Sukses

Top 3 Tekno: Harga Poco M4 5G hingga Pasokan Chip Global Masih Bermasalah Sampai 2024

Artikel tentang spesifikasi dan harga Poco M4 5G yang baru saja diumumkan, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (3/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang spesifikasi dan harga Poco M4 5G yang baru saja diumumkan, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (3/5/2022).

Selain itu, pembaca juga menaruh perhatian terhadap berita cara hemat baterai HP saat mudik, hingga pasokan chip global masih terkendala hingga 2024.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Spesifikasi dan Harga Poco M4 5G yang Baru Meluncur di Indonesia

<p>Tampilan Poco M4 5G yang baru saja diperkenalkan. (Dok: Poco)</p>

Poco mengumumkan kehadiran smartphone baru terbarunya, yakni Poco M4 5G. Smartphone ini diperkenalkan pertama kali untuk pasar India.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (3/5/2022), Poco M4 5G hadir dengan layar LCD berukuran 6,58 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan beresolusi FullHD+. Layar smartphone ini sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Layar Poco M4 5G sudah mendukung kemampuan adaptif, sehingga refresh rate-nya bisa berubah sesuai konten yang sedang diakses oleh pengguna. Jadi, refresh rate layar smartphone ini dapat berganti mulai dari 30Hz, 60Hz, dan 90Hz.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cara Hemat Baterai Smartphone Saat Mudik atau Berwisata di Libur Lebaran

Kendaraan antre menunggu dibukanya jalur menuju kawasan Puncak dan sekitarnya di pintu keluar Tol Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020). Libur panjang dimanfaatkan warga Ibu Kota untuk mengisi liburan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Mudik dan berwisata menjadi kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia selama libur panjang Idul Fitri, termasuk di libur Lebaran 2022.

Apalagi tahun ini, pemerintah sudah kembali mengizinkan masyarakat untuk mudik dan memberikan waktu cuti bersama, yang dapat dimanfaatkan sebagai sebuah libur panjang.

Smartphone, saat ini menjadi salah satu peralatan yang tak boleh ditinggal dan akan tetap digunakan, termasuk saat mudik, berwisata, atau saat dalam perjalanan pulang ke kota tempat bekerja nantinya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. CEO Intel Perkirakan Pasokan Chip Global Bakal Seret Sampai 2024

Pat Gelsinger, CEO Intel. Dok: Intel Corporation

CEO Intel Pat Gelsinger memperkirakan bahwa seretnya chip semikonduktor global akan berlangsung lebih lama daripada yang diperkirakan beberapa pakar, bahkan hingga 2024.

Pernyataan itu disampaikan Gelsinger dalam wawancaranya dengan TechCheck CNBC. Ia menambahkan, masalah pasokan chip ini sekarang sudah berdampak pada manufaktur peralatan.

Menurut Gelsinger, masalah ini bisa mempersulit perusahaan untuk mendapatkan alat manufaktur utama dan mencapai tujuan yang mungkin lebih besar dari sebelumnya, karena meningkatnya permintaan.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.