Sukses

Laptop Gaming Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya

Tak hanya Lenovo Legion 5i Pro dan Legion 5i, Lenovo juga merilis IdeaPad Gaming 3i

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo secara resmi meluncurkan jajaran laptop gaming Lenovo Legion terbaru mereka yaitu Lenovo Legion 5i dan Lenovo Legion 5i Pro.

Kedua laptop gaming anyar dari Lenovo ini menghadirkan performa yang didukung Windows 11, prosesor Intel Core Generasi ke-12, dan GPU laptop hingga GeForce RTX.

Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia dalam siaran persnya, dikutip Rabu (27/4/2022) mengatakan, ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia.

"Khususnya untuk para gamer di Indonesia dengan menyediakan laptop lebih bertenaga dan rangkaian inovasi, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan," imbuh Santi.

Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia mengklaim, perusahaan terus mendengarkan apa yang diinginkan oleh para gamers dan kreator konten.

Hendra pun mengungkapkan, laptop ini dirancang dengan tujuan untuk memastikan penggunanya dapat bermain sambil melakukan multi-tasking, kegiatan produktivitas lain, sekaligus menonton hiburan dengan mulus.

Lebih rinci pada Lenovo Legion 5i Pro, diklaim sebagai seri laptop 16-inci pertama dengan layar WQHD+ dengan refresh rate 165Hz.

Tidak lupa juga terdapat akurasi warna 100 persen sRGB dengan X-Rite Pantone untuk memenuhi kebutuhan kreator konten.

Legion 5i Pro juga mendapatkan sertifikasi "Gold Label" untuk TÃœV Rheinland High Gaming Performance, yang membantu mengurangi efek negatif pancaran sinar biru dari peningkatan waktu penggunaan layar.

Laptop ini juga sudah mendukung Dolby Vision, serta menggunakan Nvidia G-Sync yang mengurangi screen tearing.

Di dapur pacu, Legion 5i Pro mendapatkan dukungan dari prosesor mobile terbaru Intel dengan pilihan hingga Intel Core i7-12900H Gen-12.

Performa grafis juga mendukung pilihan konfigurasi yang dioptimalkan, termasuk hingga GPU Laptop Nvidia GeForce RTX 3070Ti.

Legion 5i Pro juga dilengkapi dengan Legion Coldfront 4.0, serta Nahimic Audio untuk memberikan pengaturan dan efek suara kelas-profesional melalui 10-band equalizer yang presisi.

Fitur lainnya juga termasuk webcam E-Shutter. Laptop Lenovo Legion 5i Pro hadir dengan warna Storm Grey dan Glacier White dari Legion 5i Pro dengan corak Stingray White. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Legion 5i

Sementara, Lenovo Legion 5i merupakan laptop 15 inci dengan prosesor hingga Intel Core i7-12700H Gen 12, Perangkat ini dilengkapi GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3070Ti, dan TGP hingga 150W, serta Boost Clock hingga 1485Mhz.

Perangkat ini beresolusi hingga WQHD dengan refresh rate hingga 165Hz dan respon time 3ms.

Legion TrueStrike Keyboard yang lebih sunyi juga disematkan di sini, ditambah Legion Coldfront 4.0 yang telah ditingkatkan, serta visual spektrum penuh dengan Dolby Vision.

Fitur-fitur lain yang terdapat di Lenovo Legion 5i terbaru termasuk 2 x 2W speaker stereo dari Nahimic 3d Audio. Lenovo Legion 5i di Indonesia dipasarkan dalam varian warna Storm Grey dan Cloud Grey.

Untuk harga, Legion 5i Pro dapat dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 29.999.000, lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019, tiga tahun garansi Legion Ultimate Support, dan Accidental Damage Protection.

Sementara, Legion 5i dihargai mulai dari Rp 20.999.000,00 dan akan hadir pada Juni 2022 mendatang, lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019, tiga tahun garansi Legion Ultimate Support, dan Accidental Damage Protection.

Lenovo Indonesia memberikan layanan Legion Ultimate Support, agar pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dengan teknisi ahli, untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan bisa diakses 24 jam dalam tujuh hari.

Sementara, Accidental Damage Protection dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari insiden cipratan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak.

 

3 dari 4 halaman

IdeaPad Gaming 3i

Di samping dua laptop tersebut, Lenovo juga merilis IdeaPad Gaming 3i dengan Windows 11 dan refresh rate hingga 165Hz.

Terdapat opsi prosesor hingga Intel Core Generasi ke-12 Prosesor i7 H-series, serta grafis hingga RTX3050Ti dengan TGP 85 Watt.

Perangkat ini dilengkapi dengan memori DDR4 3200Mhz dan storage SSD PCIE Gen 4 yang 2 kali lebih cepat, serta konektifitas dari Intel WIFI 6 AX dan Intel Thunder bolt 4.0.

Di sisi grafis, IdeaPad Gaming 3i mendukung opsi hingga Nvidia GeForce RTX 3050Ti Laptop GPU atau opsi Intel Arc Graphics.

Teknologi termal quad vent yang cerdas juga memungkinkan kinerja pendinginan yang lebih tenang dan efisie,n dari tingkat ventilasi yang dioptimalkan hingga 15 persen persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bagi mereka yang mencari refresh rate tinggi 165Hz, IdeaPad Gaming 3i menawarkan layar 15,6 inci dengan gamut warna sRGB 100 persen dan 300 nits kecerahan. Perangkat ini memiliki opsi hingga dua warna desain sasis, termasuk Onyx Grey dan Glacier White.

IdeaPad Gaming 3i akan hadir pada Juni 2022 mendatang, lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019, dua tahun garansi Premium Care, dan dua tahun Accidental Damage Protection.

4 dari 4 halaman

Legion Tower 5i dan 7i

Lenovo juga merilis Legion Tower 5i dan Legion Tower 7i. Laptop Lenovo Legion Tower 5i menghadirkan kinerja hingga prosesor desktop Intel Core Generasi ke-12 Prosesor i7 H-Series.

Sementara pada Legion Tower 7i mengusung Intel Core Generasi ke-12 Prosesor i9.

Mereka juga mendukung hingga Nvidia GeForce RTX 3070 untuk Lenovo Legion Tower 5i dan hingga Nvidia GeForce RTX 3080Ti untuk Legion Tower 7i untuk framerate pada resolusi lebih dari 4K.

 

Terdapat juga konektivitas WiFi 6 dan kapasitas penyimpanan hingga 512GB PCIe SSD, serta memori hingga 2x8 GB untuk Legion Tower 5i dan 2TB PCIe SSD dan memori hingga 2x16 GB untuk Legion Tower 7i.

Legion Tower 5i dapat sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 29.999.000 dan Legion Tower 7i akan hadir pada kuartal depan dengan harga mulai dari Rp 42.999.000.

Keduanya sudah lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019 dan 3 tahun garansi Legion Ultimate Support.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.