Garena Buka Advance Server Free Fire, Cek Link dan Cara Daftarnya

Oleh Agustinus Mario Damar pada 12 Mei 2022, 19:33 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 09:35 WIB
Free Fire
Perbesar
Ilustrasi: Advance Server Free Fire (Dok: Free Fire)

Liputan6.com, Jakarta - Garena telah mengumukan pembukaan kembali Advance Server Free Fire. Untuk itu, mereka mengundang para pemain yang tertarik untuk ikut mendaftar di gelombang kedua ini.

"Yuk buat kalian yang ingin merasakan update terbaru pada Free Fire di Advanced Server. Jangan sampai ketinggalan ya untuk daftarkan diri kalian sekarang!" tulis Free Fire Indonesia seperti dikuti dari akun Instagram resminya, Kamis (12/5/2022).

Sama seperti sebelumnya, dalam Advance Server ini, pemain Free Fire bisa menjajal sejumlah update terbaru sebelum dirilis secara penuh ke publik. Selain fitur baru, Advance Server ini dibuka untuk mengetahui apakah ada sistem yang bermasalah atau bug.

Oleh sebab itu, Free Fire juga mengajak para Bug Hunter untuk memberikan informasi apabila ditemukan bug dalam Advance Server ini. Sebagai gantinya, para bug hunter akan mendapatkan hadiah diamond.

"Oh iya, untuk kalian para Bug Hunter, Kalian bisa berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah Diamond jika menemukan bug di dalam Advanced Server tersebut!" tulis akun resmi Free Fire Indonesia.

Pendaftaran masuk Advance Server ini dapat dilakukan langsung melaui situs resmi Free Fire. Namun, pemain juga bisa mengaksesnya melalui tautan yang tersedia dalam game.

Rencananya, Advance Server ini dibuka mulai 12 hingga 23 Mei 2022. Nantinya, pemain yang mendaftarkan diri juga akan bisa mendapatkan sejumlah item.

Pemain yang ingin berpartisipasi di program ini harus lebih dulu melakukan registrasi. Adapun cara untuk bisa menjajal Advance Server FF, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka link https://ff-advance.ff.garena.com/Login menggunakan akun Facebook atau Google
  • Ingat, kamu perlu menautkan akun game Free Fire kamu terlebih dahulu pada akun Facebook yang didaftarkan
  • Selanjutnya masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel
  • Setelah diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai.
  • Nanti kamu akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh file APK Advance Server Free Fire
  • Unduh dan instal APK Advance Server FF tersebut dan kamu bisa langsung menjalakan game

Perlu diingat, saat ingin menjajalnya, pemain akan diminta untuk memasukkan Activation Code yang biasanya dikirim lewat email. Mengingat kode ini sangat terbatas, penting untuk menyimpan dengan baik agar kamu bisa menjajal Advance Server FF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Resmi Rilis

Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire
Perbesar
Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire (Foto: Realme Indonesia)

Di sisi lain, Realme merilis smartphone baru Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition yang sudah didukung konektivitas 5G dan memiliki desain kustomisasi dari gim Free Fire.

Realme 9 Pro Plus Edisi Terbatas Free Fire hadir dalam versi RAM 8GB dan memori 128GB yang dijual Rp 4.999.000.

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition hadir untuk memenuhi hasrat penggemar gim Free Fire, dengan desain ikonik gim ke dalam smartphone dengan kemampuan performa gaming mumpuni.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme 9 Pro Plus merupakan bagian dari Realme Number Series. Di mana, pada Number Series, Realme membenamkan teknologi kamera terbaik di segmennya. 

Secara jeroan, Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition memang tidak berbeda dari Realme 9 Pro Plus edisi biasa. Namun, ada beberapa perbedaan yang mereka bawa dalam penjualan ini.

Dari segi desain, HP Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition memasukkan bahasa desain yang diangkat dari game Free Fire.

Terdapat elemen-elemen desain yang familiar oleh para pemain game besutan Garena tersebut pada bodi belakangnya, seperti elemen desain berbentuk pisau, kilau seperti senapan, bentuk peluru, dan jargon "Booyah!"


Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Realme 9 Pro Plus Edisi Terbatas Free Fire, di sisi lain hadir sebagai bagian dari kolaborasi Realme dengan gim Free Fire.

Realme 9 Pro Plus Edisi Free Fire didukung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Kecerahan layar Realme 9 Pro Plus mencapai 1.000 nits. Selain itu layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Realme 9 Pro Plus edisi Free Fire juga memiliki fingerprint di layar yang juga bisa dipakai untuk memonitor detak jantung.

Smartphone ini hadir dengan opsi memori RAM 8GB dan memori 128GB, serta dijual ekslusif secara online.

Realme 9 Pro Plus dipersenjatai chipset Dimensity 920 5G dengan sistem pendinginan Vapour Chamber.

Perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat SuperDart Charge 60W, hingga dukungan speaker stereo Dolby Dual. 


Peta Dalam Boks Penjualan

Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Selain dari segi desain, Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition ini juga menyertakan beberapa aksesoris yang mengusung tema Free Fire, di dalam paket penjualannya.

Aksesoris tersebut adalah 60W SuperDart Charge adaptor, kabel USB type-C, case, panduan cepat, kartu garansi, stiker FF, voucher untuk ditukarkan dengan in-game item, dan SIM ejector berbentuk senjata Free Fire.

Salah satu yang unik, Realme juga menyertakan peta Free Fire yang terpampang di bagian dalam boks penjualannya, sehingga apabila kotak dibuka semua, map tersebut bisa menjadi sebuah pajangan.

(Dam/Tin)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya