Sukses

PS Plus Mei 2022 Diumumkan, Ada FIFA 22 hingga Tribes of Midgard

Berikut ini adalah tiga game gratis PS4 dan PS5 yang hadir di PS Plus Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Para pelanggan layanan PlayStation Plus akan mendapatkan tiga judul game menarik pada PS Plus Mei 2022, yaitu FIFA 22, Tribes of Midgard, dan Curse of the Dead Gods.

Menariknya, ketiga judul tersebut akan tersedia untuk seluruh player yang bermain game di konsol PlayStation 4 (PS4) atau PlayStation 5 (PS5).

Mengutip dari laman PlayStation blog, Kamis (28/4/2022), ketiga game PS4 dan PS5 tersebut dapat diklaim dan diunduh mulai dari 3 Mei hingga 6 Juni 2022.

Salah satu judul game yang menjadi highlight bulan Mei adalah FIFA 22. Bagi pecinta sepak bola, tentunya game ini tidak boleh ketinggalan.

Informasi, FIFA 22 ini adalah versi PS4, bukan untuk PS5. Akan tetapi, kamu masih bisa memainkan game tersebut di konsol baru Sony tersebut berkat fitur kompatibilitas.

Game kedua adalah Curse of the Dead Gods buatan Passtech Games, dan diterbitkan oleh Focus Home Interactive.

Bagi kamu yang suka main game roguelike, menjelajah gua bawah tanah--mirip game Hades--maka wajib klaim.

Meluncur di PS4 pada Februari 2021, player harus menjelajahi ruang bawah tanah untuk mencari harta karun dan item berharga lainnya.

Salah satu fitur menarik dari Curse of the Dead Gods adalah "Curse Meter". Sebagai tambahan bar HP player, meteran ini akan terus terisi dan membatasi pemain setiap kali merapal dark magic.

Satu-satunya cara untuk menghilangkan Curse Meter di dalam game adalah dengan cara mengalahkan bos di masing-masing dungeon game Curse of the Dead Gods.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tribes of Midgard

Terakhir adalah Tribes of Midgard, satu lagi game menarik untuk dimainkan secara solo atau co-op dengan teman-teman di PS4 dan PS5.

Mengusung genre action RPG dengan penekanan pada kemampuan bertahan hidup, dan koopertif dengan pemain lain, game ini menyajikan mitologi Nordik.

Di sini, player harus berusaha keras untuk mempertahankan Yggdrasil (pohon kehidupan bangsa Nordik) dari beragam serangan, seperti Jotnar dan Ragnarok.

Informasi, Tribes of Midgard mendukung hingga 10 player "tribes" secara online untuk mode Survival dan Saga.

3 dari 5 halaman

Harga 3 Tiers Baru PlayStation Plus di Indonesia

Sony rombak layanan PS Plus per Juni 2022. (Doc: Sony Interactive Entertainment)

Sony sudah mengumumkan untuk melakukan perombakan besar-besaran untuk layanan berlangganan PlayStation Plus (PS Plus) pada akhir Maret 2022.

Pada pengumuman tersebut, perusahaan asal Jepang itu akan memperkenalkan tiga tiers atau opsi langganan PS Plus, yakni Essential, Extra, dan Premium.

Kala itu, Sony hanya mengungkap deretan harga untuk beberapa wilayah selain di Indonesia. Terkini, perusahaan memberikan update terkait hal tersebut.

Dikutip dari laman PlayStation Blog, Senin (25/4/2022), Indonesia akan menjadi salah satu region yang menikmati layanan baru PS Plus ini lebih awal dari region lainnya, yaitu 23 Mei 2022.

Adapun gamer PS4 dan PS5 tetap dapat ketiga layanan tersebut, namun ada perbedaan di opsi layanan berlangganan paling teratas.

Bila negara-negara lain dapat menikmati PlayStation Plus Premium, player di Indonesia akan mendapatkan PS Plus Deluxe.

4 dari 5 halaman

Playstation Plus Essential

PlayStation Plus (PS Plus). (Doc: PlayStation)

Dijelaskan, baik Premium dan Deluxe menawarkan layanan yang sama tetapi tanpa fitur cloud gaming.

Berikut ini adalah daftar harga ketiga tiers PS Plus baru di Indonesia:

Playstation Plus Essential

Opsi ini sama dengan layanan Playstation Plus saat ini, dengan harga yang sama pula. Player dapat tetap men-download dua gamer secara gratis setiap bulan.

Player juga akan mendapatkan potongan harga eksklusif untuk sejumlah game, akses ke cloud store--save data, dan tentunya bisa main game multiplayer online.

Untuk harga PS Plus Essential di Indonesia adalah Rp 89.000 per bulan, Rp 229.000 per 3 bulan, dan Rp 559.000 setahun.

5 dari 5 halaman

Playstation Plus Ekstra

PSN dan PS Plus (Doc: PlayStation)

Di tiers kedua ini, gamer akan mendapatkan seluruh hal yang didapat dari opsi PlayStation Plus Essential tetapi dengan beberapa hal tambahan.

Hal tersebut adalah akses ke katalog 400 game PS4 dan PS4 yang dapat diunduh dan dimainkan gamer kapan pun juga, termasuk judul game AAA dari PlayStation Studios dan rekanan pihak ketiga.

PS Plus Extra di Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp 135.000 per bulan, Rp 379.000 per 3 bulan, dan Rp 935.000 setahun

Playstation Plus Deluxe

Opsi paling premium yang dapat gamer PS4 dan PS5 nikmati adalah PS Plus Deluxe, dimana seluruh keuntungan di PS Plus Essential dan Extra dapat dinikmati seluruhnya.

Selain dari itu, kamu yang berlangganan layanan ini juga akan mendapatkan akses ke katalog game dari konsol lawas, seperti PlayStation, PS2, dan PSP.

Untuk harga, PS Plus Deluxe dibanderol Rp 155.000 per bulan, Rp 435.000, per 3 bulan, dan Rp 1.075.000 setahun.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.