46.000 Siswa Ikut Tryout UTBK Nasional Gratis dari Quipper

Oleh Iskandar pada 18 Apr 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 18 Apr 2022, 16:00 WIB
Tryout UTBK Nasional Gratis
Perbesar
Tryout UTBK Nasional Gratis. Dok: Quipper

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menyambut seleksi masuk perguruan tinggi negeri UTBK-SBMPTN 2022, Quipper menyelenggarakan Tryout UTBK Nasional gratis untuk siswa kelas 12 SMA/sederajat atau gap year di seluruh Indonesia.

Lebih dari 46.000 siswa dari 321 kabupaten/kota di Indonesia disebut telah mengikuti tryout UTBK Nasional sebanyak dua kali, yakni pada 8-14 November 2021 dan 14-20 Maret 2022.

Selama periode tryout berlangsung, siswa bisa bebas mengakses fitur seperti tryout online TPS + TKA dan Cek Peluang atau rasionalisasi SBMPTN di platform Quipper.

"Melalui program Tryout UTBK Nasional, siswa dapat mengukur nilai tryout untuk mendapatkan gambaran seperti pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebenarnya," kata Content Manager Quipper Indonesia, Hanani Faiza, melalui keterangannya, Senin (18/4/2022).

Ia menambahkan siswa juga dapat memanfaatkan fitur seperti pembahasan soal dan Cek Peluang SBMPTN di jurusan dan PTN tujuan, semuanya dapat diakses secara gratis.

Selain itu, setiap peserta dapat memanfaatkan fitur Cek Peluang atau rasionalisasi SBMPTN untuk mengetahui probabilitas lolos di jurusan dan PTN yang dituju.

Setelah hasil tryout keluar, siswa bisa mulai mengakses fitur Cek Peluang dan memilih dua jurusan serta dua universitas yang ingin diuji peluang lolosnya.

Terlebih lagi, siswa juga akan mendapatkan rekomendasi universitas lain di luar universitas yang ingin diuji peluang lolosnya sesuai dengan jurusan yang dipilih. Dengan demikian, setiap siswa dapat menyusun strategi terbaik lolos SBMPTN.

 

 


Bantu 30.000 Siswa

Dok: Quipper
Perbesar
Dok: Quipper

Hanani mengungkapkan, sejak diluncurkan pada tahun 2019, fitur Cek Peluang dari Quipper telah membantu lebih dari 30.000 siswa dengan tingkat akurasi mencapai 80 persen sesuai dengan prediksi passing grade pada universitas yang ingin siswa tuju.

"Fitur Cek Peluang telah terbukti membantu siswa dalam menyusun strategi SBMPTN dengan lebih maksimal," klaim Hanani.

Selain dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, Quipper turut mengapresiasi peserta Tryout UTBK Nasional dengan memberikan hadiah kepada 20 siswa skor tryout tertinggi untuk kategori Saintek dan Soshum pada Tryout UTBK Nasional periode 14-20 Maret 2022.

Siswa yang memperoleh skor tryout tertinggi berhak atas hadiah berupa uang tunai senilai total Rp 7 juta, gawai berupa Keyboard & Mouse Logitech, serta voucher layanan hiburan digital UniPin senilai total Rp 3 juta.

Sementara untuk mengapresiasi lebih semangat peserta tryout, Quipper telah menyiapkan hadiah tambahan untuk 40 lucky winner berupa merchandise dan voucher layanan hiburan digital.

 


Rangkaian Tryout UTBK

Tryout UTBK Nasional Gratis. Dok: Quipper
Perbesar
Tryout UTBK Nasional Gratis. Dok: Quipper

Selama persiapan menghadapi UTBK SBMPTN 2022, rangkaian tryout UTBK telah tersedia secara berkala hingga 22 Mei 2022 mendatang bagi siswa pengguna Quipper yang sudah berlangganan Paket Tryout, Paket Intensif, ataupun Paket SMA Masterclass.

Sejumlah fitur utama lainnya dari Quipper seperti SUPER (Solusi Quipper), Live Class, Tanya Tutor, dan Bimbingan Online juga dapat dimanfaatkan siswa untuk mendukung kesiapan selama proses persiapan UTBK SBMPTN 2022.

Menurut hasil survei Quipper tahun 2021, sebanyak 98 persen pengguna Quipper sangat terbantu dengan fitur konten video, soal dan khususnya cara SUPER (Solusi Quipper) selama masa persiapan UTBK.

"Meskipun UTBK semakin di depan mata, namun tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai persiapan diri dan menyusun strategi lolos di jurusan dan PTN yang dituju. Siswa diharapkan bisa terbantu untuk membangun strategi yang lebih jitu seiring menyambut hari ujian kelak," tutup Hanani.


Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya