Informasi Terbaru Soal Harga Realme C35, HP Entry Level Desain Flagship

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Mei 2022, 11:52 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 11:52 WIB
Realme
Perbesar
Tampilan Realme C35 yang akan meluncur di pasar Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme telah meluncurkan Realme C35 untuk pasar Indonesia pada bulan lalu. Realme mengklaim produk ini merupakan smartphone entry-level yang memiliki desain paling stylish di kelasnya.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menuturkan pihaknya percaya setiap orang memiliki kekuatan untuk tampil menonjol. Karenanya, smartphone ini hadir dengan desain flagship di kelas entry level.

Tidak hanya desain yang tampil cantik, smartphone ini juga diklaim menjadi perangkat yang tertipis dan teringan di kelas C Series. Dari pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (13/5/2022), Realme ternyata sedikit memperbarui harga Realme C35 di Indonesia.

Mengutip dari situs resminya, Realme C35 kini dibanderol Rp 2.149.000 untuk varian RAM 4GB dengan ROM 64GB. Sementara varian RAM 4GB dengan ROM 128GB dijual Rp 2.349.000.

Sebagai informasi, harga ritel untuk varian RAM 4GB dengan ROM 64GB adalah Rp 2.399.000, sedangkan varian RAM 4GB dengan ROM 128GB adalah Rp 2.399.000

Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna di Indonesia, yakni glowing green dan glowing black. Untuk spesifikasi, HP Realme ini dibekali dengan chipset Unisoct T616.

Realme turut membenamkan fitur Dynamic RAM Expansion hingga 7GB dan menjadi yang pertama di Realme C Series.

Sebagai penunjang performanya, HP Realme ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dan teknologi 18 Quick Charge. Perusahaan mengklaim smartphone ini dapat bertahan hingga 39 hari dalam keadaan siaga.

Realme C35 hadir dengan layar berukuran 6,6 inci dan beresolusi FHD yang pertama hadir C Series, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits. Selain desain yang diklaim stylish, smartphone ini juga hadir dengan konfigurasi tiga kamera belakang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kamera Realme C35

Realme
Perbesar
Tampilan Realme C35 yang resmi meluncur di Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Untuk fotografi, lensa utama kamera belakang Realme C35 beresolusi 50MP. Lensa utama ini mengadopsi sensor gambar JN1 dengan area bidik luas dan aperture f/1.8.

Selain itu, dua lensa lain yang terletak di kamera belakang terdiri dari lensa makro dan lensa B&W. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan sensor Sony IMX355.

Realme menuturkan Realme C35 sudah mendapatkan sertifikasi dari pengujian yang dilakukan TÜV Rheinland. Smartphone ini sudah melalui uji ketahanan yang terdiri dari 23 tes utama, termasuk 10 skenario tes penggunaan harian, mulai dari jatuh, pemakaian, serta keausan.

Selain itu, smartphone ini juga sudah melalui tujuh skenarion uji lingkungan ekstrim, seperti suhu tertinggi dan terendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masak pakai tombol, listrik statis, hingga tekanan udara.

Realme menuturkan, smartphone ini telah lulus uji 300 kali tombol fisik dan kelembaban di Realme Lab untuk memastikan daya tahannya.


Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Resmi Rilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Di sisi lain, Realme merilis dua smartphone baru yakni Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition. Realme 9 hadir dengan dukungan jaringan 4G namun punya kamera 108MP.

Sementara, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition sudah didukung konektivitas 5G dan memiliki desain kustomisasi dari gim Free Fire.

Di Indonesia, Realme 9 hadir dalam dua pilihan memori yakni RAM 6GB dengan memori 128GB yang dijual Rp 3.399.000.

Sementara, Realme 9 versi RAM 8GB dan memori 128GB dijual eksklusif offline seharga Rp 3.599.000. Lain lagi dengan Realme 9 Pro Plus Edisi Terbatas Free Fire hadir dalam versi RAM 8GB dan memori 128GB yang dijual Rp 4.999.000.

Realme mengemas Realme 9 4G dengan kamera 108MP ProLight. Smartphone ini menjadi ponsel pertama di dunia dengan sensor kamera ISOCELL HM6 dari Samsung.

Sementara, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition dihadirkan untuk memenuhi hasrat penggemar gim Free Fire, dengan desain ikonik gim ke dalam smartphone dengan kemampuan performa gaming mumpuni.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme 9 dan Realme 9 Pro Plus merupakan bagian dari Realme Number Series. Di mana, pada Number Series, Realme membenamkan teknologi kamera terbaik di segmennya.

"Di Realme 9 4G kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia dan menyesuaikan dengan pengelolaan AI, untuk mengakomodir anak muda menangkap momen Ramadan dengan kualitas kamera terbaik, di harga Rp 2 jutaan," tutur Palson.


Spesifikasi Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition

Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire
Perbesar
Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire (Foto: Realme Indonesia)

Realme 9 Pro Plus Edisi Free Fire didukung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Kecerahan layar Realme 9 Pro Plus mencapai 1.000 nits. Selain itu layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire ini memiliki fingerprint di layar yang juga bisa dipakai untuk memonitor detak jantung.

Smartphone ini hadir opsi memori RAM 8GB dan memori 128GB dan akan dijual ekslusif secara online.

Realme 9 Pro Plus edisi khusus ini didukung chipset Dimensity 920 5G dengan sistem pendinginan Vapour Chamber.

Perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat SuperDart Charge 60W, hingga dukungan speaker stereo Dolby Dual.

Sementara Realme 9 4G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Perangkat memiliki ketebalan 7,9mm dan bobot 178 gram.

Realme 9 4G memiliki dukungan fingerprint di layar yang juga berguna untuk monitor detak jatung. Selain itu layar Realme 9 4G juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Realme 9 4G mengusung desain Ripple Holographic. Perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon 680 dengan kecepatan hingga 2.4GHz dan proses fabrikasi 6nm.

Dengan proses fabrikasi tersebut, Snapdragon 680 di Realme 8 diklaim mampu menghemat baterai hingga 20 persen dibandingkan versi sebelumnya.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya