Sukses

Aplikasi Pintu Gelar Kompetisi Trading Aset Kripto, Total Hadiah Capai Rp 915 Juta

Platform jual beli dan investasi aset kripto, aplikasi Pintu, mengumumkan kembali menggelar Pintu Trading Competition dengan hadiah mencapai Rp 915 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Platform jual beli dan investasi aset kripto, aplikasi Pintu, kembali menggelar Pintu Trading Competition dengan hadiah mencapai Rp 915 juta. Kompetisi ini dimulai dari 18 April 2022 hingga 17 Mei 2022.

Menurut CMO Pintu, Timothius Martin, kompetisi trading yang diadakan kali ini menawarkan total hadiah lebih besar dibandingkan kompetisi sebelumnya. Penawaran ini didasarkan pada masukan para pengguna Pintu yang telah mengikuti kompetisi trading sebelumnya.

"Kami melihat adanya respons dan antusiasme positif tersebut untuk kami jadikan sebagai masukan berharga dan kami adakan kembali trading competition dengan skala yang lebih besar lagi. Kami harap kompetisi ini meningkatkan ketetarikan dan adopsi masyarakat Indonesia pada investasi aset kripto," tutur Timo dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut Timo menuturkan, kompetisi trading ini juga merujuk pada laporan berjudul '2022 Global State of Crypto Report' yang berisikan survei pada 30.000 responden global di 20 negara periode November 2021 dan Februari 2022.

Laporan itu menunjukkan Indonesia bersama Brasil berada di urutan pertama sebagai negara dengan tingkat kepemilikan aset kripto tertinggi, mencapai 41 persen. Dari laporan itu, Pintu merasa perlu menghadirkan kegiatan positif untuk terus memperluas pengetahuan pada aset kripto.

"Untuk itu, Pintu Trading Competition menjadi pilihan yang tepat selain untuk mendidik pengguna Pintu lebih dalam mengenai investasi crypto namun juga bisa memperebutkan hadiah yang dapat menambah aset dan memberikan keuntungan tambahan," tutur Timo menjelaskan.

Untuk diketahui, kompetisi ini menawarkan grand prize pertama senilai Rp 675 juta yang diberikan pada sembilan trader dengan volume trading terbanyak selama periode kompetisi. Lalu, ada hadiah mingguan senilai Rp 240 juta berupa PTU/USDC sebesar Rp 20 juta.

Hadiah itu akan diberikan pada masing-masing juara mingguan dengan total 12 trader yang paling banyak melakukan trading aset kripto setiap minggu selama periode kompetisi. Informasi mengenai syarat dan ketentuan mengenai kompetisi ini dapat diakses di situs resmi Pintu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Pintu Optimistis Pengguna Aset Kripto Indonesia Bisa Capai 50 Juta di 5 Tahun Mendatang

Aplikasi Pintu merayakan ulang tahun kedua dengan meluncurkan kampanye bertama Pintu 2nd Anniversary. Lewat kampanye ini, Pintu mengungkapkan deretan capaian perusahaan sekaligus sejumlah hadiah.

Menurut Founder & CEO Pintu, Jeth Soetoyo, dalam kurun waktu dua tahun, Pintu telah menorehkan sejumlah pencapaian yang membanggakan. Salah satunya aplikasi ini kini telah diunduh lebih dari dua juta pengguna.

"Selain itu, saat ini tersedia lebih dari 50 pilihan token investasi dan fitur terbaru seperti Pintu Earn dan Pintu Token Staking," tutur Jeth dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (9/4/2022).

Hal lain yang juga penting selama dua tahun ini, menurut Jeth, adalah aplikasi Pintu ternyata dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini secara tidak langsung menujukkan inovasi yang dihadirkan perusahaan ternyata sesuai kebutuhan dan keamanan yang dibutuhkan pengguna saat melakukan investasi aset kripto.

Untuk itu, Jeth mengatakan, Pintu memiliki visi menjadi platform andal untuk investasi dan pengembangan aset kripto dalam 5 hingga 10 tahun mendatang. "Kami juga optimistis pengguna aset kripto di Indonesia dapat mencapai 50 juta pengguna dalam kurun waktu 5 tahun ke depan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Edukasi Aset Kripto

Selain mengembangkan platform yang andal, sejak kehadirannya, Pintu juga memberikan edukasi ke masyarakat mengenai investasi aset kripto dan teknologi blockchain. Hal ini juga diakui oleh Sarjana Crypto, pionir komunitas kripto di Indonesia yang hadir di perayaan ulang tahun Pintu.

Menurut Sarjana Crypto, mereka melihat perkembangan cryptocurrency sangat pesat di Indonesia. Kondisi ini terlihat dari banyaknya exchange yang memberikan layanan jual beli aset kripto di Indonesia, termausk Pintu. 

"Salah satunya Pintu yang masih cukup baru di Indonesia, tapi kami melihat Pintu berperan besar dalam meningkatkan penetrasi aset kripto di Indonesia melalui layanan yang mudah dan aman bagi masyarakat," tutur mereka.

Dalam perayaan ini, Pintu juga memberikan apresiasi bagi para pengguna yang melakukan investasi kripto di platformnya. Pintu menyediakan total hadiah hingga Rp 145 juta, termasuk 1 unit iPhone 13 dan 1 unit PlayStation 5.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini