Game Dead Space Remake Rilis Pada Januari 2023

Oleh Yuslianson pada 15 Mei 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 13:00 WIB
Teaser trailer remake dari Dead Space (YouTube Dead Space)
Perbesar
Teaser trailer remake dari Dead Space (YouTube Dead Space)

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) mengungkap informasi terbaru tentang game remake bertema sci-fi horror buatannya, yakni Dead Space.

Perusahaan mengatakan, Dead Space remake akan meluncur di platform PlayStation 5, PC Windows, dan Xbox Series X pada 27 Januari 2023.

Sebelumnya, EA mengatakan game remake ini akan meluncur pada awal 2023. EA Motive, studio dibalik pengembangan Dead Space ini menjanjikan hal menarik tentang game ini.

"Tunggu gameplay Dead Space remake lebih banyak lagi pada Oktober 2022, menjelang Halloween," tulis studio sebagaimana dikutio dari Polygon, Minggu (15/5/2022).

Dengan janji tersebut, EA Motive dapat memastikan agar gamer untuk tidak terlalu berharap melihat gameplay awal game ini di acara Summer Game Fest pada Juni mendatang.

Informasi, Dead Space remake pertama kali diumumkan pada musim panas 2021. Saat itu, EA Motive sedang mengembangkan Star Wars: Squadrons.

Perusahaan mengatakan, Dead Space remake akan tampil dengan berbagai hal baru, mulai dari mekanika gameplay, cerita, dan karakter khas di dalam game.

Dead Space sendiri adalah game trilogi, dimana pertama kali diluncurkan pada 2008. Mendapatkan respon positif, dua game spin-off Dead Space pun juga dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


EA Ungkap Remake Game Dead Space

Cuplikan game original Dead Space (YouTube Dead Space)

EA mengumumkan bahwa remake untuk platform next-gen dari game survival horror science fiction populer mereka, Dead Space, bakal dirilis awal tahun 2023.

Pengumuman ini disampaikan oleh EA dalam sebuah siaran langsung yang sebagian besar berfokus pada audio dalam game beberapa waktu lalu.

Dikutip dari The Verge, Kamis (17/3/2022), remake untuk Dead Space pertama kali diumumkan pada bulan Juli. Namun, belum disebut kapan permainan ini bakal dirilis.

EA saat itu hanya mengatakan, game ini bakal "dibangun kembali dari dasar hingga ke atas" dan dikembangkan oleh Motive, yang merupakan pengembang Star Wars: Squadrons.

Kemudian, Motive mengungkapkan, aktor Gunner Wright akan kembali mengisi suara protagonis Isaac Clarke, meski dalam game aslinya, ia merupakan tokoh yang tanpa suara.

Developer juga mengatakan tidak akan ada microtransactions dalam game Dead Space versi remake ini. 


Sistem Baru

Dead Space

Dikutip dari IGN, dalam cuplikan soal audionya, Motive dan EA mengungkapkan bahwa dialog Isaac akan bervariasi tergantung dari seberapa lelah dirinya.

Dalam siaran langsungnya, developer mengumumkan sistem baru yang bernama A.L.I.V.E. yang merupakan singkatan dari Adrenaline, Limbic System Response, Intelligent Dialog, Vitals, and Exertions.

Sistem ini, menurut pengembang, bakal mencakup "semua komponen pernapasan dan detak jantung Isaac, riwayat vokal, dan dialog yang dipengaruhi oleh berbagai fitur gameplay yang berjalan."

Dalam demonstrasinya, tiga variasi: Normal, Fatigued, dan Injured, masing-masing memiliki cara yang berbeda secara drastis saat Isaac menyampaikan dialog dalam game.

Game original dari Dead Space pertama kali diluncurkan tahun 2008 untuk platform PlayStation 3, Xbox 360, dan PC. 


Cerita Dead Space

Untuk versi remake-nya, Dead Space bakal mengambil plot yang sama dengan game aslinya dan berlatar di pesawat luar angkasa penambangan yang dikuasai monster Necromorphs.

Pemain berperan sebagai Isaac Clarke, awak di kapal perbaikan yang ditugaskan ke USG Ishimura, kapal penambangan planet besar yang tiba-tiba hening.

Saat menyelidik panggilan darurat yang dikirimkan oleh kekasih Isaac, seorang petugas medis di kapal itu, para awak diserang oleh manusia yang bermutasi.

Isaac pun harus berjuang sendiri saat dia mencoba untuk menyelamatkan krunya yang masih hidup, serta mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik hilangnya Ishimura.

Versi remake dari Dead Space bakal dihadirkan untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC.

(Ysl/Isk)


Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya