Sukses

Smartfren Tambah Kualitas Coverage Jaringan Jelang Libur Lebaran

Smartfren menambah kualitas dan cakupan jaringan menjelang musim mudik dan Libur Lebaran, di seluruh Indonesia. Total lebih dari 200 titik keramaian diprediksi menjadi pusat keramaian saat musim mudik dan Libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Idulfitri, masyarakat Indonesia bersiap untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman atau Mudik Lebaran 2022.

Untuk mengantisipasi tingginya trafik internet saat mudik Idulfitri 2022, Smartfren terus meningkatkan kualitas jaringan dan cakupan jaringan di seluruh wilayah operasionalnya.

Peningkatan kualitas jaringan Smartfren telah selesai dilakukan di seluruh wilayah operasional Smartfren dan wilayah yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

Smartfren secara nasional meningkatkan kualitas dan coverage jaringan Smartfren hingga 18 persen. Peningkatan ini diklaim cukup untuk menangani lonjakan trafik internet yang diperkirakan mencapai 14-20 persen.

VP of Network Operation Smartfren Agus Rohmat mengatakan, mudik tahun ini merupakan musim mudik perdana setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi.

"Smartfren siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk seluruh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik. Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100 persen terutama di area jalur mudik," kata Agus, dikutip dari keterangan Smartfren, Selasa (26/4/2022).

Agus menambahkan, optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100 persen, terutama di area jalur mudik.

"Kami juga menyiapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren," katanya.

Selain jalur mudik, titik keramaian yang juga dipersiapkan untuk mengatasi lonjakan trafik adalah daerah wisata.

"Smartfren menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

200 Titik Keramaian

Secara wilayah, peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Ada sekitar 200 area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik. Mulai dari Pelabuhan Merak & Bakauheni, Tol Cipali dan Tol Trans Jawa, jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya, dan Tol Trans Jawa.

Selanjutnya optimasi juga dilakukan di berbagai area wisata yang diprediksi akan ramai pada musim libur Lebaran.

Smartfren pun menyiagakan tim khusus yang akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam 7 hari, 337 mobile BTS, dan layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam.

Para pemudik pun bisa dengan mudah mendapatkan kartu perdana atau paket data Smartfren di booth yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik.

Beberapa titik yang tersedia booth Smartfren ada di rest area Tol Cipali KM 102, Tol Cikampek KM 57, Rest Area Semarang-Solo KM 695A, Area Jombang-Mojokerto 456A, dan SPBU Paiton di Krajan, Situbondo.

3 dari 4 halaman

Promo Smartfren Unlimited

Pada Ramadan kali ini, Smartfren juga memperkuat paket Unlimited dengan berbagai promo dan program untuk menemani pelanggan bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya di bulan Ramadan.

Spesial untuk Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang untuk membuat internetan selama sahur jadi makin nyaman.

Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop.

Caranya dengan pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket Smartfren Unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari seharga Rp5.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin.

Ada juga pilihan add-on Unlimited Malam Full Speed seharga Rp10.000. Add-on Unlimited Malam Full-Speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB.

Smartfren juga menyiapkan bonus lebih besar untuk pelanggan Unlimited Nonstop Rp 30 ribu. Mulai 27 April 2022 mendatang, seluruh pelanggan yang membeli paket Unlimited Nonstop Rp 30ribu bisa mendapatkan kuota 6 GB + bonus kuota lokal hingga 6 GB, dengan harga tetap.

 

4 dari 4 halaman

Smartfren Ogah Gelar 5G Kaleng-Kaleng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.