Sukses

Top 3 Tekno: Siaran TV Analog di 3 Provinsi Ini Resmi Dimatikan

Artikel tentang pernyataan Kemkominfo untuk mulai mematikan siaran TV analog di 3 provinsi di Indonesia ini, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (29/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pernyataan Kemkominfo untuk mulai mematikan siaran TV analog di 3 provinsi di Indonesia ini, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (29/4/2022).

Selain itu, artikel soal laga amal MLBB yang digelar UniPin dan perkataan Menkominfo tentang ASO dan penghapusan 3G.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Besok 30 April 2022, Kemkominfo Hentikan Siaran TV Analog di 3 Provinsi

<p>Menkominfo Johnny G. Plate bersama Jajaran Dirjen di Kemkominfo dan Pimpinan LPS mengadakan konferensi pers tentang Analog Switch Off (ASO) (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).</p>

Pemerintah akan melaksanakan penghentian siaran tv analog/ Analog Switch Off (ASO) pada Sabtu, 30 April 2022, pukul 00.00 WIB. Selanjutnya mulai 1 Mei 2022, siaran televisi ditransmisikan secara digital.

Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan, ASO dilakukan dalam tiga tahap di berbagai wilayah di Indonesia. Khusus tahap 1, ASO dilakukan di 56 wilayah di 166 kota/ kabupaten.

Namun, Johnny mengatakan, ASO tahap 1 tidak serentak dilakukan di 56 wilayah siaran, melainkan dimulai di 3 wilayah terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. UniPin Gelar Laga Amal MLBB untuk Dukung Kesetaraan Gender di Industri Esports

UniPin

UniPin, UniPin Community (UNITY), MPL Indonesia, serta organisasi sosial Perempuan Jenggala, menggelar charity match (laga amal) Kartini Day bertajuk #GirlsCanCompete, yang berakhir pada Senin, 25 Maret 2022 malam.

Laga amal ini digelar untuk meningkatkan kesadaran mengenai kesetaraan gender di industri esports, dan diramaikan oleh 10 pro player dari tim-tim besar di Indonesia.

Kesepuluh pro player yang bertanding ini dibagi ke dalam dua tim beranggotakan masing-masing lima orang, untuk saling beradu kemampuan dalam gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Menkominfo Ingatkan Analog Switch Off dan Penghapusan 3G Bukan Hal Buruk

Ilustrasi TV Digital. Kredit: Mohamed Hassan via Pixabay

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut kebijakan Analog Switch Off (ASO) alias penghentian tetap siaran TV analog serta penghapusan 3G di Indonesia bukanlah hal yang buruk.

"Analog Switch Off dan 3G shut down bukanlah hal yang buruk, tetapi hal baik," katanya dalam konferensi pers mengenai kesiapan jaringan operator menghadapi Lebaran 2022 yang digelar daring, Jumat (29/4/2022).

Menurut Johnny, Analog Switch Off menjadi pengakhiran layanan siaran TV analog dan di saat bersamaan, siaran TV menjadi TV digital penuh.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini