Sukses

Top 3 Tekno: Perbedaan Gelaran Layanan 4G dan 5G di Indonesia

Pernyataan bos Smartfren tentang perbedaan gelaran 5G dan 4G di Indonesia ini, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (20/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Dengan semakin banyaknya operator seluler di Indonesia yang mulai menggelar layanan 5G mereka, ternyata implementasi layanan itu masih belum optimal.

Hal ini diungkap oleh Direktur Utama Smartfren, Merza Fachys. Dia mengatakan, implementasi 5G saat ini masih fokus pada titik tertentu saja.

Berbeda saat menggelar layanan 4G, koneksi 5G untuk sementara ini fokus pada spot yang sudah saatnya membutuhkan jaringan super cepat.

Pernyataan bos Smartfren tentang perbedaan gelaran 5G dan 4G di Indonesia ini, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (20/4/2022).

Selain itu, artikel link Twibbon Hari Kartini hingga daftar game mobile paling untung pada Maret 2022 juga menjadi perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Bos Smartfren Beberkan Bedanya Gelaran Layanan 4G dan 5G di Indonesia

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys saat uji coba 5G Smartfren bersama Kemkominfo menggunakan frekuensi 26GHz (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Indonesia mulai memasuki masa 5G sejak sejumlah operator memperkenalkan layanan 5G mereka pertengahan 2021 lalu. Meski begitu, 5G di Indonesia belum bisa menggantikan layanan broadband 4G.

5G disebut-sebut mampu menghadirkan layanan internet yang lebih cepat dan latensi yang rendah dibandingkan 4G. Tidak heran kehadiran layanan 5G ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna.

Namun penggelaran 5G tidak sama seperti saat operator menggelar 4G. Hal inilah yang membuat penggelaran 5G dilakukan terbatas di area dan use case tertentu.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 22 Link Twibbon Hari Kartini pada 21 April 2022

Merayakan Hari Kartini 2018, nggak ada salahnya untuk mengetahui dua makanan yang jadi favorit R.A. Kartini. (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Indonesia memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Tanggal ini merupakan tanggal lahir dari Raden Adjeng Kartini, salah satu pahlawan nasional wanita yang paling berpengaruh di Tanah Air.

Raden Adjeng Kartini atau RA Kartini, sudah dikenal masyarakat Indonesia dengan kegigihannya memperjuangkan pendidikan dan keadilan bagi perempuan.

Mengutip Merdeka.com, Rabu (20/4/2022), kegigihan dan kecerdasan Kartini tertuang dalam surat-surat yang berisi pemikirannya, yang bertujuan memajukan wanita pribadi.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Daftar Mobile Game Paling Untung pada Maret 2022: Honor of Kings Teratas

Main mobile game/Shutterstock.

Perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower merilis laporan daftar mobile game paling untung pada Maret 2022.

Menurut laporan tersebut, mobile game yang meraup keuntungan tertinggi pada Maret 2022 secara global adalah Honor of Kings. Mobile game garapan Tencent itu meraup USD 272,4 juta dari belanja pengguna. Angka itu mewakili pertumbuhan 5,8 persen dari Maret 2021.

"Sekitar 96,6 persen pendapatan Honor of Kings berasal dari China, diikuti oleh 1,3 persen dari Taiwan dan sekitar 1 persen dari Thailand," kata Sensor Tower dikutip dari laporannya.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.