Sukses

Mau Hasilkan Foto Low Light Terbaik? Cek 3 Kamera Smartphone Hacks Ini

OPPO Reno7 memiliki fitur-fitur yang easy to use yang bisa kamu andalkan untuk menghasilkan foto low light.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pencinta fotografi yang senang mengabadikan momen menggunakan smartphone, salah satu tantangan yang sering dihadapi adalah ngambil foto low light. Yup, untuk mendapatkan bidikan yang tepat di lingkungan yang minim cahaya, nggak jarang bikin frustasi. 

Jangankan untuk orang yang hobi motret, bagi orang awam, kondisi tersebut justru terasa lebih menyusahkan. Padahal, ketika ngambil gambar saat low light, hasilnya bisa jadi sangat kreatif dan menarik kalau kamu tahu cara memaksimalkan kondisi minim cahaya. 

Nah, jika kamu ingin karya foto low light kamu lebih maksimal, cek beberapa kamera smartphone hacks berikut ini: 

1. Manfaatkan Mode Malam

Ini adalah salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk membidik objek di malam hari. Fitur ini dapat menyempurnakan foto yang diambil dalam kondisi cahaya minim. 

Fitur mode malam atau night mode dapat menghasilkan foto yang terang dan tajam. Itu karena AI memainkan perannya untuk mengangkat area yang gelap. Disarankan, ketika kamu menggunakan fitur ini agar hasil tetap jelas dan tajam, pastikan perangkat nggak bergoyang selama indikator shutter button memproses pengambilan gambar. 

2. Gunakan Flash dan Lighting

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, ketika mengambil gambar di kondisi minim cahaya, flash kamera bawaan langsung diaktifkan. Tujuannya selain membuat terang di tempat yang minim cahaya, sekaligus  menciptakan sorotan gambar yang lebih tajam. Selain itu, agar cahaya lebih lembut dan hasil foto lebih maksimal lagi, kamu dapat menambahkan lighting sebagai pencahayaan eksternal. 

3. Pakai Smartphone dengan Sensor Terbaik

Untuk mendapatkan hasil foto low light, pastikan kamu mengenal kondisi dan karakteristik tempat berfoto dengan baik, mengupayakan kamera tetap stabil saat pemotretan berlangsung. Juga jeli menggunakan sumber cahaya yang ada serta memotret saat golden momen. 

Jika semua hal di atas sudah kamu pahami, sekarang saatnya kamu menggunakan smartphone yang memiliki kamera dengan spesifikasi yang tepat. Rekomendasi smartphone-nya adalah OPPO Reno7. 

Ya, Reno7 5G mumpuni untuk fotografi low light karena dilengkapi dengan sensor kelas atas dan fitur AI canggih. Ditambah adanya fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghadirkan efek bokeh yang lebih maksimal lagi, layaknya diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone.

Menariknya lagi, OPPO Reno7 memiliki algoritme yang secara otomatis dapat meminimalisir backlight pada latar belakang dan mempertahankan detail wajah. Adalah fitur Selfie HDR yang dapat menghasilkan foto selfie jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat. 

Semua kemampuan itu didukung oleh Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709. Kehadiran sensor kelas atas IMX709 ini merupakan pengembangan OPPO dan Sony sebagai debut pertama kalinya di Indonesia di OPPO Reno7. Buat kamu yang senang berswafoto alias selfie, OPPO menyematkan sensor RGBW di kamera swafoto 32MP, dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. 

Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan

OPPO sebagai smartphone brand premium, hi-tech, dan internasional  melengkapi Reno7 dengan 64MP AI Triple Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x. Dengan fitur Microlens, artinya, kamu dapat merekam dunia mikroskopis yang tak terlihat dengan mudah, ketika Microlens diaktifkan. Nantinya skala milimeter muncul secara otomatis pada layar, sehingga membantu memahami lebih baik perspektif baru dunia mikro.Untuk mendukung fitur Microlens, OPPO melengkapi Reno7 dengan Orbit Light yang merupakan sebuah lampu tambahan yang menyala jika kamu menggunakan fitur ini. 

Selain fitur-fitur yang easy to use, untuk urusan desain pastinya bikin kamu sebagai pengguna merasa lebih nyaman. Reno7 5G mengusung desain Retro Ultra-Slim menampilkan gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 g dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black, yang memberikan ponsel ini tampilan ramping dan minimalis.

 

Pada bagian depan, layar AMOLED 6,4 inci hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz menghadirkan tampilan visual yang halus dan nyaman. Agar kamu nggak bolak-balik nge-charge waktu ngambil gambar dan repot nge-charge, OPPO meningkatkan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOCTM 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar. 

Dengan baterai 4.500mAh dan SUPERVOOCTM 33W waktu pengisian daya perangkat 100% dalam 60 menit atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit. 

Selain itu, OPPO Reno7 dipersenjatai chipset Snapdragon® 680 4G yang merupakan salah satu chipset terbaru yang dimiliki Qualcomm dan sudah menggunakan teknologi terkini, yaitu 6nm. Snapdragon 680 memiliki kemampuan processing lebih tinggi namun tetap irit daya, performa yang lebih baik, serta hasil potret yang maksimal karena dilengkapi Triple ISP. 

Perangkat Reno7 5G hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. Jika RAM dirasa kurang, OPPO Reno7 5G dilengkapi teknologi Ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB. Tambahan memori ini memungkinkan perangkat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

Buat kamu yang ingin menciptakan potret yang profesional menggunakan smartphone, segera miliki OPPO Reno7 yang dibanderol dengan harga Rp5.199 juta di Indonesia. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah. Selain itu, untuk pembelian OPPO Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp300 ribu.  

OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman ini atau melalui e-commerce. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini