Sukses

Oppo Sampaikan 16.297 Pesan Inspiratif via Kampanye Ramadan Tagar Beri Kabar Selagi Sempat

Melalui Kampanye Ramadan #BeriKabarSelagiSempat, Oppo menyampaikan lebih dari 16 ribu pesan dan foto berisi ungkapan kerinduan pada orang-orang terkasih.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Ramadhan 2022, Oppo menggelar kampanye #BeriKabarSelagiSempat. Ini merupakan kampanye digital yang mengajak semua pengguna smartphone mengunggah foto bersama dengan orang terdekat yang sedang dirindukan, lengkap dengan pesan singkat untuk penerima.

Terbaru, menurut informasi Oppo yang diterima Minggu (1/5/2022), hingga 28 April 2022, sudah ada 16.297 kabar inspiratif yang disampaikan. Kabar tersebut berupa foto dan pesan mewakili hangatnya keluarga melalui kampanye di atas.

Dengan kampanye ini, Oppo berkomitmen untuk terus menjadi bagi dari penggunanya. Melalui kampanye #BeriKabarSelagiSempat, Oppo membuktikan bagaimana perusahaan menjadi bagian dari keluarga Indonesia, terutama di bulan Ramadhan 2022.

Chief Creative Office Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan, sejak diluncurkan pada 7 April 2022, Oppo mengumpulkan lebih dari 16 ribu foto, pesan, dan video inspiratif.

Dia menyebut, ada banyak inspirasi yang tertangkap dari foto-foto yang diunggah dengan tagar tersebut. Mulai dari takjil Ramadan, wajah-wajah yang rindu keluarga, sore indah saat menanti waktu berbuka, dan lain-lain yang menurutnya, begitu menggambarkan kekeluargaan Indonesia.

"Untuk memberi semangat dan kehangatan kepada seluruh keluarga Indonesia, Oppo juga merilis film pendek 'Beri Kabar Selagi Sempat' yang bisa disaksikan di kanal YouTube Oppo Indonesia mulai 11 April 2022," kata Patrick.

Menurut Patrick, konten video dalam film pendek ini sepenuhnya diambil menggunakan Oppo Find X3 5G. Sementara, konten foto diambil menggunakan Oppo Reno7 5G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Diambil Sepenuhnya Menggunakan Perangkat Oppo

"Dengan kampanye, konten video dan foto yang diambil secara keseluruhan menggunakan perangkat Oppo, kami ingin menginspirasi lebih banyak pengguna untuk membagikan cerita hidup yang menghangatkan semua anggota keluarga yang mungkin kini belum bisa bertemu langsung," katanya.

Patrick menyebut, ia berharap kampanye ini bisa memangkas jarak dalam bersilaturahmi. "Masyarakat bisa terus berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada, misalnya dengan mengirimkan foto dan video yang direkam dengan ponsel Oppo," tutur Patrick.

Salah satunya, dengan Oppo Reno7 5G yang didukung kamera 64MP, yang diklaim mampu menghasilkan foto dan video yang jernih, sehingga bisa mengobati kerinduan keluarga.

Reno7 5G didukung kapasitas baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65 Watt yang bisa mengisi daya baterai dari keadaan kosong hingga penuh hanya 31 menit. Hal ini, menurut Patrick, akan meningkatkan kenyamanan dalam berkomunikasi.

3 dari 4 halaman

Promo Ramadhan Oppo

Oppo mengadakan promo Ramadhan 2022 dengan tajuk 'Semarak Ramadan'. Program spesial ini berlangsung mulai 18 April hingga 2 Mei 2022. 

Dalam program Semarak Ramadan, penguna bisa mendapatkan cashback hingga berbagai hadiah tambahan seperti peralatan elektronik rumah tangga.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, menuturkan program Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan berbagai nilai tambah kepada konsumen calon pengguna lini seri Reno7 dan juga seri A terutama pengguna A95 dan A16.

"Pengguna A95 dan A16 bisa mendapatkan cashback hingga 200 ribu rupiah, sedangkan pengguna seri Reno7 bisa mendapatkan berbagai peralatan rumah tangga berupa rice cooker, air fryer atau sandwich maker," papar Aryo melalui keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Pada promo ini, apabila pengguna membeli perangkat Oppo Reno7 Z 5G pada jaringan penjualan luring bisa mendapatkan satu unit Olike Rice Cooker atau satu unit Air Fryer secara terbatas dan tergantung ketersediaan di masing-masing area.

Kemudian, setiap pembelian Oppo Reno7 Z 5G melalui jaringan Oppo Official Store di situs e-dagang terkemuka Indonesia bisa mendapatkan satu unit Olike Rice Cooker, hadiah ini juga tersedia secara terbatas.

Untuk pembelian Oppo Reno7 5G selama periode berlangsung akan otomatis mendapatkan Olike Breakfast Sandwich Maker selama persediaan masih ada.

Oppo juga memberikan program khusus bagi calon pengguna seri A, di mana setiap pembelian Oppo A95 dan Oppo A16 akan mendapatkan cashback hingga 200 ribu rupiah selama periode berlangsung.

Program Semarak Ramadan ini berlaku secara nasional di seluruh Oppo Store, Retail Partner resmi Oppo Indonesia, juga Oppo Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

 

4 dari 4 halaman

Penjualan Oppo A96

Terlepas dari itu, Oppo mengumumkan telah mulai melakukan penjualan untuk Oppo A96, setelah lebih dulu diperkenalkan pada 7 April 2022. Dengan kata lain, smartphone ini sudah bisa didapatkan di kanal penjualan online maupun offline.

Dalam penjualan perdana ini, Oppo menawarkan sejumlah keuntungan bagi konsumen, seperti bundling dengan operator Smartfren, cashback Rp 100 ribu untuk bundling pembelian Oppo Watch Free, diskon pembiayaan di Oppo Store offline, hingga gratis A96 Sound Box Bluetooth Speaker secara terbatas.

"Selain itu kami juga berupaya membantu program pemerintah dalam penghapusan sinyal 3G dengan mengadakan program trade-in perangkat OPPO A96 yang memiliki jaringan 4G handal," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (17/4/2022).

Keuntungan yang ditawarkan selama penjualan perdana ini berlaku mulai 16 hingga 22 April 2022. Dalam masa itu, Oppo juga mengadakan program trade-in termasuk tambahan cashback hingga Rp 250 ribu bagi konsumen yang menukar perangkatnya dengan Oppo A96.

Untuk diketahui, penerus Oppo A95 ini menyandang sejumlah teknologi baru yang ada di lini A Oppo, seperti penyimpanan 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan microSD, speaker dan mikrofon ganda, serta fitur teknologi Adaptive Refresh Rate.

Sebagai informasi, Oppo A96 dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 4.299.000. HP Oppo terbaru ini hadir dengan bahasa ikonik di Seri A Oppo yang melindungi perangkat terhadap goresan dan sidik jari, yakni Oppo Glow.

A96 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna yaitu Pearl Pink dan Starry Black.

Perangkat ini juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan. Pada bingkai ini, Oppo menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat.

Tradisi lini A lainnya yang masih dibawa di Oppo A96 ini yaitu baterai berkapasitas 5.000mAh, yang dilengkapi fitur penghemat daya serta mendukung pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Oppo mengklaim, pengisian daya ini dapat mengisi 55 persen tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

Mereka juga menyematkan fitur Super Power Saving Mode yang bisa secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu, untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Fitur Optimized Night Charging juga memungkinkan HP Android ini mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi di malam hari.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.