Top 3 Tekno: Saham Mayora Menguat Gara-Gara Elon Musk hingga Fitur Baru PUBG Mobile

Oleh Iskandar pada 28 Apr 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 28 Apr 2022, 10:30 WIB
Elon Musk
Perbesar
Elon Musk bertemu dengan Luhhut Binsar Pandjaitan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Saham Mayora mencatat kenaikan signifikan seiring beredarnya video yang menampilkan Elon Musk menikmati permen Kopiko.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (27/4/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari fitur-fitur baru yang ada di PUBG Mobile Versi 2.0. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Saham Mayora Menguat Usai Kopiko Dipegang Elon Musk, Bukan Pertama Kalinya Viral

Permen Kopiko kembali jadi bahan pembicaraan usai beredarnya foto Menteri Koordinator Investasi dan Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, yang memberikannya kepada bos Tesla dan SpaceX Elon Musk.

Kabar ini diikuti dengan menguatnya saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) pada perdagangan di hari Selasa kemarin.

Saham Mayora mencatat kenaikan signifikan seiring beredarnya foto yang diambil saat kunjungan Menko Luhut ke Gigafactory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat tersebut.

Kepada Saham Liputan6.com, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jodi Mahardi telah membenarkan kejadian itu.

"Betul. Itu bagian dari upaya Pak Luhut promosikan produk Indonesia saja. Kopiko sekarang sudah masuk ke International Space Station (ISS),” ungkap Joni kepada Liputan6.com, Selasa (26/4/2022).

Mengutip data RTI, saham MYOR menguat 7,36 persen ke posisi Rp 1.750 per saham. Saham MYOR dibuka naik 20 poin ke posisi Rp 1.650 per saham.

Baca selengkapnya di sini

2. Daftar Fitur Baru di PUBG Mobile Versi 2.0, Apa Saja?

Tencent Games baru saja mengungkap deretan fitur baru yang akan menyambangi player setianya lewat pembaruan PUBG Mobile versi 2.0.

Apa saja fitur-fitur baru tersebut? Dalam sebuah video yang dirilis Sabtu (23/04) sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-4 PUBG Mobile, terungkap beberapa hal menarik.

Salah satunya adalah tim pengembang PUBG Mobile akhirnya menyempurnakan peta Livik setelah dua tahun pengujian, dan akan secara resmi di update lewat versi 2.0.

Mengutip keterangannya, Rabu (27/4/2022), peta Livik baru ini juga akan memiliki beberapa area dengan arsitektur berbeda sehingga mendukung gameplay yang lebih menarik.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Jeff Bezos Buka Suara Soal Elon Musk Beli Twitter, Singgung Soal Tesla dan Tiongkok

Orang Terkaya Dunia
Perbesar
Jeff Bezos

Dicaploknya raksasa media sosial Twitter oleh bos Tesla, Elon Musk, mendapatkan beragam reaksi pro dan kontra. Salah satu respon yang muncul berasal dari pengusaha yang kerap disebut sebagai rival Musk, yaitu Jeff Bezos.

Reaksi dari bos Amazon dan Blue Origin ini muncul saat Musk sempat mencuit, "Saya berharap kritik terburuk saya tetap ada di Twitter, karena itulah arti kebebasan berbicara."

Mengutip The Verge, Rabu (27/4/2022), twit ini diunggah Jeff Bezos sebelum Twitter mengumumkan pembelian USD 44 miliar dari orang terkaya di dunia itu.

Komitmen ini pun mendapatkan pertanyaan dari Bezos, yang mengutip cuitan dari reporter New York Times, yang menunjukkan kepentingan bisnis Tesla di Tiongkok bisa berpengaruh atas Twitter di bawah pemilik barunya.

"Pertanyaan menarik. Apakah pemerintah Tiongkok baru saja mendapatkan sedikit pengaruh atas alun-alun kota?" kata Jeff Bezos, yang dalam hal ini merujuk pada Twitter sebagai tempat berkumpulnya orang untuk berpendapat.

Bezos pun menjawab pertanyaannya sendiri dengan mengatakan, "mungkin tidak." Menurutnya, hasil yang lebih memungkinkan di sini adalah "kompleksitas di Tiongkok untuk Tesla, ketimbang sensor Twitter."

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya