Sukses

Indosat Ooredoo Hutchison dan IBL Gelar Kompetisi Esports Indonesia Virtual Basketball League

Indosat Ooredoo Hutchison dan IBL menggelar kompetisi esports Indonesia Virtual Basketball League 2022 yang memperebutkan hadiah total Rp 25 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Indonesian Basketball League (IBL) menggelar kompetisi esports Virtual Basketball League (IVBL) 2022.

Partisipasi ini memperlihatkan lompatan Indosat ke dunia esports sekaligus memberikan wadah bagi penggemar bola basket yang gemar bermain di kompetisi esports.

IVBL pertama diperkenalkan pada 2020. Tahun ini, IVBL melibatkan sejumlah selebritas ternama, termasuk Younglex hingga atlet-atlet bola basket profesional seperti Daniel Wenas untuk ikut dalam kompetisi.

Liga ini menampilkan 16 tim yang bertanding dalam gim NBA 2K22 online menggunakan mode 5v5 Pro Am, dengan total hadiah Rp 25 juta.

Pertandingan online diadakan sejak 9-23 April 2022 dan disiarkan langsung melalui akun YouTube IBL.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan, "Esports kini berkembang di Indonesia menjadi budaya mainstream. Kami melihat partisipasi IOH dalam IVBL memberi peluang untuk memasuki kancah esports yang sedang booming dan membuat dampak luar biasa," katanya.

Menurut Steve, dua produk IOH, yakni IM3 dan Tri telah menjadi top of mind di kalangan anak muda dan komunitas gaming.

"Partisipasi kami ini sejalan dengan komitmen untuk menghubungkan dan memberdayakan generasi muda yang tertarik dengan esports dan ingin menjadi pemain esports profesional," kata Steve.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Pecinta Basket Ikut Kompetisi Virtual

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, IBL 2022 akan memasuki musim playoff. Oleh karena itu, kompetisi esports IVBL diadakan untuk memberi pengalaman kepada pencinta bola basket Indonesia untuk ikut kompetisi virtual.

"Kami ingin menghadirkan inovasi digital bersama Indosat Ooredoo Hutchison. Kami berharap IVBL 2022 dapat mewadahi kreativitas anak muda sekaligus meningkatkan minat mereka terhadap sport gaming dan esports," ujarnya.

Seiring dengan semangat IOH memasuki esports, laporan Vero dan Decision Lab menyebut, esports telah berkembang menjadi platform berpengaruh. Orang-orang membuat identitas, membangun kehadiran online, dan terhubung dengan dunia luar.

Studi yang sama menyoroti, lebih dari 52 juta orang Indonesia kini terhubung dengan esports, mulai dari pemain mobile hingga pelatihan pro gamer untuk kompetisi nasional.

Laporan ini juga mengungkap, 76 persen dari 470 responden dari gamer, watcher, dan streamer setuju bahwa mereka bermain gim atau streaming untuk tujuan hiburan.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Indosat untuk Dunia Basket Indonesia

Sementara, 82 persen gamer mengatakan, mereka menikmati bermain sendiri dan terhubung dengan orang lain secara online.

Dukungan IOH dalam IVBL juga merupakan kelanjutan partisipasinya sebagai salah satu sponsor IBL 2022 yang diadakan Januari lalu.

Awal April ini, IOH meluncurkan Program Pelatihan Bakat Bola Basket di sekolah-sekolah terpilih di lima kantor regional IOH.

Hal ini adalah kelanjutan komitmen perusahaan untuk mendukung pemberdayaan anak muda dan atlet terbaik di Indonesia.

"Kami senang bisa bermitra dengan IBL memperkenalkan IVBL sebagai turnamen esports yang menarik dan menghibur," kata Steve.

IVBL, menurut Steve, bisa menjadi wadah menyatukan pecinta bola basket yang memiliki minat sama untuk mengembangkan esports basket di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Hiburan Digital Ramadhan

Terlepas dari kompetisi esports, aplikasi myIM3 menghadirkan kampanye #KembaliSilaturahmi dengan meluncurkan program myIM3 Ramah. Program ini memungkinkan pelanggan melakukan berbagai aktivitas digital di bulan Ramadan.

"Melalui myIM3 Ramah, kami ingin melengkapi kebutuhan digital lifestyle pelanggan di masa Ramadan," kata Ritesh Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan tertulisnya.

Singh mengungkapkan, dalam program ini, pelanggan bisa menikmati berbagai aktivitas digital seperti memainkan minigames, mengikuti kuis Ramadhan, serta melakukan pembelian data spesial Ramadhan.

Dalam program ini, myIM3 menyatakan sudah menggandeng puluhan mitra, untuk menghadirkan berbagai program demi menemani pelanggan di bulan Ramadan.

Salah satunya adalah program kolaborasi antara myIM3, Own Games, Mobile Legends Bang Bang, GoPay, dan LG yang menghadirkan special gamification untuk memenuhi kebutuhan gaming para pengguna myIM3.

Untuk mengikuti program kolaborasi tersebut, pelanggan cukup melakukan login pada aplikasi myIM3, membuka box untuk mendapatkan "Hero" dan menaikan rank setiap hari.

Pada akhir periode, pelanggan dengan rank tertinggi berkesempatan untuk mendapat hadiah LIMITED Skin Mobile Legends Bang Bang, Voucher GoPay jutaan rupiah, dan berbagai alat elektronik dari LG.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.