Gotham Knights Batal Rilis di PS4 dan Xbox One

Oleh Yuslianson pada 12 Mei 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 11:30 WIB
Gotham Knights
Perbesar
Batgirl, Nightwing, Robin, dan Red Hood. (Doc: WB Games Montreal)

Liputan6.com, Jakarta - Warner Bros Interactive mengungkap kabar yang mengejutkan bagi gamer yang sudah menanti informasi terkini tentang game berjudul Gotham Knights.

Adapun game Gotham Knights dipastikan tidak akan meluncur ke konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Saat diumumkan pertama kali pada 2020, game yang menampilkan Nightwing, Robin, Red Hood, dan Batgirl--Batman Family--ini akan meluncur di PS4 dan Xbox One.

Mengutip IGN, Kamis (12/5/2022), perusahaan hanya menyebutkan ingin memberikan pengalaman gameplay terbaik bagi player yang bermain Gotham Knights.

Diketahui, Gotham Knights adalah buah hasil karya tim pengembang WB Montreal yang sebelumnya mengarap game Batman: Arkham Origins.

Seperti disebutkan, dalam game ini player berkesempatan untuk bermain sebagai Red Hood, Nightwing, Robin, dan Batgirl dimana Batman dikisahkan telah dibunuh.

Beda dari game-game seri Arkham sebelumnya, player akan menemukan gameplay yang berbeda dan bisa bermain co-op atau bersama dengan 3 pemain lainnya.

Sebelumnya, pengembang hanya mengungkap game ini hanya bisa dimainkan oleh dua orang saja dengan pilihan karakter di Gotham Knights.

Warner Bros Interactive juga mengonfirmasi game ini akan meluncur di PS5, Xbox Series X/S, dan PC (via Steam dan Epic Games Store) pada 25 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Warner Bros Siapkan Gim Anyar Batman

Gotham Knights, gim seri Arkham terbaru tanpa kehadiran Batman. (Doc: WB Games Montreal)

Warner Bros disebut-sebut berencana untuk menghadirkan dua judul gim anyar yang mengangkat karakter DC Comics.

Pertama, ada gim Batman terbaru dan judul kedua dikabarkan berhubungan dengan Suicide Squad.

Dikutip dari PC Gamer, Senin (22/6/2020), informasi ini pertama kali diketahui dari salah satu akun pengguna DriftingOrbit, yakni ResetEra.

Dia menemukan ada domain baru yang didaftarkan dan berhubungan dengan Batman maupun Suicide Squad.

Adapun domain yang didaftarkan antara 16 hingga 19 Juni 2020 tersebut adalah suicidesquadgame, gothamknightsgame, dan suicidesquadkillthejusticeleague.

Ketiga domain itu lantas disebut akan menjadi gim Batman terbaru dari Warner Bros.


Peluncuran Game Suicide Squad: Kill the Justice League Ditunda

Suicide Squad: Kill the Justice League. (Doc: Rockstady Games)

Rocksteady Studio memutuskan untuk menunda peluncuran game Suicide Squad: Kill the Justice League yang dijadwalkan meluncur di pasaran tahun ini.

Mengutip Bloomberg via Polygon, Jumat (4/2/2022), gim yang menampilkan Harley Quinn, Deadshot, King Shark, dan Captain Boomerang ditunda hingga 2023.

Bloomberg melaporkan, keputusan studio untuk menunda peluncuran game Suicide Squad ini karena kondisi pandemi dan berbagai tantangan saat pengembangan.

Di Kill the Justice League ini, Harley Quinn dkk harus berhadapan dengan para anggota Justice League yang sudah dikendalikan pikirannya.

Layaknya game berbasis action lainnya, masing-masing karakter di Suicide Squad memiliki skill dan berbagai senjata unik mereka sendiri.

Ambil contoh Harley Quinn menggunakan pemukul baseball, Deadshot dengan jetpack, dan Captain Boomerang dengan boomerang-nya.

Menariknya, Suicide Squad: Kill the Justice League ini ternyata masih kanon dengan game Batman Arkham yang dibuat Rocksteady sebelumnya.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya