T memiliki layar berukuran 6,58 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung FastCharge 18W.

Beralih ke fotografi, HP Vivo ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa bokeh 2MP, dan lensa super makro 2MP. Kamera belakang perangkat didesain secara elegan dengan teknik Dual Tone Step dari Vivo.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP. Kemampuan kamera depan Vivo Y33T ditunjang sejumlah fitur seperti Multi-Style Portrait dan Super Night Selfie.

Smartphone ini menjalankan Funtouch OS 12 dengan dukungan fitur Multi-Turbo 5.0 dan Ultra Game Mode. Soal keamanan, Vivo Y33T memiliki pemindai sidik jari di bodi bagian samping yang juga berfungsi sebagai tombol power.

Dalam paket penjualan, konsumen akan mendapatkan charger, kabel data, SIM ejector, serta case pelindung. Vivo Y33T bisa dibeli di toko resmi Vivo yang ada di sejumlah e-commerce.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.