Sukses

Berburu Smartphone Gaming Murah untuk Adik Kesayangan

Buat kamu seorang kakak yang begitu menyanyangi adik atau saudaranya, lebaran tahun ini bisa menjadi momentum untuk memberikan THR atau hadiah yang istimewa seperti smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Berbagi THR dan hadiah selalu mewarnai perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tanpa hal itu, seolah perayaan hari kemenangan yang datang setahun sekali belumlah afdol. Anak-anak, mulai yang berusia balita, hingga yang sudah beranjak dewasa pun, sepertinya selalu saja berharap untuk mendapatkan hadiah dari orang tua maupun sanak-keluarga lain yang lebih tua dari mereka.

Ada berbagai macam jenis THR lebaran, tak melulu dalam bentuk uang tunai. Seperti pakaian, perlengkapan ibadah, voucher belanja hingga barang-barang elektronik. Nah, buat kamu seorang kakak yang begitu menyanyangi adik atau saudaranya, lebaran tahun ini bisa menjadi momentum untuk memberikan THR atau hadiah yang istimewa seperti smartphone.

Seperti diketahui, smartphone kini menjadi perangkat yang penting bagi semua kalangan, termasuk adik kita yang masih duduk di bangku sekolah. Kegunaannya untuk berkomunikasi, belajar daring hingga menikmati hiburan game. Berikut ini adalah sejumlah smartphone gaming murah untuk adik kesayangan. Penawaran harganya di kisaran 1-2 jutaan rupiah, tergantung pilihan RAM/ROM.

1. Redmi 9

 

Smartphone Redmi 9 hadir dengan chipset Helio G80, serta memiliki dua versi memori yaitu RAM dan memori internal 3GB/32GB, dan 4GB/64GB. Selain itu juga terdapat slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Dari sisi layar, Redmi 9 juga dilengkapi layar FullHD+ 6,53 inci, dengan kamera selfie 8MP. Untuk empat kamera belakang memiliki resolusi 13MP, 8MP, 5MP, dan 2MP. Spesifikasi lainnya termasuk baterai 5.020mAh, port USB-C, dan 3.5mm headphone jack. Xiaomi juga melengkapinya dengan fitur pemindai sidik jari, AI Face Unlock, IR Blaster, dan dukungan dual SIM. Redmi 9 memiliki tiga warna yakni Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

2. Redmi 9T

 

Redmi 9T merupakan perangkat entry level sekaligus melengkapi lini Redmi 9 yang sudah hadir di Indonesia lebih dulu. Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai besar berkapasitas 6.000mAh dan dipersenjatai dengan Snapdragon 662. Ada dua varian memori yang tersedia, yakni RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Redmi 9T memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 8MP (lensa ultra-wide angle), 2MP (depth sensor), dan 2MP (lensa makro). Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP. Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,53 inch FHD Plus dengan desain dot drop display. Di Indonesia, Redmi 9T hadir dengan tiga pilihan warna yakni, carbon gray, twilight blue, dan ocean green.

3. Poco M3

 

Disebut sebagai new entry level killer di pasar ponsel Tanah Air, Poco M3 dipersenjatai chipset Snapdragon 662 dengan dua opsi memori, yakni RAM 4G dan ROM 64GB serta RAM 6GB dan ROM 128GB. Pada sektor fotografi dilengkapi tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor). Adapun kamera depan beresolusi 8MP.

Poco M3ini memiliki speaker stereo, pemindai sidik jari di samping bodi, dan IR blaster. Poco M3 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan refresh rate 60Hz dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3. Smartphone ini mengusung desain water drop notch yang berfungsi untuk tempat kamera selfie 8MP. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000mAh dan didukung fast charging 18W. Poco M3 tersedia dalam tiga warna, yakni cool blue, poco yellow, dan power black.

Setelah mengetahui spesifikasinya, sekarang kamu tinggal pilih, Redmi 9, Redmi 9T atau Poco M3 untuk hadiah Adik kesayang di momen lebaran. Gak perlu repot-repot harus datang ke store-nya, kamu cukup belanja online di Tokopedia yang di bulan ini hadir dengan kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra. Dari ekstra diskon, ekstra cashback menarik, serta bebas ongkos kirim.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.