Sukses

Pelanggan Telkomsel Bisa Langganan Netflix Pakai Pulsa, IndiHome Tawarkan Paket Khusus

Lewat kerja sama TelkomGroup dan Netflix, kini langganan Netflix melalui paket Telkomsel hanya perlu dilakukan dengan mengaktifkan paket bundling yang juga menyediakan kuota data Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan Telkomsel kini bisa berlangganan Netflix dengan pulsa. Sementara, IndiHome menghadirkan paket bundling untuk berlangganan Netflix.

Hadirnya kedua layanan ini dimungkinkan berkat kerja sama TelkomGroup melalui Telkomsel dan Indihome dengan Netflix.

Dengan penawaran ini, pelanggan IndiHome dan Telkomsel pun bisa mengakses Netflix melalui berbagai perangkat mulai dari TV, laptop, smartphone, dan tablet.

Pelanggan Telkomsel Bisa Langganan Tanpa Kartu Kredit

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, mengatakan, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo, baik itu pelanggan baru maupun eksisting bisa berlangganan Netflix dengan pulsa.

"Pelanggan Telkomsel bisa berlangganan Netflix tiap bulan tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Cukup mengaktifkan paket bundling langganan Netflix yang juga menyediakan kuota data Telkomsel," kata Derrick dalam pengumuman kerja sama TelkomGroup dan Netflix yang digelar daring, Senin (18/4/2022).

Derrick mengatakan, langganan Netflix melalui paket Telkomsel hanya perlu dilakukan dengan mengaktifkan paket bundling yang juga menyediakan kuota data Telkomsel.

Pihak Telkomsel berharap, setidaknya akan ada 5 juta pelanggan yang bergabung dengan paket ini. Menurut data perusahaan, saat ini 2 juta orang mengakses layanan Netflix menggunakan jaringan Telkomsel.

Telkomsel menyediakan beberapa varian paket bundling kuota data dan langganan Netflix bulanan.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 62 ribu menggunakan pulsa dan akan mendapatkan kuota data Maxstream 6GB yang bisa dipakai mengakses Netflix. Untuk paket ini, pelanggan bisa mengakses Netflix melalui smartphone dengan kualitas SD.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Langganan Paket Telkomsel-Netflix

Kedua, paket Basic sebesar Rp 137.500. Dengan paket ini pelanggan juga mendapat kuota Maxstream 6GB yang bisa dipakai akses Netflix di satu layar (smartphone/tablet dan TV) dengan kualitas SD. Pada bulan pertama, pelanggan juga mendapat tambahan kuota Netflix 10GB.

Ada pula paket Standard sebesar Rp 175.000 yang memungkinkan dua layar mengakses Netflix bersamaan, dengan kualitas HD. Paket ini menawarkan kuota Maxstream 6GB per bulan, ditambah kuota Netflix 15GB untuk bulan pertama.

Terakhir paket Premium dengan harga Rp 213.000. Dengan paket ini empat layar bisa mengakses Netflix secara bersamaan dengan kualitas HD. Pelanggan juga mendapatkan kuota Maxstream 6GB per bulan serta tambahan 20GB kuota Netflix untuk bulan pertama.

Paket berlangganan Netflix ini bisa didapatkan dengan pembelian paket menggunakan pulsa dan mengaktifkannya melalui layanan MyTelkomsel.

 

3 dari 4 halaman

Paket IndiHome Netflix

Untuk pelanggan IndiHome, baik yang sudah pernah menikmati atau yang ingin menikmati Netflix, kini tersedia paket bundling bagi pelanggan baru dan Add-on untuk pelanggan eksisting.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan pelanggan melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Langkah aktivasi bagi pelanggan eksisting IndiHome cukup klik link yang dikirimkan oleh Netflix melalui e-mail yang terdaftar di aplikasi myIndiHome atau melalui channel-channel IndiHome lainnya.

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan, paket IndiHome (dengan berlangganan Netflix) tersedia untuk pelanggan baru yang berlangganan mulai dari kecepatan 50Mbps dan 100 Mbps.

"Layanan ini juga bisa diakses pelanggan lama IndiHome yang ingin melakukan penggantian ke paket baru," katanya.

Jika pelanggan Netflix telah memiliki akun Netflix dan ingin langganan paket Netflix melalui IndiHome, akun akan tersimpan riwayat dan profil Netflix-nya. Untuk itu, akun Netflix pelanggan perlu dihubungkan dengan paket IndiHome.

"Pelanggan wajib memasukkan detail login akun Netflix agar bisa menikmati tayangan," katanya.

4 dari 4 halaman

Harga Paket Langganan IndiHome Netflix

Saat ini IndiHome menyediakan dua paket langganan bundling Netflix. Pertama paket 50Mbps seharga Rp 615 ribu per bulan. Kedua ada paket 100Mbps dengan harga Rp 965 ribu per bulan.

Sementara itu, VP Business Development APAC Netflix Tony Zameczkowski menyebut, hari ini jadi pencapaian baru bagi Netflix dan TelkomGroup di Indonesia melalui kemitraan IndiHome dan Telkomsel dengan Netflix.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelangalaman menonton para pelanggan kami. Kemitraan ini akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia untuk untuk menikmati tayangan-tayangan di Netflix," katanya.

Lebih lanjut, para pelanggan Netflix bisa menyaksikan berbagai karya Indonesia seperti Ali & Ratu Ratu Queens atau Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Tony juga membahas tayangan populer eksklusif lain seperti Twenty Five Twenty One atau drama Korea Our Blues, hingga tayangan Hollywood seperti Stranger Things.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.