Sukses

PUBG Mobile Blokir Permanen 46 Ribu Akun yang Pakai Cheat

Operasi Ban Pan pada periode 29 April - 5 Mei 2022 telah memblokir (banned) permanen 436.590 akun yang kedapatan pakai cheat.

Liputan6.com, Jakarta - Tim PUBG Mobile baru saja mengungkap laporan telah memblokir lebih dari 46 ribu akun, dan 6 ribu perangkat karena terbukti pakai program ilegal atau cheat.

Tindakan keras ini merupakan bukti perusahaan untuk terus berkomitmen menciptakan ekosistem permainan adil, dan bebas dari program ilegal alias cheat.

Mengutip akun Instagram resmi PUBG Mobile, Kamis (1121//2022), operasi rutin Ban Pan telah memblokir (banned) permanen 436.590 akun yang kedapatan pakai cheat pada periode 29 April - 5 Mei 2022.

Operasi PUBG Mobile Ban Pan kali ini, pengembang juga turut mengunci 6.013 perangkat sehingga tidak dapat dipakai lagi oleh pelaku untuk berbuat curang.

Dari 46.590 akun yang diblokir permanen, sebanyak 33 persen atau sekitar 144.074 adalah player dengan Rank Bronze.

Berikut rincian akun PUBG Mobile yang di banned permanen selama periode ini berdasarkan tingkatan Rank-nya:

  • Bronze: 144.074 akun
  • Silver: 78.586 akun
  • Gold: 30.561 akun
  • Platinum: 26.195 akun
  • Diamond: 34.927 akun
  • Crown: 34.927 akun
  • Ace: 82.952 akun
  • Conqueror: 4.365 akun

Berdasarkan data di atas, ranking terendah di PUBG Mobile, Bronze, menjadi penyumbang cheater terbanyak.

Tidak hanya pada tingkatan rank rendah, ternyata cheater juga sempat berkeliaran di rank kedua tertinggi yaitu Ace.

Nampaknya, pemain-pemain tersebut bersikeras masuk ke daftar Conqueror namun dengan cara memakai cheat PUBG Mobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cheat X-Ray Vision Paling Banyak Diblokir

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Lebih lanjut, program visual X-Ray menjadi cheat paling banyak dipakai dan beredar di kalangan pemain selama periode ini.

Terbukti, lebih dari 200 ribu akun pengguna yang kini telah diblokir menggunakan cheat visual X-Ray ini.

Tak hanya itu, cheat auto aim dan mod area juga banyak dipakai dan telah dibasmi pada operasi Ban Pan kali ini.

Selain itu, pengembang juga berusah untuk mencegah bertambahnya pemain menggunakan cheat dengan menutup sejumlah iklan cheat di platform Facebook, YouTube, hingga Instagram.

"Bantu jaga ekosistem PUBG Mobile agar tetap bersih dari cheater dengan melaporkan langsung via fitur in-game atau dengan menghubungi customer service PUBG MOBILE di https://pubgmobile.helpshift.com," tulis pengembang.

 

3 dari 4 halaman

Turnamen Esports PUBG Mobile Khusus Wanita

Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Tencent Indonesia baru saja mengumumkan akan menggelar turnamen esports PUBG Mobile khusus wanita, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, perusahaan sempat mengadakan turnamen khusus wanita dengan bernama PMPL Ladies selama 2 musim.

Kini, Tencent merombak turnamen esports tersebut dan menggantinya dengan nama baru yaitu PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Season 1.

"Pada ajang PMPL ID Ladies Season 1 dan 2, kami melihat tingginya antusiasme dan potensi para ladies di komunitas PUBG Mobile Indonesia," kata Agung Chaniago, Senior Esports Manager PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya.

Dia menambahkan, "Dengan tagline 'Pretty Tough', kami berkomitmen untuk membangun ekosistem esports PUBG Mobile semakin kompetitif serta melahirkan Srikandians yang tangguh."

Seperti pada turnamen PUBG Mobile umumnya, peserta PMVB Season 1 akan bertanding dalam mode permainan Squad-TPP dengan menggunakan sistem perhitungan poin.

"Bagi ladies yang belum punya tim bisa tetap ikutan dalam kompetisi ini, kamu dapat mendaftarkan diri secara solo," jelas Agung.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Pun Bisa Daftarkan Diri

Peta di game PUGBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Setelah terdaftar, nantinya player solo akan bergabung dengan pemain lainnya yang berdomisili sama untuk membentuk satu tim.

Rencananya, PMVB Season 1 akan dibuka dengan babak kualifikasi dimana lebih dari 256 tim ladies dari seluruh kota di Indonesia akan bertanding satu sama lain.

Pada babak ini, tim yang telah mendaftar akan dibagi ke dalam grup secara acak untuk bertanding dalam 3 fase kualifikasi.

Adapun masing-masing fase kualifikasi akan terdiri dari 4 ronde di map Erangle, Miramar, Sanhok, dan Erangle.

8 tim teratas pada fase 1 akan otomatis lolos ke fase 2, dan kemudian lanjut ke fase 3, dimana 10 tim teratas pada fase ini akan melaju ke babak liga PUBG Mobile Valkyrie Battleground Season 1.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini