RRQ Hoshi Juara MPL ID Season 9 Usai Kalahkan Onic Esports

Oleh Agustinus Mario Damar pada 25 Apr 2022, 10:11 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 10:11 WIB
RRQ Hoshi Juara MPL ID S9
Perbesar
Kemenangan RRQ Hoshi di ajang MPL ID S9 usai mengalahkan RRQ Hoshi.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran MPL Indonesia Season 9 resmi berakhir. Keluar sebagai pemenang di kompetisi Mobile Legends: Bang Bang paling bergengsi tersebut adalah RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Onic Esports di pertandingan final dengan skor 4-1. Kemenangan di MPL ID Season 9 ini menjadi gelar keempat yang diraih RRQ Hoshi sepanjang perhelatan MPL Indonesia.

Mengutip informasi dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (25/5/2022), tim yang berdiri pada 2013 ini berhasil menyabet gelar juara MPL Indonesia pada Season 2, Season 5, dan Season 6.

Pada pertandingan final, pemain RRQ Hoshi, Clayyy, juga berhasil menjadi MVP. "Permainan midlane-nya yang luar biasa jadi faktor pendukung dominasi RRQ Hoshi di musim ini hingga playoff," tulis akun resmi MPL ID seperti dikutip dari Instagram-nya.

Performa RRQ Hoshi di musim ini memang terbilang apik. Mereka berhasil mencatatkan 12 kemenangan di musim ini.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan RRQ Hoshi dari Onic Esports di final MPL ID Season 8. Sebab musim lalu, Onic Esports menyandang predikat sebagai tim esports Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi akan mewakliki Indonesia di ajang MSC 2022 (Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup). Namun tidak hanya RRQ Hoshi, Onic Esports juga akan ikut bertanding di ajang tersebut.

Kali ini, MSC 2022 akan digelar di Malaysia. Kompetisi regional Asia Tenggara itu akan diadakan pada 11 sampai 19 Juni 2022 dan menawarkan hadiah total USD 300.000 (Rp 4,5 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


MPL Indonesia Season 9 Digelar Offline, Siap Perketat Protokol Kesehatan

MPL ID Season 9
Perbesar
Para pemain yang berlaga di MPL ID Season 9. 

Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia musim ke-9 sendiri digelar sejak Februari 2022. Ketika itu, penyelenggara pun menjanjikan bakal memperketat protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Ada tiga kejutan di awal season 9 MPL Indonesia," kata Azwin Nugraha, Manajer Humas dan Komunikasi Esports Moonton Indonesia dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (6/2/2022).

"Kita akan offline dan juga terbuka untuk umum, dan akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di bioskop! Tapi semua ini tentu saja akan dilakukan dengan menaati regulasi pemerintah dan memperketat protokol kesehatan," ujarnya.

Azwin menambahkan, MPL Season 9 juga akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang telah dikondisikan sebelumnya dengan instansi terkait, seperti Satgas Covid-19, Satpol PP, dan lain-lain.

MPL Indonesia Season 9 sendiri menandai berjalannya tahun keempat dari liga esports ini. Lemon dari RRQ Hoshi akan kembali bersama wajah-wajah baru dari EVOS dan Alter Ego dari Mobile Legends Development League.


Digelar 18 Februari hingga 24 April 2022

MPL ID
Perbesar
Daftar tim yang berlaga di MPL ID Season 9. 

Menurut data dari Esports Charts, MPL Indonesia sendiri merupakan salah satu turnamen Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang paling banyak ditonton, dengan penayangan serentak mencapai 2,39 juta di musim delapan.

Musim lalu, ONIC Esports dan RRQ berhasil memecahkan rekor final yang diadakan secara offline di Bali, untuk selanjutnya kedua tim berlomba menjadi yang teratas di Kejuaraan Dunia M3.

Namun sayangnya keduanya harus pulang duluan. Kini mereka pun kembali untuk bertarung dengan tim lainnya di MPL Indonesia.

Musim ini, Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam ID, ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan Rebellion akan beradu di liga yang akan digelar mulai 18 Februari hingga 24 April 2022 ini.

 


King of the Galaxy

Adapun, kedelapan tim akan memperebutkan gelar King of the Galaxy dengan total hadiah sebesar US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

MPL Indonesia juga akan menggandeng beberapa mitra seperti Samsung, NIMO TV, TikTok, Grab, Lita, Bank Mandiri, Secretlab, JBL, Cinepolis, Tiket.com, dan Indomaret.

Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, mereka bangga bisa berkolaborasi dengan MPL Indonesia dan turut menumbuhkan ekosistem esports di Indonesia.

"Partisipasi kami di MPL selama dua tahun berturut-turut merupakan bagian dari dukungan berkelanjutan Samsung dan memperkuat komitmen dalam menumbuhkan ekosistem esports di Indonesia," kata Ricky.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya