Riot Games Salurkan Donasi Rp 100 Juta Usai Sukses Gelar Laga Amal Wild Rift

Oleh Yuslianson pada 29 Apr 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 29 Apr 2022, 10:30 WIB
League of Legends Wild Rift
Perbesar
League of Legends Wild Rift

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games baru saja menggelar turnamen amal bertajuk League of Legends: Wild Rift Days of Victory pada 23 April 2022 lalu.

Dalam pertandingan ini, tim-tim yang dipimpin oleh Kevin Sanjaya, Chandra Liow, Dyland Pros, dan Larissa Rochefort ini ternyata mendapatkan sambutan luar biasa dari pecinta game Wild Rift di Tanah Air.

Terbukti, laga Charity Fun Match ini disaksikan setidaknya lebih dari 4.500 penonton di Indonesia, dan terkumpul donasi uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Rencananya, donasi ini akan disumbangkan melalui Human Initiatives untuk membangun rumah belajar bagi anak-anak Indonesia.

“Terima kasih kepada tim Chandra Liow, Dyland Pros, Larissa Rochefort, dan Kevin Sanjaya termasuk tim Pecel Lele yang sudah memberikan hiburan sekaligus permainan terbaik,” tutur Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia dan Malaysia dalam keterangannya, Jumat (29/04/2022).

Dia menambahkan, "Terima kasih juga untuk semua pemain Wild Rift yang telah berpartisipasi secara aktif sehingga kegiatan amal ini bisa terlaksana."

Adapun donasi tersebut akan dimanfaatkan untuk bantuan bimbingan belajar gratis, rumah belajar gratis untuk sekolah online, bantuan pendidikan, edukasi dan bantuan makan bergizi, hingga menyediakan ruang bermain dan rekreasi untuk kesehatan mental.

"Kami sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan Riot Games dan Wild Rift," tutur Boy Mareta, General Manager Retail and Fundraising Human Initiatives.

Boy berkomitmen, donasi ini akan dimanfaatkan untuk menjawab isu kemanusiaan dan pendidikan. "Donasi ini menjadi bukti komunitas pemain Wild Rift juga peduli terhadap isu sosial di sekitar, dan tidak toxic," katanya.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Pemain Paling Rajin Push Rank di Race to Challenger

Riot Games umumkan kapan turnamen Wild Rift Esports Global digelar. (Doc: Riot Games)

Lebih lanjut, di minggu ke-3 Wild Rift Race to Challenger, NVR-Mouse merupakan pemain pertama yang mencapai Rank Challenger.

Dia mampu mengalahkan 300 peserta lainnya yang telah tergabung sejak tanggal 4 April lalu.

Pemain dengan nama asli R. Aditya Yudha Kusuma dan berasal dari provinsi Jawa Timur ini mengaku senang dan bangga dapat mengalahkan pemain hebat lainnya di Race to Challenger.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemain pertama yang mencapai rank Challenger dalam waktu 3 minggu dan mengalahkan ratusan pemain hebat lainnya”, ujar NVR - Mouse.

Dia mengatakan, "Saya mulai dari Rank Emerald IV, ga gampang buat mencapai Rank Challenger, tapi seru banget.


Riot Games Siap Bangun Kantor di India hingga Indonesia

Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Di sisi lain, pengembang dari beberapa game seperti League of Legends dan Valorant, Riot Games, mengumumkan bakal memperluas bisnis mereka ke beberapa negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Dalam situs resminya, dikutip Rabu (2/3/2022), Riot mengungkapkan bahwa mereka akan membuka kantor penerbitan baru di Filipina, India, Indonesia/Malaysia, dan Thailand.

Selama ini, Riot Games menjalankan bisnisnya di wilayah Asia Tenggara dari kantor hub-nya yang terletak di Singapura, serta memiliki satu kantor di Jepang.

Riot pun merekrut Alex Kraynov, mantan Managing Director of Emerging Markets (Asia Tenggara, India, Amerika Latin, Brasil, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Jepang), menjadi Managing Director baru untuk Asia Pasifik.

"Ini adalah langkah natural dalam kemajuan bisnis penerbitan kami di Asia Tenggara," kata Kraynov terkait penyusunan ulang bisnis Riot ini.

Menurutnya, Riot mengakui Asia Pasifik berpotensi menjadi wilayah terbesar di dunia bagi mereka.

"Wilayah ini sangat beragam, dengan komunitas game masif yang memiliki kebutuhan beragam serta kegemaran tinggi akan game seluler," kata Kraynov melanjutkan.


Rilis Game Populer

Riot Games resmi luncurkan Valorant. (Doc: Riot Games)

Dalam perombakan ini, Riot juga akan melakukan diversifikasi model operasional, dengan Publishing sebagai garis depan, didampingi pilar-pilar bisnis lainnya yaitu Games, Entertainment, Esports, dan Enterprise.

Dalam beberapa tahun terakhir, Riot telah meluncurkan beberapa judul game populer termasuk Valorant, League of Legends: Wild Rift, Legends of Runeterra, serta gim dari Riot Forge berjudul Ruined King dan Hextech Mayhem.

Di luar gaming, Riot juga telah merilis Arcane, seri animasi Netflix yang diadaptasi dari waralaba League of Legends, yang menuai pujian di seluruh dunia.

Mereka juga memperluas upaya dalam grup Riot Games Music dengan perilisan musik bebas royalti di bawah Riot Sessions, dan EP comeback band metal virtual Pentakill, Lost Chapter.

Riot mengklaim, sejak pendirian Kantor Pusat untuk Asia Tenggara di Singapura pada 2018, mereka telah menambah tenaga kerjanya secara signifikan dan menggandakan penerbitan di wilayah ini.

Perluasan organisasi ini diwujudkan dengan pendirian kantor-kantor lokal dan perekrutan Country Manager di pasar-pasar utama, seperti Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan India.

Mereka bergabung dengan penerbitan di kantor Riot Jepang, serta meningkatkan hub penerbitannya di Singapura menjadi lebih dari 80 orang di seluruh wilayah.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya