Sukses

PasarPolis Gandeng Shopee Hadirkan Produk Asuransi Rawat Inap

Kerja sama ini memungkinkan pengguna dapat membeli asuransi rawat inap PasarPolis melalui Shopee.

Liputan6.com, Jakarta Platform insurance technology (insurtech) PasarPolis mengumumkan kemitraannya dengan Shopee. Kerja sama ini memungkinkan pengguna dapat membeli asuransi rawat inap melalui marketplace tersebut.

Saat ini Shopee Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), sebagai afiliasi dengan PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis).

Dalam keterangan resminya, perusahaan menyebut kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Shopee Indonesia untuk dapat mengakses proteksi rawat inap dengan biaya terjangkau dan proteksi maksimal.

Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis mengatakan, dengan bekerja sama dengan Shopee, produk asuransi dapat diakses dengan lebih mudah oleh semua lapisan masyarakat.

Selain itu menurut Adi, kerja sama ini juga memungkinkan cara pembelian dan prosedur klaimnya, menjadi lebih cepat dan mudah secara online.

"Melalui produk asuransi rawat inap dengan harga premi terjangkau ini, kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa memiliki perlindungan kesehatan itu penting dan tidak harus mahal," kata Adi, dikutip Rabu (20/4/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permudah Akses

Melalui produk asuransi ini, para pemegang polis berhak menerima penggantian biaya rawat inap serta biaya operasi hingga mencapai 17 juta rupiah.

Para pengguna Shopee pun dapat mengakses proteksi rawat inap ini pada menu asuransi di platform Shopee, mulai dari tanggal 21 Maret 2022 yang lalu.

Adi pun mengungkapkan, perluasan distribusi melalui ekosistem digital, termasuk e-commerce, terus menjadi fokus PasarPolis untuk mempermudah akses asuransi secara inklusif.

Adi menyebut, dengan jangkauan jangkauan Shopee yang luas, PasarPolis optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat secara inklusif.

"Terlebih seiring dengan perubahan kebiasan masyarakat yang memenuhi berbagai kebutuhan sehari - hari secara mudah lewat e-commerce," ujarnya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, di sisi lain, juga menyambut kemitraan mereka dengan insurtech PasarPolis.

"Hadirnya inovasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu memberi kemudahan dan menjawab berbagai kebutuhan pengguna setia kami," kata Daniel.

3 dari 4 halaman

Hadirkan Cashback

Diharapkan, kehadiran produk asuransi ini dapat menjadi solusi bagi kebutuhan perlindungan kesehatan para pengguna Shopee.

"Terlebih dengan adanya kesempatan untuk menikmati keuntungan khusus berupa cashback 100 persen bagi 700 pengguna pertama yang membeli produk Asuransi Rawat Inap melalui aplikasi Shopee," kata Daniel.

Bertepatan dengan kampanye Shopee Big Ramadan Sale pada 18 hingga 30 April mendatang, pengguna Shopee berkesempatan untuk mendapatkan cashback 100 persen ke Shopee Coins, untuk pembelian Asuransi Rawat Inap.

Ini khusus bagi 100 pengguna pertama yang membeli perlindungan rawat inap selama 12 bulan, dan 600 pengguna pertama yang membeli perlindungan selama tiga bulan. Ketentuan ini hanya berlaku jika pengguna melakukan pembelian selama promo berlangsung.

Sebelumnya, PasarPolis juga telah menggandeng Shopee untuk menghadirkan produk asuransi gawai atau gadget insurance.

Di tahun kedua pandemi, PasarPolis mencatat salah satu produk asuransi yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia melalui platformnya adalah asuransi gadget (gadget insurance).

"Ke depannya tren asuransi akan bergerak ke produk yang lebih personal dan mengikuti kebutuhan unik serta melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat luas," kata Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis.

4 dari 4 halaman

Hadirkan Asuransi Gadget

Dalam siaran persnya, Kamis (25/11/2021), PasarPolis mengungkap membeli gawai secara daring semakin lazim dilakukan, termasuk untuk membeli smartphone, tablet, hingga laptop.

Survei dari We Are Social di April 2021, mencatat 88,1 persen pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna e-commerce. Gaya hidup yang menjadi serba digital juga membawa pengaruh terhadap pola konsumsi asuransi masyarakat.

Melihat hal ini, PasarPolis mengumumkan kemitraan mereka dengan Shopee untuk menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked-screen sejak Agustus 2021 lalu.

Langkah ini juga menjadi kerja sama pertama bagi Shopee dalam menghadirkan proteksi gadget di platformnya. Semua jenis gawai dari beragam merek yang tersedia di sana, dapat memperoleh proteksi asuransi ini.

Adi mengatakan, mereka terus memperluas distribusi diantaranya dengan memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak. "Terutama di ekosistem digital seiring dengan perubahan preferensi konsumen yang menjadi serba digital," katanya.

"Kami percaya kerja sama strategis dengan Shopee ini mampu meningkatkan efektivitas serta kemudahan dalam berasuransi serta mampu memperluas akses asuransi bagi masyarakat mengingat jangkauan Shopee yang luas."

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.