Sukses

5 Fitur Galaxy M23 5G, HP Android 5G Rp 3 Jutaan Terbaru dari Samsung

Galaxy M23 5G mulai dijual di Indonesia dengan metode flash sale pada 13-17 April 2022. Perangkat ini dibanderol Rp 3 jutaan, berikut 5 fitur yang perlu kamu tahu sebelum membelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dua hari lalu mengumumkan kehadiran smartphone 5G terbarunya di segmen entry level, Galaxy M23 5G.

Smartphone 5G ini memiliki kapasitas daya besar, memori yang lega, serta layar yang smooth dan responsif untuk meningkatkan pengalaman pemakaian pengguna.

Samsung membuka flash sale untuk Galaxy M23 5G mulai 13-17 April 2022. Galaxy M23 5G dibanderol Rp 3.699.000, namun pada masa flash sale, Galaxy M23 5G dijual Rp 3.499.000.

Samsung Galaxy M23 5G hadir dalam opsi warna Deep Green, Orange Copper, hingga Light Blue.

Berikut adalah 5 hal yang perlu kamu tahu sebelum membeli HP Samsung terbaru ini.

1. Layar

Galaxy M23 5G dibekali layar dengan desain Infinity V berukuran 6,6 inci. Selain mengusung resolusi FHD+, layar Galaxy M23 5G juga diklaim lebih responsif dibanding generasi sebelumnya berkat refresh rate 120Hz.

Refresh rate tersebut membuat tiap pergerakan di layar jadi smooth dan lebih nyaman untuk scrolling di media sosial atau pun bermain gim.

Layar HP Samsung terbaru Galaxy M23 5G juga didukung rasio 20:9 sehingga memberikan tampilan visual yang pas untuk menonton film di YouTube atau streaming berbagai series di layanan over the top (OTT).

Tidak cuma itu, Galaxy M23 5G juga didukung teknologi audio Dolby Atmos yang akan aktif ketika pengguna menggunakan headphone.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Memori dan RAM Plus

Galaxy M23 5G mengusung RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Jika kurang, pengguna bisa menambahkan memori hingga 1TB dengan microSD card.

Dengan begitu, segala file atau aplikasi yang mau diunduh di smartphone bisa muat di Galaxy M23 5G.

Bukan hanya RAM besar, Galaxy M23 5G juga sudah didukung fitur RAM Plus hingga 6GB. Fitur RAM Plus memungkinkan pengguna menambah kapasitas RAM hingga total menjadi 12GB.

Caranya dengan mengaktifkan fitur RAM Plus pada pengaturan ponsel. Proses kerjanya, RAM Plus mengambil memori 6GB yang tidak terpakai pada memori internal.

Kehadiran fitur RAM Plus ini memungkinkan pengguna beralih dari satu aplikasi ke aplikasi dengan lebih lancar.

3. Chipset, 5G, hingga NFC

Galaxy M23 5G diperkuat dengan chipset Snapdragon 750 5G. Bersama dengan chipset ini terdapat modem 5G dari Qualcomm untuk mendukung konektivitas 5G.

Snapdragon 750 5G juga diklaim mampu memberi performa maksimal di tiap pengoperasian smartphone tanpa lag, mulai dari multitasking saat menggunakan berbagai aplikasi hingga menjalankan gim favorit.

Fitur lain yang diusung oleh Galaxy M23 5G adalah NFC yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi nontunai atau mengisi kartu uang elektronik dengan mudah.

 

3 dari 3 halaman

4. Baterai dan Fast Charging

Galaxy M23 5G didukung baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh yang diklaim bisa tahan seharian atau bahkan dua hari.

Baterai bongsor ini pun bisa menemani keseharian pengguna baik itu bekerja maupun belajar. Jika bosan, pengguna juga bisa menikmati hiburan seperti streaming video atau main gim setelahnya.

Baterai Galaxy M23 5G didukung fitur pengisian daya cepat 25W.

5. Kamera

Galaxy M23 5G dilengkapi tiga kamera di bagian belakang untuk hasil foto dan video yang detail dan jernih.

Kamera utama 50MP-nya diklaim mampu menghasilkan foto dan video dengan resolusi tinggi secara instan.

Ada pula kamera ultra wide 8MP dengan sudut pengambilan gambar hingga 123°. Dengan lensa ini, pengguna bisa menjepret lebih banyak objek.

Terakhir, ada depth camera 2MP yang mampumenampilkan foto dengan efek blur mendalam yang lebih rapi.

Sementara, di bagian depan ada kamera depan 8MP untuk hasil selfie yang memukau.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.