Pengguna Sudah Klaim 350 Juta Voucher Saat Kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022

Oleh Yuslianson pada 27 Apr 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 15:00 WIB
Shopee
Perbesar
Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia & Denny Ramlan, VP Partnership & Program BenihBaik.com berfoto bersama. (Doc: Shopee)

Liputan6.com, Jakarta - Shopee telah menyelesaikan dua acara Big Ramadan Sale 2022 pada 20 April dan 25 April 2022, dengan meriah dan disambut positif oleh penggunanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, promo Ramadhan menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu pengguna Shopee, terutama untuk memenuhi kebutuhan pengguna di bulan berkah dengan harga terbaik.

Tahun ini, situs e-commerce itu menebar berbagai penawaran dan inisiatif selama periode puncak acara untuk membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari pembelian mereka.

Selama acara puncak tersebut, Shopee mengungkap penggunanya telah mengklaim sekitar 350 juta voucher selama kampanye berlangsung tersebut.

“Ramadhan tahun ini akan menjadi momen spesial karena kita akhirnya dapat merasakan momen reuni tanpa batas," kata Monica Vionna, Head of Marketing Growth, Shopee Indonesia, di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Dia mengatakan, "Dengan kampanye Big Ramadan Sale 2022 ini, Shopee berupaya untuk menemani pengguna memenuhi permintaan kebutuhan mereka, baik selama Ramadhan maupun setelah hari raya."

Selama kampanye berlangsung, Shopee mendapati sejumlah informasi menarik tentang kebiasaan pembeli atau pengguna selama bulan Ramadan.

Disebutkan, pengguna Shopee memiliki kebiasaan untuk belanja atau berkunjung ke situs e-commerce tersebut pada saat sahur.

"Pengguna banyak yang akses atau hanya sebatas browsing web ketika sahur, mulai dari pukul 3.30 WIB hingga 5.30 WIB," tutur Monica.

Tak hanya itu, in-app game Shopee Kolektor pun telah dimainkan lebih dari 90 juta kali sepanjang kampanye berlangsung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Deretan Produk Favorit

Ilustrasi Belanja Online, e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

Antusiasme yang sama juga terlihat di kalangan penjual Shopee yang memanfaatkan berbagai fitur dan program untuk mempromosikan produknya dalam promosi Ramadhan.

"Hijab, amplop Lebaran, sandal pria, basreng, dan baso aci adalah deretan produk favorit pengguna dan paling banyak dicari sepanjang Ramadan tahun ini," jelas Monica.

Selain menebar berbagai program promo sepanjang Ramadan tahun ini, Shopee juga juga menjadi prasarana perpanjangan tangan untuk berbagi kebaikan kepada sesama secara virtual, baik untuk donasi dan pembayaran zakat kepada pihak yang membutuhkan.

Lewat program Berbagi Tanpa Batas, Shopee telah mengumpulkan total Rp 1,272,059,903 zakat dan donasi sejak awal kampanye hingga 25 April 2022.

Nantinya seluruh dana yang terkumpul hingga 5 Mei 2022 akan didistribusikan kepada mustahik lewat mitra lembaga terpercaya, antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan NU Care LAZISNU.

 


Kolaborasi Shopee dan Benih Baik

E-commerce adalah (Image by athree23 from Pixabay)

Selain itu, Shopee juga menggandeng mitra Benih Baik untuk program donasi Paket Berkah Ramadan Untuk #TemanKita.

Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke #TemanKita yang masih berjuang dan mengabdi menjalankan tugasnya dalam menjaga kebersihan, keamanan lingkungan serta sektor penting lainnya di hari raya.

Tak hanya itu, donasi tersebut juga akan dipakai untuk berbagi kebahagiaan hari raya kepada #TemanKita yang membutuhkan seperti Yatim Piatu dan Dhuafa di beberapa titik wilayah di Jabodetabek.

“Tentunya, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Shopee yang sejalan dengan komitmen dan visi kami menjadi wadah pergerakan amal sosial untuk masyarakat Indonesia,” ujar Denny Ramelan, VP Partnership & Program BenihBaik.com.

Melalui program Paket Berkah Ramadan untuk #TemanKita yang telah dibuka donasinya sejak awal Ramadan hingga 25 April 2022 kemarin telah terkumpul donasi lebih dari 600 paket.

Pengguna Shopee masih memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam program ini hingga 5 Mei 2022 nanti, dan hasil donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke beberapa titik wilayah di Jabodetabek sebagai bentuk apresiasi dan kebahagian hari raya untuk para #TemanKita yang membutuhkan.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya